Ini 3 Film yang Masuk Daftar Terbaik di 2019 Parasite/Gisaengchung

Hobi dan Hiburan

Film Parasite Kembali Berjaya di Grand Bell Awards 2020.

Pemenang film terbaik dalam ajang Oscar 2020, Parasite, belum juga berhenti menuai prestasi. Kali ini, film garapan Sutradara Bong Joon-ho itu menyabet lima trofi sekaligus dalam ajang Grand Bell Awards 2020 alias Daejong Film Awards yang digelar di Grand Walkerhill Seoul Hotel pada Rabu (3/6/2020).

Ajang ini merupakan penghargaan bagi insan perfilman Korea Selatan. Semula, Grand Bell Awards direncanakan digelar Februari lalu, tetapi diundur akibat pandemi COVID-19. Hingga pada akhirnya acara pun tetap digelar tanpa dihadiri penonton untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Dalam pemberitaan Variety (4/6/2020), Parasite memenangkan kategori film terbaik, sutradara terbaik, aktris pendukung terbaik, naskah terbaik, dan tata musik terbaik di ajang itu.

Akibat Pandemi COVID-19, Aturan Piala Oscar 2021 Berubah

Parasite mengalahkan empat pesaingnya, yaitu Extreme Job (2019), House of Hummingbird (2018), Innocent Witness (2019), dan Forbidden Dream (2019). Sementara itu, Bong Joon-ho unggul dari empat orang lainnya yang masuk nominasi sutradara terbaik, yaitu Kim Bora (House of Hummingbird), Lee Byeong-heon (Extreme Job), Jang Jae-hyun (Svaha:The Sixth Finger), dan Chung Ji-young (Black Money).

[Baca Juga: Akibat Pandemi COVID-19, Aturan Piala Oscar 2021 Diubah]

Parasite mengisahkan dua keluarga yang berbeda keadaan ekonomi, keluarga Kim dari kalangan kelas bawah, dan Park dari kelas atas. Seiring berjalannya waktu, satu per satu anggota keluarga Kim bekerja di rumah keluarga Park.

Perlahan, kejadian yang terjadi di antara dua keluarga itu menjadi rumit. Hal-hal tak terduga muncul di pertengahan hingga akhir kisah film tersebut.

Film yang naskahnya ditulis Bong Joon-ho dan Han Jin-won ini menjadi film Asia pertama pertama yang memenangkan film terbaik (Best Picture) dalam ajang Academy Awards. Selain Best Picture, proyek yang dibintangi Park So-dam dan Choi Woo-shik ini juga membawa pulang piala kategori Best Original Screenplay, Best International Feature, dan Best Director dalam acara penghargaan film ternama di Negeri Paman Sam itu.

[Baca Juga: Pantengin 13 Film Box Office Indonesia yang Bakal Tayang di Netflix]

Tidak hanya berjaya di Oscar 2020, Parasite juga berhasil mendulang kemenangan di berbagai ajang penghargaan film di dunia. Dalam British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) 2019, Parasite keluar sebagai pemenang kategori Original Screenplay. Sementara itu, film asal Negeri Gingseng ini juga membuktikan kualitasnya di Golden Globe Awards ke-77 dengan menyabet piala di kategori Best Motion Picture-Foreign Language.

Kini, Parasite dapat disaksikan di platform streaming legal Vidio dan VIU.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.