Film Gundala Jadi Pembuka Jagoan Lokal Jagat Sinema Bumilangit

Hobi dan Hiburan

Film Gundala Jadi Pembuka Jagoan Lokal Jagat Sinema Bumilangit

Rumah produksi Bumilangit, Screenplay Films, dan Legacy Pictures memperkenalkan film Gundala. Sebelum penayangannya pada 29 Agustus 2019, film Gundala sudah diluncurkan melalui official trailer di kanal Youtube Screenplay Films pada 20 Juli 2019 lalu.

Film yang skenarionya ditulis dan disutradarai Joko Anwar ini menjadi patriot pertama dalam Jagat Sinema Bumilangit, yang merupakan jalinan film-film tentang jagoan dan pendekar dari cerita gambar (cergam) Indonesia legendaris.

Teaser Film Gundala Peroleh Banyak Pujian dari Masyarakat

Berdurasi dua menit, trailer film Gundala ini menceritakan tentang Sancaka yang diperankan Abimana Arayastya telah hidup di jalanan sejak orangtuanya meninggal. Menjalani kehidupan berat, Sancaka bertahan hidup dengan memikirkan keselamatannya sendiri.

Ketika keadaan kota makin buruk dan ketidakadilan berkecamuk di seluruh negara, Sancaka harus memutuskan apakah dia terus hidup menjaga dirinya sendiri atau bangkit menjadi pahlawan bagi mereka yang tertindas.

[Baca Juga: Keseruan Acara Meet and Greet Gundala Cast di Mal Taman Anggrek]

Hingga suatu hari, tiba-tiba Sancaka mendapat kekuatan super yang membuatnya bisa membela orang-orang lemah dari ketidakadilan. Pada trailer itu, Gundala sendiri diperlihatkan bertarung dengan berbagai tipe penjahat. “Untuk meramu cerita film Gundala, saya mengambil referensi dari beberapa catatan pribadi pencipta Gundala yakni Harya Suryaminata alias Hasmi,” kata Penulis Skenario dan Sutradara film Gundala Joko Anwar di kawasan Sudirman (20/7/2019).

Sebagai film yang akan membuka Jagat Sinema Bumilangit, film Gundala dikerjakan orang-orang terbaik Indonesia dengan terobosan baru. Salah satunya adalah film ini memanfaatkan teknologi audio Dolby Atmos.

[Baca Juga: Cerita Joko Anwar dan Pemain Saat Bergabung di Film Gundala]

Film ini diharapkan dapat membawa cergam Indonesia ke masyarakat yang lebih luas. Selain itu, dengan dibuatnya film Gundala bisa membuka jalan bagi banyak karakter lainnya, terutama mereka yang berada dalam Jagat Bumilangit. “Saya berharap film Gundala adalah permulaan. Bahkan untuk mereka yang belum pernah membaca komik, Gundala merupakan representasi jagoan Indonesia, dan harapan Indonesia,” harap Joko.


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.