Film Kucumbu Tubuh Indahku Kembali Berjaya di Festival Internasional

Hobi dan Hiburan

Film Kucumbu Tubuh Indahku Kembali Berjaya di Festival Internasional

Seperti yang kita tahu, film Kucumbu Tubuh Indahku yang dirilis di bioskop pada 18 April 2019 sempat menyulut kontroversi yang pro dan kontra dari berbagai kalangan. Meski begitu, film ini nyatanya mampu menyabet banyak penghargaan di berbagai ajang festival film, baik dalam maupun luar negeri.

[Baca Juga: Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019]

Bahkan setelah sukses meraih 8 penghargaan dari 10 nominasi di Piala Citra tahun lalu, film Kucumbu Tubuh Indahku kembali membuktikan diri di ajang Internasional. Di awal tahun 2020, film karya Garin Nugroho ini meraih penghargaan dalam ajang Festival Film Asia Pasifik (APFF) ke-59 yang digelar di Macau. Menjadi salah satu perwakilan dari Indonesia, Kucumbu Tubuh Indahku berhasil menyabet penghargaan Best Original Screenplay di ajang tersebut.

Selain menyabet penghargaan Best Original Screenplay di dalam ajang APFF ke-59, berikut beberapa prestasi lain yang pernah diterima film yang dibintangi oleh Muhammad Khan dan Randy Pangalila ini.

Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019

Piala Citra Festival Film Indonesia 2019

Masuk ke dalam 12 nominasi dari 21 kategori di ajang piala Citra 2019, Film ini sukses membawa pulang 8 penghargaan Piala Citra yakni, Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, serta Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Penata Musik Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, dan Penata Busana Terbaik. Hal itu mencatatkan film Kucumbu Tubuh Indahku sebagai peraih penghargaan terbanyak pada Piala Citra 2019.

[Baca Juga: Tiga Film Ini Bakal Bersaing Di FFI 2019]

Tiga Film Ini Bakal Bersaing Di FFI 2019 Kucumbu Tubuh Indahku

Diputar di Beragam Festival Film Dunia

Sebelum tayang di bioskop Tanah Air, Kucumbu Tubuh Indahku telah lebih dulu menjelajahi berbagai festival film sepanjang 2018. Beberapa penghargaan yang pernah diterima film berdurasi 107 menit ini adalah dua penghargaan Festival Film Tempo 2018. Kemudian penghargaan di Bisato D’oro Award Venice Independent Film Critic di Italia. Menjadi Film Terbaik pada Festival Des 3 Continents di Perancis, dan Cultural Diversity Award under The Patronage of UNESCO pada Asia Pasific Screen Awards di Australia.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.

Tiket Tambahan Konser Tur Westlife Dijual Mulai 10 Desember 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Tiket Tambahan Konser Tur Westlife Dijual Mulai 10 Desember 2022

06 December 2022, 14:14

Pihak promotor mengumumkan akan mulai menjual tiket tambahan pada pekan ini untuk konser tur Westlife The Wild Dream Tour 2023 Jakarta.

Unplug, Ambisi Anak Bangsa Hadirkan Game Shooter ala Retro Buatan Dalam Negeri.jpg

Hobi dan Hiburan

Unplug, Ambisi Anak Bangsa Hadirkan Game Shooter ala Retro Buatan Dalam Negeri

06 December 2022, 12:02

PSE belum lama ini mengundang developer game GoldLime Studios untuk membahas proyek game ambisius mereka berjudul Unplug.

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.


Comments


Please Login to leave a comment.