Film Netflix Dorong Kesetaraan Gender Lewat Industri Hiburan

Hobi dan Hiburan

Film Netflix Dorong Kesetaraan Gender Lewat Industri Hiburan

Mengutip dari aktris Laverne Cox tentang makna demokrasi yang sesungguhnya adalah ketika kepentingan semua orang dapat terwakili. Dapat sungguh-sungguh melihat diri Anda sendiri juga memungkinkan Anda untuk membayangkan kemungkinan yang tak terbatas bagi diri sendiri dan orang lain.

Orange is the New Black adalah proyek pertama yang membuat saya merasa benar-benar memiliki kemampuan sebagai seorang perempuan, dan hal itu berkat seorang perempuan yang bertanggung jawab untuk serial ini, Jenji Kohan, serta banyak sutradara, penulis, produser, dan anggota kru perempuan lainnya, serta cerita-cerita yang berpusat pada sosok perempuan yang beragam, dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya,” ujar Laverne Cox dari kutipan Netflix Newsroom (6/3/2020).

Film Netflix Dorong Kesetaraan Gender Lewat Industri Hiburan

Sebagai bentuk dari kepedulian terhadap kesetaraan Gender, Koleksi Cerita Perempuan tersedia di Netflix.com/ceritaperempuan. Anda juga bisa mencari dengan mengetik Cerita Perempuan di Netflix. Setiap judul dalam koleksi ini akan diberi label “XXXX’s Women’s Day Pick” agar anggota Netflix bisa dengan mudah melihat siapa yang memilih cerita yang mana. Selain itu, anggota juga bisa memilih dari beberapa ikon profil Cerita Perempuan untuk merayakan karakter perempuan favorit mereka dari koleksi tersebut.

[Baca Juga: Netflix dan UN Women Luncurkan Film 55 Perempuan Hebat]

“TV dan film memiliki kekuatan untuk merefleksikan dan membentuk budaya populer. Itulah sebabnya kami percaya sangatlah penting untuk lebih banyak orang melihat kehidupan mereka tercermin dalam film,” Ujar Dr. Stacy L. Smith, selaku Pendiri USC Annenberg Inclusion Initiative.

“Riset kami menunjukkan bahwa inklusi yang terjadi saat proses pembuatan film akan menciptakan dampak inklusi yang lebih besar lagi kepada publik saat film tersebut ditayangkan. Kami sangat berbahagia bahwa tahun lalu, 20 persen sutradara film Netflix Original adalah perempuan dan kami sangat senang bisa merayakan kehebatan para sineas perempuan ini di Hari Perempuan Internasional. Masih banyak yang harus dilakukan untuk mencapai kesetaraan, tetapi dengan mengakui bakat perempuan dari seluruh dunia, kami harap lebih banyak perempuan merasa terdorong untuk menceritakan kisah mereka sehingga jumlahnya semakin banyak lagi.” tambahnya.

[Baca Juga: Netflix Garap Series Dokumenter Tentang Bintang Tennis Naomi Osaka]

Kemitraan UN Women dan Netflix dalam mendukung kampanye “Kesetaraan Generasi” terjadi pada peringatan dua puluh lima tahun Deklarasi dan Platform Aksi Beijing yang dipandang sebagai agenda visioner untuk hak-hak perempuan. Dengan film Netflix harapkan hal ini akan menyebarkan pesan bahwa mengakui hak-hak perempuan berarti menempatkan perempuan dalam posisi penting untuk mencapai kesetaraan gender.


Read More

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.