Film Netflix Dorong Kesetaraan Gender Lewat Industri Hiburan

Hobi dan Hiburan

Film Netflix Dorong Kesetaraan Gender Lewat Industri Hiburan

Mengutip dari aktris Laverne Cox tentang makna demokrasi yang sesungguhnya adalah ketika kepentingan semua orang dapat terwakili. Dapat sungguh-sungguh melihat diri Anda sendiri juga memungkinkan Anda untuk membayangkan kemungkinan yang tak terbatas bagi diri sendiri dan orang lain.

Orange is the New Black adalah proyek pertama yang membuat saya merasa benar-benar memiliki kemampuan sebagai seorang perempuan, dan hal itu berkat seorang perempuan yang bertanggung jawab untuk serial ini, Jenji Kohan, serta banyak sutradara, penulis, produser, dan anggota kru perempuan lainnya, serta cerita-cerita yang berpusat pada sosok perempuan yang beragam, dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya,” ujar Laverne Cox dari kutipan Netflix Newsroom (6/3/2020).

Film Netflix Dorong Kesetaraan Gender Lewat Industri Hiburan

Sebagai bentuk dari kepedulian terhadap kesetaraan Gender, Koleksi Cerita Perempuan tersedia di Netflix.com/ceritaperempuan. Anda juga bisa mencari dengan mengetik Cerita Perempuan di Netflix. Setiap judul dalam koleksi ini akan diberi label “XXXX’s Women’s Day Pick” agar anggota Netflix bisa dengan mudah melihat siapa yang memilih cerita yang mana. Selain itu, anggota juga bisa memilih dari beberapa ikon profil Cerita Perempuan untuk merayakan karakter perempuan favorit mereka dari koleksi tersebut.

[Baca Juga: Netflix dan UN Women Luncurkan Film 55 Perempuan Hebat]

“TV dan film memiliki kekuatan untuk merefleksikan dan membentuk budaya populer. Itulah sebabnya kami percaya sangatlah penting untuk lebih banyak orang melihat kehidupan mereka tercermin dalam film,” Ujar Dr. Stacy L. Smith, selaku Pendiri USC Annenberg Inclusion Initiative.

“Riset kami menunjukkan bahwa inklusi yang terjadi saat proses pembuatan film akan menciptakan dampak inklusi yang lebih besar lagi kepada publik saat film tersebut ditayangkan. Kami sangat berbahagia bahwa tahun lalu, 20 persen sutradara film Netflix Original adalah perempuan dan kami sangat senang bisa merayakan kehebatan para sineas perempuan ini di Hari Perempuan Internasional. Masih banyak yang harus dilakukan untuk mencapai kesetaraan, tetapi dengan mengakui bakat perempuan dari seluruh dunia, kami harap lebih banyak perempuan merasa terdorong untuk menceritakan kisah mereka sehingga jumlahnya semakin banyak lagi.” tambahnya.

[Baca Juga: Netflix Garap Series Dokumenter Tentang Bintang Tennis Naomi Osaka]

Kemitraan UN Women dan Netflix dalam mendukung kampanye “Kesetaraan Generasi” terjadi pada peringatan dua puluh lima tahun Deklarasi dan Platform Aksi Beijing yang dipandang sebagai agenda visioner untuk hak-hak perempuan. Dengan film Netflix harapkan hal ini akan menyebarkan pesan bahwa mengakui hak-hak perempuan berarti menempatkan perempuan dalam posisi penting untuk mencapai kesetaraan gender.


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.