FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020

Berita Kawasan

FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020

Pemerintah Kota Medan mengapresiasi dan turut bersyukur atas penghargaan Harmony Award 2020 yang diterima Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan dari Kementerian Agama. Tentunya Penghargaan ini sangat berarti dalam meningkatkan motivasi dan Kinerja Baik Pemko maupun FKUB untuk terus merawat, memelihara dan menguatkan kehidupan keagamaan serta kerukunan umat beragama di Kota Medan.

Demikian hal tersebut disampaikan Plt Wali Kota Medan Ir.H.Akhyar Nasution diwakili Plt Kabag Agama, Agus Maryono ketika menghadiri acara Silaturahmi FKUB dan Forkopimda dan Tokoh-tokoh Lintas Agama sekaligus Syukuran atas penghargaan Harmony Award 2020 di Hotel Madani, Jalan SM Raja seperti diberitakan pemkomedan.go.id (18/1/2021).

FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020

Dalam acara tersebut hadir juga Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar, Kepala Kantor Kementerian Agama Sumut, Drs Syahrul Wirda, Ketua MUI Medan Prof Mohd Hatta, Ketua FKUB Sumut, Drs Maratua Simanjuntak, Tokoh Lintas Agama, Buya Amiruddin, RE Nainggolan serta Ketua FKUB Medan Ilyas Halim.

Dikatakan Agus Maryono dalam membacakan sambutan Plt Wali Kota Medan, Harmony Award merupakan bentuk apresiasi Kementerian Agama terhadap partisipasi dan kontribusi Pemda dan FKUB dalam merawat, memelihara dan menguatkan kehidupan keagamaan serta Penguatan Kerukunan umat beragama di Indonesia.

[Baca Juga: Pesan Damai Tokoh Lintas Agama Tangerang Selatan]

"Penghargaan ini tentunya sangat berarti Dalam terus meningkatkan Motivasi dan kinerja Pemda serta FKUB di tahun 2021 meskipun Pandemi COVID-19 masih terus ada dalam kehidupan kita", kata Agus. Apalagi lanjut Agus, Indonesia kembali berduka atas Wafatnya salah satu ulama kita yakni Syeikh Ali Jabber yang merupakan alim ulama yang selalu berdakwah dengan penuh kelembutan dan mengajarkan toleransi umat beragama di Indonesia. Oleh sebab itu tugas kita ke depan melanjutkan perjuangannya untuk menjaga harmoni antar umat beragama.

"Tugas bersama kita adalah bersama-sama berjuang menjadikan bumi Nusantara terutama Kota sebagai tempat yang harmoni bagi seluruh umat Meskipun berbeda agama dan kepercayaan. Artinya semangat untuk Terus membangun Keharmonisan antar umat beragama Harus terus kita wujudkan apapun tantangan ke depannya", jelas Plt Kabag Agama.

[Baca Juga: Pemko Medan Dukung Usaha Pengembalian Fungsi Lapangan Merdeka Medan]

Sebelumnya, Ketua DPRD kota Medan Hasyim dalam sambutannya mengatakan, capaian Penghargaan Harmony Award 2020 yang telah diberikan Kementerian Agama merupakan Kolaborasi Pemda, DPRD dan Forkopimda Serta seluruh lapisan masyarakat terutama dalam merajut dan menguatkan kebersamaan diantara umat Beragama di Kota Medan.

Dalam Acara tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian Piagam Penghargaan Kerukunan kepada Forkopimda dan Sejumlah Tokoh Lintas Agama serta Media yang diserahkan Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi Sumut.

Read More

Artikel Lainnya

Pelepasan Perdana! UGM Gelar Peresmian Pengiriman Ribuan GeNose C19t.jpg

Pendidikan

Pelepasan Perdana! UGM Gelar Peresmian Pengiriman Ribuan GeNose C19

01 March 2021, 19:25

UGM secara resmi melepaskan ribuan GeNose C19 ke distributor untuk mulai dijual ke berbagai layanan kesehatan, institusi pendidikan hingga perusahaan.

Sebelum Terlalu Berharap, Ini 4 Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Vaksin Mandiri

Kesehatan

Sebelum Terlalu Berharap, Ini 4 Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Vaksin Mandiri

01 March 2021, 18:15

Pendanaan vaksinasi mandiri dibebankan kepada perusahaan sehingga semua penerima vaksinasi tidak dipungut biaya. Program ini diharapkan mempercepat terbentuknya kekebalan komunitas.

Wisata Kuliner Kota Malang Belum Lengkap Tanpa Sate Gebug 1920

Kuliner

Wisata Kuliner Kota Malang Belum Lengkap Tanpa Sate Gebug 1920

01 March 2021, 16:16

Saat memasuki warung sate legendaris ini, terdengar suara orang sedang menggebuk-gebuk sesuatu. Suara itu akan terdengar jelas saat Anda memasuki warung.

ASN, Pedagang Hingga Wartawan di Kota Bogor Siap Divaksin

Kesehatan

ASN, Pedagang Hingga Wartawan di Kota Bogor Siap Divaksin

01 March 2021, 15:17

Khusus untuk lansia kata Retno, masih diprioritaskan di ibu kota provinsi. Sementara, Kota Bogor belum mendapat alokasi vaksin.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 1 month, 1 week lalu
    emma

    Bola165 Memberikan Bonus WD( WITHDRAW ) Hingga10%, Bagi New Member Maupum Member setia Bola165 Sekarang Ada Tambahan Di setiap Withdraw Hingga 10% buruan daftar sekarang juga di Bola165, cek promosi lebih lanjut bisa sini: https://biolinky.co/linkpromo

  • Anisa 1 month, 1 week lalu
    anisa

    Selamat Kepada Member Kami QQHarian bermain Slot Game Online Indonesia Terpopuler. Telah Memenangkan dengan total PULUHAN JUTA RUPIAH Dan DI BAYAR LUNAS langsung dengan proses cepat ( maks. 3 menit ) & Aman. Info lanjut bisa klik link di bawah guys 😘 : > > ( <a href="https://45.141.59.177/" title="QQHARIAN GAME ONLINE TERPERCAYA" rel="nofollow">Situs Resmi QQHarian CLICK DISINI</a> ) > > > https://biolinky.co/linkpromo ( Link Alternatif QQHarian ) > > > > http://www.facebook.com/groups/389225522015696/ ( Join Group Facebook )