Fim Buku Harianku, Film Musikal Anak Pertama di Tahun 2020

Hobi dan Hiburan

Fim Buku Harianku, Film Musikal Anak Pertama di Tahun 2020

Jauh ke tahun 2000-an mungkin kita masih ingat dengan film anak bergenre musikal berjudul Petualang Sherina yang sukses besar di Tanah Air. Bahkan setelah meledaknya film yang dibintangi oleh Sherina tersebut, setahun kemudian muncul lagi film Joshua oh Joshua yang mampu meledak di pasaran dengan genre yang serupa.

Kini, jika melihat beberapa tahun kebelakang, nampaknya film musikal yang mengangkat cerita tentang anak-anak sudah mulai jarang diproduksi. Jika dilihat dalam 10 tahun terakhir, mungkin hanya lima film yang mendapatkan atensi dari masyarakat Indonesia. Kelima film itu adalah film Rumah Tanpa Jendela (2011), Coboy Junior the Movie (2013), Laskar Semut Merah (2014), Naura & Genk Juara (2017), serta Doremi & You (2019).

[Baca Juga: Launching Februari, Bioskop Mini CineCenter Fokus pada Film Berkualitas]

Jumlah itu pun berbanding terbalik dengan film horor Indonesia yang dalam setahun bisa sampai puluhan film diproduksi. Nah, melihat situasi seperti itu, Bro's Studio bersama Blue Sheep Entertainment pun hadir lewat sebuah film keluarga bertajuk Buku Harianku.

Film garapan sutradara Angling Sagaran itu juga menjadi film drama musikal pertama yang hadir di tahun di tahun 2020. Film ini secara garis besar bercerita tentang gadis cilik bernama Kila yang gemar mencurahkan isi hatinya ke dalam buku harian. Suatu hari, ketika Kila sedang dititipkan di rumah kakeknya di Desa Goalpara, Sukabumi, Ia bertemu dengan Rintik, seorang tunawicara.

Fim Buku Harianku, Film Musikal Anak Pertama di Tahun 2020

Berawal dari persahabatannya itu, Kila dan kawan-kawannya kemudian terlibat dalam sebuah masalah yang dihadapi oleh warga desa tersebut. Mau tidak mau, Kila pun harus membantu warga desa keluar dari jeratan perangkap seorang pengusaha properti.

Sebelum diangkat menjadi film, Buku Harianku ini sebenarnya merupakan sebuah lagu milik penyanyi cilik Kila Putri Alam dengan judul yang sama. Sang Produser film yakni Bobby Bossa pun mengaku tidak sengaja ketika akhirnya membuat film Buku Harianku. Berawal saat sedang menggarap album Kila, Bobby pun bertemu dengan Alim Sudio yang merupakan penulis skenario. Hingga akhirnya terciptalah film ini.

"Ini kecelakaan juga, awalnya mau bikin album Kila. Enggak kepikiran bikin film, terus ketemu Mas Alim langsung kita bikin filmnya," kata Bobby dalam jumpa pers peluncuran trailer dan poster film Buku Harianku.

[Baca Juga: Digarap Hanung, Film Gatot Kaca Siap Saingi Gundala]

Selain Kila yang menjadi tokoh utama, film ini juga turut dibintangi The Sasono’s Family yakni Widi Mulia, Dwi Sasono, dan Widuri Puteri. Selain itu, akan ada pula aktor senior Slamet Rahardjo yang akan berperan sebagai kakek Kila. Rencananya, film Buku Harianku akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 12 Maret 2020 mendatang.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 2 years, 11 months lalu
    kelly

    suka main sportsbook? ? tapi takut ga dibayar sama bandar ? kuy buruan join di BOLA165,CO situs bola online terpercaya, Cukup 1 user ID Anda bisa bermain di semua game Bola165,co modal kecil/dikit, bisa jadi bukit/dapat jutaan rupiah. Bayangkan guys! ga enak dari mana ? Bola165,co dengan pasaran bola yang lengkap di dukung 3 provider sportsbook ternama Dan dapatkan promo yang menakjubkan & terbatas hanya di Bola165,co – Bonus Hadir/Absen Hingga 100k – Bonus New Member Up to 2Jt – Bonus Next Deposit Up to 1Jt – Bonus Rollingan Up to 0,8% – Bonus Cashback 5% – Bonus Turnover IDN-POKER 0,6% – Bonus Refferal 5% SEUMUR HIDUP Pelayanan cepat & aman!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +855973475903 | Kode Referal :KELLYBOLA Nyaman dan beruntung Bermain di Bola165,Co jadi bagian prioritas kami.!