Forambing Depok Sabet Dua Piala di DAFA Award 2019 Tingkat Nasional

Pendidikan

Forambing Depok Sabet 2 Piala DAFA Award 2019 Tingkat Nasional

Kecamatan, Desa/Kelurahan. Dalam ajang ini, ada lima kategori yang diperebutkan para peserta dari Forum Anak se-Indonesia. Di antaranya kategori partisipasi, pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pengembangan kapasitas forum anak. Untuk dapat mengikuti ajang ini, para peserta diminta untuk membuat video aksi positif atau perjalanan dari setiap forum anak yang di unggah ke media sosial Youtube dengan lima kategori tersebut.

Berdasarkan unggahan akun Instagram Forum Anak Nasional @forumanakid (29/5/2019), Forum Anak di seluruh Indonesia yang ikut serta dalam mengirimkan video aksi positifnya berjumlah 216 peserta, di antaranya 7 Forum Anak Desa, 6 Forum Anak Kelurahan, 44 Forum Anak Kecamatan, 103 Forum Anak Kabupaten, 41 Forum Anak Kota, dan 15 Forum Anak Provinsi.

Forambing Depok Sabet Dua Piala di DAFA Award 2019 Tingkat Nasional

Anak-anak asal Depok yang tergabung dalam Forum Anak Belimbing (Forambing) termasuk ke dalam salah satu peserta dari Forum Anak Kota yang menyabet dua piala pada ajang DAFA Award tingkat Nasional. Forambing berhasil mendapat dua piala dari kategori terbaik untuk kesehatan melalui kegiatan Forum Anak Goes To School yang bertema Kesehatan Mental Remaja, dan kategori pengembangan kapasitas forum anak melalui Kegiatan Sinergitas Orangtua Bersama Forum Anak.

[Baca Juga: Bangga, Wakil Wali Kota Bekasi Beri Penghargaan ke Duta Bahasa]

Melansir depok.go.id (22/7/2019), Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok Nessi Annisa Handari pun mengucap syukur atas keberhasilan anak-anak Depok. Berdasarkan penuturannya, pengumuman pemenang dalam ajang DAFA Award bersamaan dengan digelarnya pertemuan Forum Anak Nasional 2019 sekaligus perayaan satu dekade Forum Anak Nasional yang berlangsung di Makassar pada 19-22 Juli 2019.

Menurutnya, dengan meraih penghargaan untuk dua kategori di ajang DAFA Award 2019 tingkat Nasional tentunya menjadi kebanggaan bagi anak-anak di Kota Depok. Karena, mereka mampu memberikan energi dan motivasi dengan prestasi yang luar biasa di tingkat nasional. “Terus bersemangat untuk anak-anak di Depok. Torehkan prestasi di mana pun kalian berada. Jadikan penghargaan ini sebagai energi positif untuk terus memberikan yang terbaik untuk Kota Depok,” tambahnya.

[Baca Juga: 14 Mahasiswa Fakultas Teknik UI Raih Penghargaan Internasional]

Bagi anak-anak Depok yang tergabung dalam Forambing, selamat atas prestasinya ya!


Read More

Artikel Lainnya

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T Resmi Hadir di Indonesia.jpg

Bisnis

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T 5G Resmi Hadir di Indonesia

01 December 2022, 15:55

Anggota keluarga baru di Xiaomi 12 Series pada hari ini secara resmi diboyong ke Tanah Air dengan membawa spesifikasi yang mumpuni serta kemampuan pengambilan gambar yang disebut tepat bagi para kreator konten.

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.co m.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.