Final Kompetisi eSports Indonesia Predator League 2020 Digelar di Kokas

Berita Kawasan

Final Kompetisi eSports Indonesia Predator League 2020 Digelar di Kokas

Sejak akhir tahun 2019, perusahaan teknologi Acer telah menggelar kompetisi Indonesia Predator League 2020. Di mana turnamen ini digelar dalam rangka untuk mendukung semakin berkembangnya ekosistem eSports di Indonesia sekaligus mencari tim terbaik untuk jadi perwakilan Nusantara untuk bertanding di panggung Asia Pacific Predator League 2020. Proses pencarian ini pun sudah mencapai titik akhirnya dengan digelarnya babak final yang diselenggarakan di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka (Kokas), Jakarta Selatan.

Sebelum final Indonesia Predator League 2020 digelar, kompetisi ini sudah melalui proses kualifikasi melalui Online Qualifier, sehingga semua tim dari berbagai wilayah Tanah Air dapat mengikutinya. Pihak Acer menyebut, tim yang mengikuti di tahun ini meningkat dibandingkan kompetisi sebelumnya. Bahkan ada tim yang berasal dari Kota Meulaboh dan Jayapura yang juga ikut menunjukkan kemampuannya dalam games DOTA 2 serta PUBG.

Final Kompetisi eSports Indonesia Predator League 2020 Digelar di Kokas

Setelah melalui pertarungan yang sengit, dari 554 tim yang ikut, saat ini sudah terpilih 16 tim untuk PUBG dan delapan tim untuk DOTA 2. Untuk PUBG, tim yang bertanding terdiri dari InVamouz, TGD DragonZ, Victim Rise, Victim Reality, Dreams, Alter Ego, PowerofWinner, Kuda Hitam, Wasted Player, 4nger WSC, OnePiece – RG, Akagami Mirror, Quantum eSports, BCS Raven, Space, Xperts – MEG. Sedangkan untuk DOTA 2, timnya terdiri dari BOOM Esports, PG BarracX, PG Godlike, Breakbeat Squad, Hans Pro Gaming, Mugiwasa x Miracle, PRFS, Team Wolf. Mereka akan saling bertemu di atas panggung final Indonesia Predator League 2020 yang diadakan pada 18-19 Januari 2020 di Kokas. Tim-tim tersebut akan memperebutkan hadiah total Rp200.000.000.

[Baca Juga: Acer Indonesia Gelar Kick-Off Asia Pacific Predator League 2020]

Selain hadiah uang, pemenang dari kompetisi eSports nasional ini juga akan diberikan fasilitas beasiswa untuk berkuliah di BRI Institute. Pihak Acer Indonesia memandang kerjasama dengan BRI Institute ini sebagai game changer. Pasalnya, dengan beasiswa tersebut maka pemain eSports dapat menunjukkan bahwa games juga mampu memberikan kesempatan mereka turut mendapatkan kesempatan di dunia pendidikan dan kelak pada ranah profesi di bidang teknologi. Oleh karena itulah Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI) memberikan apresiasinya terhadap Acer Indonesia.

Di samping hadiah di atas, pemenang dari kompetisi eSports ini juga mendapatkan kesempatan mengikuti perhelatan Grand Final Asia Pasific Predator League 2020 yang akan digelar di Filipina pada Februari 2020. Di mana tim dari 17 negara akan memperebutkan gelar menjadi yang terbaik dalam DOTA 2 dan PUBG di Asia Pasifik. Dengan tim yang berkompetisi terdiri dari perwakilan negara Indonesia, Thailand, Malaysia, Taiwan, Vietnam, Singapura, Filipina, Macau, Hong Kong, India, Australia, Korea, Sri Lanka, Jepang, Myanmar, Bangladesh, dan Mongolia.

[Baca Juga: Acer Indonesia Hadirkan Laptop Gaming Terbaru Predator Triton 300]

“Tujuan dari Predator League, bukan hanya 2020 tapi seluruh rangkaian Predator League, ini menjadi sebuah wadah dan sebuah wacana bagi (gamer) untuk menyalurkan bakat mereka. Selain dari itu juga, mereka mempunyai kesempatan dan kemampuan untuk mendapatkan lebih banyak prestasi dari tingkat lokal dan dari regional,” ujar Presiden Direktur Acer Indonesia Herbert Ang pada Media Day Indonesia Final Predator League 2020 di Mal Kokas, Jalan Casablanca, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan (17/1/2020).

Read More

Artikel Lainnya

Ketahui Sejumlah Manfaat Kulit Jeruk Bagi Tubuh

Kesehatan

Antisipasi Covid-19, IPB Sarankan Jus Jeruk dengan Sedikit Kulitnya

30 March 2020, 16:00

IPB baru-baru ini menyarankan untuk masyarakat mencoba mengonsumsi jus jeruk yang dicampur dengan kulitnya dalam mengantisipasi infeksi Virus Corona.

Lakukan Disinfeksi Cegah Covid-19, Ini Alokasi Biaya PMI Depok

Berita Kawasan

Lakukan Disinfeksi Cegah Covid-19, Ini Alokasi Biaya PMI Depok

30 March 2020, 15:00

Walau PMI Depok tak memungut biaya untuk kegiatan penyemprotan disinfektan, organisasi ini memberi tahu masyarakat berapa biaya persiapan disinfeksi.

Penyemprotan Chlorine Ke Seluruh Tubuh Tak Efektif Bunuh Virus Corona

Kesehatan

Penyemprotan Chlorine Ke Seluruh Tubuh Tak Efektif Bunuh Virus Corona

30 March 2020, 14:00

Selain berbahaya bila terkena kulit serta lapisan lendir di mata dan mulut, penyemprotan cairan tersebut juga tidak efektif membunuh virus corona.

Pemerintah Bogor Desak Pemprov DKI Jakarta Segera Terapkan Lockdown

Berita Kawasan

Pemerintah Bogor Desak Pemprov DKI Jakarta Segera Terapkan Lockdown

30 March 2020, 13:00

Penetapan lockdown yang dilakukan Bogor Raya tidak ada artinya jika DKI Jakarta tidak menerapkan langkah yang sama.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 2 months, 1 week lalu
    kelly

    Jangan sia-sia kan masa muda mu untuk hal yang tidak perlu, kunjungi qqharian,info Dan kamu hanya perlu bermain game untuk menangkan hadiah puluhan juta rupiah, tertarik untuk bergabung? Kunjungi situs nya sekarang juga.

  • Kelly 2 months, 1 week lalu
    kelly

    Cari pasangan idamanmu guys. Bagi yang mau tinggal join saja di Room Q ( https://shor.by/HXue )