Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019

Berita Kawasan

Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019

Setelah mendapat berbagai kecaman, akhirnya film Kucumbu Tubuh Indahku membuktikan diri sebagai film yang paling banyak mendapat penghargaan di ajang Festival Film Indonesia. Dari 12 nominasi yang didapat, film karya sutradara Garin Nugroho sukses meraih delapan penghargaan dimana salah satunya adalah Film Cerita Panjang Terbaik pada FFI 2019.

[Baca Juga: Tiga Film Ini Bakal Bersaing Di FFI 2019]

Sang sutradara fiilm Garin Nughroho jug a turut menjadi Sutradara Terbaik dalam ajang tahunan tersebut. Selain itu, film yang juga maju mewakili Indonesia dalam ajang Oscar 2020 ini juga berhasil memenangkan penghargaan pada kategori Penata Musik Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penata Busana Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, serta Pemeran Utama Pria Terbaik.

Dalam sambutannya ketika menerima penghargaan, produser film Kucumbu Tubuh Indahku, Ifa Ifansyah mengatakan bahwa penghargaan ini bisa menjadi modal kuat untuk terus bersuara lewat karya.

“Semoga semakin banyak film yang berani mengatasnamakan kemanusiaan, menyuarakan suara yang terpinggirkan, dan menceritakan karakter-karakter yang minoritas,” kata Ifa seusai menerima Piala Citra FFI 2019.

Tiga Film Ini Bakal Bersaing Di FFI 2019 Kucumbu Tubuh Indahku

Pertama Bagi Muhammad Khan

Selain membawa pulang penghargaan terbanyak dalam ajang tersebut, film Kucumbu Tubuh Indahku ini juga sukses melambungkan nama aktor Muhammad Khan. Pria berusia 28 tahun ini sukses menjadi Aktor Terbaik meski baru pertama kali masuk menjadi nominasi FFI. Aktingnya ketika memerankan Juno dalam Kucumbu Tubuh Indahku sukses mengalahkan empat nominator lainnya yakni Abimana Aryasatya (Gundala), Angga Yunanda (Dua Garis Biru), Lukman Sardi (27 Steps Of May), Reza Rahadian (My Stupid Boss 2), dan Ringgo Agus Rahman (Keluarga Cemara).

Khan sendiri merupakan pemuda asal Desa Semat, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Aktor lulusan Institut Kesenian Yogyakarta (ISI) jurusan seni teater tahun 2016 ini pertama kali ditawarkan sutradara Garin Nugroho sebagai pemeran utama pada tahun 2018. Aktor yang sangat mengidolai Sharukh Khan ini akhirnya terpilih dan sukses memerankan sosok Juno yang memiliki karakter sebagai lelaki sinden yang gemulai. Tak lupa ketika menerima penghargaan, Muhammad Khan pun mengucapkan terima kasih kepada Idolanya tersebut.

[Baca Juga: Ali dan Ratu Ratu Queens, Film Terbaru Iqbaal yang Rilis Tahun 2020]

The only one King Khan, Shah Rukh Khan. Dialah yang membuat saya ingin menjadi aktor sejak umur 10 tahun. Penghargaan ini untukmu. Semoga suatu hari kita bisa bertemu, please,” ucapnya ketika memberi sambutan di ajang FFI 2019.

Read More

Artikel Lainnya

Cegah Virus Corona Masuk Indonesia, Kemenkes Siapkan 135 Thermoscanner

Kesehatan

Cegah Coronavirus Masuk Indonesia, Kemenkes Siapkan 135 Thermoscanner

25 January 2020, 10:00

Sebagai bentuk tindakan preventif penyebaran coronavirus, Kemenkes menyiapkan 135 thermoscanner di seluruh pintu masuk Indonesia.

Kinosaurus, Wadah Bertemunya Sineas dengan Penikmat Film

Berita Kawasan

Kinosaurus, Wadah Bertemunya Sineas dengan Penikmat Film

24 January 2020, 18:00

Dari awal pendiriannya, Kinosaurus menyimpan visi tersendiri yang sudah tercatat di benak para pendirinya. Apa sajakah itu?

Pemprov DKI Siapkan Berbagai Fasilitas untuk Menunjang Stasiun MRT Terintegrasi

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Berbagai Fasilitas untuk Menunjang Stasiun MRT Terintegrasi

24 January 2020, 17:00

Fasilitas integrasi ini akan dilengkapi area komersial seperti restoran, kedai kopi, toilet, mushola, akses difabel berupa lift, dan akses eskalator untuk umum.

Hati-hati Coronavirus Kenali dan Cegah Penyakitnya

Kesehatan

Hati-hati Coronavirus: Kenali dan Cegah Penyakitnya

24 January 2020, 16:00

Coronavirus dengan mudah menyerang saluran pernapasan yang menyebabkan beragam penyakit pernapasan.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 1 month, 2 weeks lalu
    rine

    GEBYAR KADO CHRISTMAS BULAN DESEMBER DAPATKAN LANGSUNG TAMBAHAN 5% TANPA ADA SYARAT YANG SUKA MAIN GAME SLOTS YANG SUKA MAIN POKER YANG SUKA MAIN BOLA TANGKAS YANG SUKA MAIN ROULLETE DAN BANYAK GAME LAINNYA JUGA...... BURUAN DECH MERAPAT DAN JOIN YACH DI DUPA88,NET INGAAATTT....ANDA BISA KAYA MENDADAK!!!!