Fitur Teknologi Dalam Busana Tampil di Muffest 2019

Kecantikan dan Fashion

Fitur Teknologi Dalam Busana Tampil di Muffest 2019

Muslim Fashion Festival Indonesia (Muffest) 2019 yang diselenggarakan Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo ini sejak awal diarahkan sebagai ajang temu dan kolaborasi bagi seluruh pihak terkait di sektor fashion muslim.

Sebagai upaya memajukan sektor industri kreatif fashion muslim, Muffest turut memfasilitasi para buyers potensial yang tertarik untuk melakukan kerja sama B2B (business to business) dengan para exhibitors. Tahun ini, Muffest kedatangan buyers internasional dari Lebanon dan Mesir.

[Baca Juga: Muffest 2019 Targetkan Nilai Transaksi Rp45 Miliar]

Gelaran festival fashion muslim yang berlangsung di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) pada 1-4 Mei 2019 ini semakin menarik dengan adanya fashion show sinergi antara desainer Indonesia dengan desainer Korea yakni Islamic Fashion Institute (International) X Korea K-Street by Glingreem.

Dalam sinergi tersebut menampilkan karya desainer Indonesia yaitu Rosie Rahmadi, @Kainprinting, Anggia, Daily, IM X Dini Aminarti dan desainer Korea yaitu Yoon Sun Choi serta brand Y5STAR, Skoolooks, Very Welcome, Hee. J, dan The Muse.

[Baca Juga: Muslim Fashion Festival Hadirkan MYDC Untuk Desainer Muda]

Selain itu, menampilkan pula fashion show hasil sinergi antara Bekraf dengan desainer lokal untuk mengaplikasikan Trend Forecasting 2019/2020 bertema Signularity dalam ragam busana muslim, mulai dari konvesional, kontemporer, hingga syar’i.

Sedangkan untuk subtema Exuberant, menampilkan karya Danjyo Hiyoji dan Hannie Hananto. Subtema Neo Medieval menampilkan karya Syukriah Rusydi dan Rosie Rachmadi. Subtema Svarga menghadirkan koleksi Happa by Mel Ahyar dan Barli Asmara. Subtema Cortex menampilkan karya Irmasari Joedawinata dan Monika Jufry.

Fitur Teknologi Dalam Busana Tampil di Muffest 2019

Deretan karya indah dari para desainer lainnya juga turut dihadirkan, salah satunya desiner Restu Anggraini. Dirinya mengatakan, ini merupakan partisipasi di ajang Muffest 2019 untuk keempat kalinya.

[Baca Juga: Ria Miranda Optimistis Indonesia Jadi Pusat Fashion Muslim Dunia]

“Ada 11 outfit yang dihadirkan. Bertema HY.GEE, saya menawarkan desain kekinian dengan siluet yang memancarkan sisi feminim kontemporer serta fitur teknologi canggih di mana dapat menunjang kepercayaan diri dan kenyamanan si pemakai,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (3/5/2019).

Desainer yang akrab disapa Etu itu melanjutkan, karya fashion-nya tersebut diklaim mampu menetralisir bau badan serta self-cleaning-technology dengan water repellent, oil repellent, dan soil repellent finished.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.