Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019

Hobi dan Hiburan

Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019

Setelah mendapat berbagai kecaman, akhirnya film Kucumbu Tubuh Indahku membuktikan diri sebagai film yang paling banyak mendapat penghargaan di ajang Festival Film Indonesia. Dari 12 nominasi yang didapat, film karya sutradara Garin Nugroho sukses meraih delapan penghargaan dimana salah satunya adalah Film Cerita Panjang Terbaik pada FFI 2019.

[Baca Juga: Tiga Film Ini Bakal Bersaing Di FFI 2019]

Sang sutradara fiilm Garin Nughroho jug a turut menjadi Sutradara Terbaik dalam ajang tahunan tersebut. Selain itu, film yang juga maju mewakili Indonesia dalam ajang Oscar 2020 ini juga berhasil memenangkan penghargaan pada kategori Penata Musik Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, Penata Busana Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, serta Pemeran Utama Pria Terbaik.

Dalam sambutannya ketika menerima penghargaan, produser film Kucumbu Tubuh Indahku, Ifa Ifansyah mengatakan bahwa penghargaan ini bisa menjadi modal kuat untuk terus bersuara lewat karya.

“Semoga semakin banyak film yang berani mengatasnamakan kemanusiaan, menyuarakan suara yang terpinggirkan, dan menceritakan karakter-karakter yang minoritas,” kata Ifa seusai menerima Piala Citra FFI 2019.

Tiga Film Ini Bakal Bersaing Di FFI 2019 Kucumbu Tubuh Indahku

Pertama Bagi Muhammad Khan

Selain membawa pulang penghargaan terbanyak dalam ajang tersebut, film Kucumbu Tubuh Indahku ini juga sukses melambungkan nama aktor Muhammad Khan. Pria berusia 28 tahun ini sukses menjadi Aktor Terbaik meski baru pertama kali masuk menjadi nominasi FFI. Aktingnya ketika memerankan Juno dalam Kucumbu Tubuh Indahku sukses mengalahkan empat nominator lainnya yakni Abimana Aryasatya (Gundala), Angga Yunanda (Dua Garis Biru), Lukman Sardi (27 Steps Of May), Reza Rahadian (My Stupid Boss 2), dan Ringgo Agus Rahman (Keluarga Cemara).

Khan sendiri merupakan pemuda asal Desa Semat, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Aktor lulusan Institut Kesenian Yogyakarta (ISI) jurusan seni teater tahun 2016 ini pertama kali ditawarkan sutradara Garin Nugroho sebagai pemeran utama pada tahun 2018. Aktor yang sangat mengidolai Sharukh Khan ini akhirnya terpilih dan sukses memerankan sosok Juno yang memiliki karakter sebagai lelaki sinden yang gemulai. Tak lupa ketika menerima penghargaan, Muhammad Khan pun mengucapkan terima kasih kepada Idolanya tersebut.

[Baca Juga: Ali dan Ratu Ratu Queens, Film Terbaru Iqbaal yang Rilis Tahun 2020]

The only one King Khan, Shah Rukh Khan. Dialah yang membuat saya ingin menjadi aktor sejak umur 10 tahun. Penghargaan ini untukmu. Semoga suatu hari kita bisa bertemu, please,” ucapnya ketika memberi sambutan di ajang FFI 2019.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 3 years lalu
    rine

    GEBYAR KADO CHRISTMAS BULAN DESEMBER DAPATKAN LANGSUNG TAMBAHAN 5% TANPA ADA SYARAT YANG SUKA MAIN GAME SLOTS YANG SUKA MAIN POKER YANG SUKA MAIN BOLA TANGKAS YANG SUKA MAIN ROULLETE DAN BANYAK GAME LAINNYA JUGA...... BURUAN DECH MERAPAT DAN JOIN YACH DI DUPA88,NET INGAAATTT....ANDA BISA KAYA MENDADAK!!!!