Flying Track Hutan Kota Tangerang akan Diperpanjang

Berita Kawasan

Flying Track Hutan Kota Tangerang akan Diperpanjang

Di Tangerang, terdapat hutan kota yang terus ditingkatkan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar). Hutan Kota tersebut tepatnya berada di Jalan Daan Mogot atau di depan kantor Satpol PP. Pemolesan wajah hutan Kota Tangerang dengan membangun sebuah Flying Track dalam rangka penyempurnaan dan penataan ruang terbuka hijau. Selain itu, hutan kota juga dilengkapi dengan koleksi sejumlah unggas. Flying track akan diperpanjang dan diharapkan masyarakat atau pun pengunjung semakin bisa mengeksplorasi keindahan hutan kota.

Flying Track Hutan Kota Tangerang akan Diperpanjang

Pembangunan flying track sepanjang 72 meter itu, kini akan diperpanjang 50 meter. Seperti dilansir laman tangerangkota.go.id (25/11/2019). Menurut Kepala Bidang Pertamanan Dinas Budpar Hendri Pratama, Budpar melakukan penambahan flying track sepanjang 50 meter. "Hutan kota akan kita kembangkan sebagai taman aktif," ujar Hendri.

Dalam setiap sudutnya flying track disediakan spot menarik untuk pengunjung berfoto. Dari atas flying track, pengunjung dapat menikmati keindahan sungai Cisadane. Tidak hanya berfungsi sebagai penghijauan semata, Hutan Kota Tangerang diharapkan bisa dinikmati masyarakat sebagai unsur edukasi sekaligus hiburan.

[Baca Juga: Dinas Pariwisata Sosialisasi Konsep Wisata Kota Tangerang Selatan]

Untuk diketahui, penambahan flying track yang sedang dikerjakan nantinya akan terhubung dengan flying track yang telah ada. Adapun ketinggiannya kurang lebih 5 meter dari atas permukaan tanah. Para pekerja juga terus menyelesaikan pembuatannya hingga kini.

Selain fasilitas flying track, hutan kota juga dilengkapi dengan koleksi unggas seperti 4 ekor ayam kalkun, 13 ekor ayam mutiara, 10 ekor entok, 12 ekor angsa dan 40 ekor burung. Dan, demi kenyamanan pengunjung ke Hutan Kota, maka Pemkot Tangerang juga melengkapi fasilitas toilet, musala, dan sarana bermain anak.

[Baca Juga: Kini, Karang Tengah Kota Tangerang Punya Rumah Budaya]

Menurut petugas jaga hutan kota Rusli, wisata hutan kota dibuka mulai pukul 08.00 WIB-hingga pukul 17.00 WIB secara cuma-cuma alias gratis. "Di sini banyak yang datang bawa keluarga, karena tempat bermain anak juga ada," jelasnya. Namun, Rusli berharap, agar pengunjung tetap menjaga kebersihan area hutan kota. "Jangan buang sampah sembarangan, apalagi ke tempat unggas karena ini juga untuk masyarakat juga," harapnya.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.