Luncurkan Produk Berbasis Pendidikan, First Media Gandeng Pemkot Jakarta Barat

Pendidikan

First Media & Pemkot Jakarta Barat Luncurkan Produk Pendidikan

Perusahaan PT Link Net Tbk memiliki brand First Media Business yang memiliki fokus bisnis di bidang solusi teknologi informasi baru-baru ini meluncurkan produk terbarunya. Bernama First Klaz, produk ini disebut ditargetkan untuk dunia pendidikan yang memliki solusi edukasi berbasis e-learning. Untuk mengenalkan produk ini, First Media Business menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat dan komunitas berGURU melalui talkshow.

Dalam talkshow bertajuk Menerapkan Efisiensi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) & Pengembangan Karakter di Era Milenial yang digelar pada 19 November 2019 itu turut hadir para Kepala Sekolah SMK dan SMA negeri serta swasta se-Jakarta Barat. Selain itu hadir juga Presiden Direktur & CEO PT Link Net Marlo Budiman, Entrerprise Director PT Link Net Agung Satya Wiguna, dan perwakilan Komunitas berGURU Amin Fatkhurrohman.

Luncurkan Produk Berbasis Pendidikan, First Media Gandeng Pemkot Jakarta Barat

“First Klaz merupakan bagian dari komitmen kami untuk melayani masyarakat, terutama para pelaku di dunia Pendidikan dengan lebih baik. Melalui kehadiran First Klaz ini, kami mau mendukung peningkatan kompetensi para guru hebat untuk dapat bersaing di era industri 4.0, dan memberikan ekosistem Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang terpadu bagi sektor pendidikan di Indonesia. Karena bagi kami pendidikan adalah pilar utama yang akan membantu mewujudkan dan melahirkan SDM terbaik di Indonesia,” ujar Marlo pada talkshow yang digelar di Blok B Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jln Kembangan Selatan No.2, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, sebagaimana rilis yang diterima PingPoint.co.id (20/11/2019).

[Baca Juga: Ini Skema Pengolahan Popok Bekas Merries & Posyandu Jakarta Barat]

Melihat cara kerja dan manfaat First Klaz di dunia pendidikan, perwakilan Pemkot Jakarta Barat memberikan apresiasi terhadap produk tersebut serta pihak yang mendukung digelarnya talkshow ini melalui Sekretaris Kota Jakarta Barat H. Eldi Andi. Menurutnya, pendidikan di era milenial, strategi yang diterapkan sudah berbeda dengan era sebelumnya. “Era milenial peran teknologi informasi sangat besar dan perubahannya sangat cepat,” tuturnya.

Pihak First Media Business sendiri sudah mengembangkan First Klaz sedemikian rupa agar bisa mencakup semua kebutuhan dalam kegiatan di kelas. Dari mulai pengadaan kelas, kursus, serta ujian secara online, manajemen sistem untuk kelas hingga konten pendidikan, materi pembelajaran serta bank soal, sampai kecerdasan buatan untuk menganalisa serta memberikan laporan.

[Baca Juga: Perluas Jaringan, First Media Gandeng PT Alita Praya Mitra]

Bagi pihak berGURU, produk seperti First Klaz dapat mengajak para murid di sekolah-sekolah di Jakarta Barat untuk mengikuti perkembangan zaman dalam proses edukasinya dengan memanfaatkan teknologi digital. First Klaz juga disinyalir dapat menjadi langkah untuk menguatkan literasi digital murid-murid di sekolah.

“Melek digital atau digital literasi bagi digital native menjadi keharusan karena merekalah (generasi muda) yang akan menghadapi tantangan besar dalam revolusi digital yang masih terus berlangsung,” pungkas Amin Fatkhurrohman.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.