Fit Gourmet Dorong Konsumsi Sayur dengan Jus Siap Sajinya.jpg

Kuliner

Fit Gourmet Dorong Konsumsi Sayur dengan Jus Siap Sajinya

Bila mendengar konsumsi sayur maka mayoritas berasumsi sayur tersebut diolah sebagai bagian dari masakan atau menu makanan tertentu dan ini dipandang sudah memenuhi kuota konsumsi sayur per harinya. Padahal bila mengulas mengenai manfaatnya untuk tubuh, jus sayur tentu saja lebih baik dibandingkan sayur yang melalui proses memasak di atas minyak dengan api yang panas. Demi mendorong konsumsi sayur dengan kandugan gizi yang memang baik, Fit Gourmet menghadirkan menu jus sayur siap saji.

“Indonesia adalah negara yang kaya dengan benih sayuran unggul dan berkualitas. Sungguh disayangkan jika kekayaan alam ini tidak dimanfaatkan dengan baik. Hal inilah yang coba kami lakukan di Fit Gourmet, mengolah sayuran lebih dari sekedar santapan makanan namun juga dalam bentuk minuman siap saji untuk menambah minat konsumsi masyarakat Indonesia,” ujar Co-Founder Fit Gourmet Nova Eugenia, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (31/8/2020).

Fit Gourmet Dorong Konsumsi Sayur dengan Jus Siap Sajinya .jpg

Pihak Fit Gourmet sendiri memaparkan manfaat dari konsumsi jus sayur seperti keberadaan kandungan molekul antioksidan yang melimpah dan mampu melawan radikal bebas yang dapat memicu kerusakan sel, menjaga sistem kekebalan tubuh, membantu menghilangkan racun di dalam tubuh, sampai memelihara kesehatan jantung.

[Baca Juga: Mudahkan Belanja Kala Ramadan, FIT Gourmet Hadirkan FIT Market]

Manfaat yang di atas tersedia dalam jus sayuran, sedangkan elemen dari sayur yang digunakan dalam jus yang populer dikonsumsi sebagai minuman sebenarnya memiliki manfaatnya masing-masing. Berikut ini manfaat sayuran tersebut yang bisa Anda coba buat di rumah:

  • Kale

Dikenal sebagai salah satu superfood, kale memiliki kandungan beberapa vitamin seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, serta molekul antioksidan dan beta-karoten. Mengonsumsi jus kale dipercaya dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

  • Seledri

Seledri kaya akan vitamin A, vitamin K, vitamin C, molekul antioksidan, kaempferol, asam kafeat, dan asam ferulat. Selain itu, seledri juga kaya akan magnesium dan zat besi. Berkat kandungan nutrisinya yang begitu kaya, jus seledri dipercaya mampu menjaga daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan pencernaan. Jus seledri dapat dinikmati tanpa campuran apapun atau ditambah dengan kale atau tomat agar lebih nikmat.

  • Timun

Sayur rendah kalori yang kaya vitamin K, vitamin C serta mineral seperti mangan dan kalium ini dapat membantu mengembalikan hidrasi tubuh, berkat kandungan airnya yang banyak. Dengan seimbangnya cairan tubuh, maka sistem pencernaan, fungsi ginjal, berat badan, dan performa fisik pun senantiasa terjaga.

  • Wortel

Jus wortel menyediakan asupan vitamin A dan berbagai zat mineral yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, ada senyawa karotenoid (beta-karoten, likopen, alfa-karoten, dan lutein) yang merupakan pigmen yang memiliki efek antioksidan untuk melawan kerusakan sel.

[Baca Juga: Bantu Usaha di Tengah Pandemi, Fit Gourmet Hadirkan 2 Aksi Sosial]

Karena kaya akan manfaat inilah Fit Gourmet mendorong masyarakat Ibu Kota lebih banyak mengonsumsi jus sayur melalui sajian menunya. Karena Anda tak perlu repot mempersiapkannya, jus sayur tersebut sudah dalam bentuk siap minum dengan pengolahan cold-pressed guna memastikan kandungannya tetap terjaga. Menu Fit Gourmet yang sudah bisa dipesan di laman serta apps FITCO ini terdiri dari Hydration Booster, Immune Booster, Pitaya Lemonade, Pinapple Juice, Carrot Orange, Apple Pine, dan Deep Green.

“Seiring waktu, kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat terus meningkat. Namun sebagai pelaku gaya hidup sehat, saya sendiri mengakui diperlukannya stimulus aktif agar komitmen menjalankan gaya hidup sehat terus terjaga. Melalui olahan jus sayur yang kami produksi, kami ingin menunjukkan bahwa buah dan sayur dapat dinikmati melalui cara pengolahan yang sederhana,” tambah Nova.

Read More

Artikel Lainnya

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital.jpg

Kesehatan

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital

24 September 2020, 18:28

Dengan tren mengalihkan kegiatan kebugaran dari gym ke rumah di masa pandemi seperti sekarang, R Fitness baru-baru ini meluncurkan kelas digitalnya.

LanggananDisney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

Bisnis

Langganan Disney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

24 September 2020, 16:09

OVO sebagai platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terkemuka berkolaborasi dengan Disney+ Hotstar dan Spotify untuk memberikan kemudahan akses hiburan selama pandemi.

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia.jpg

Hobi dan Hiburan

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia

24 September 2020, 15:06

Usai sukses menggelar konser drive-in, Berlian Entertainment siap kembali menghadirkan konser dengan konsep unik di tengah pandemi COVID-19.

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation.jpg

Pendidikan

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation

24 September 2020, 14:08

Guru Digital dihadirkan Garena, YCAB Foundation dan DJ Alok demi mendorong keterampilan digital generasi muda di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.