Forum Anak Kota Tangerang Tingkatkan Kreativitas Generasi Muda

Pendidikan

Forum Anak Kota Tangerang Tingkatkan Kreativitas Generasi Muda

Kehadiran Forum Anak Kota Tangerang (FAKT) diharapkan bisa memberikan efek positif dalam pembangunan Kota Tangerang sebagai Kota Layak Anak. Forum ini berada di bawah naungan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang yang merupakan wujud kepeduliaan terhadap masa depan anak-anak.

FAKT pada Sabtu 20 April 2019 menggelar Malam Penganugrahan Duta Anak Kota Tangerang di Main Atrium Tangcity Mall. Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Tangerang H.Arief R Wismansyah yang membuka acara sekaligus menyerahkan Piagam Penganugerahan kepada 13 Finalis Duta Anak Perwakilan dari 13 Kecamatan di Kota Tangerang.

Forum Anak Kota Tangerang Tingkatkan Kreativitas Generasi Muda

"Kepada FAKT juga bukan hanya mengurusi kekerasan kepada anak dalam rumah tangga saja, tapi bagaimana keberadaan Forum Anak Kota Tangerang ini mampu bersinergi sehingga anak-anak Kota Tangerang semuanya bahagia semuanya, senang, semuanya ceria," kata Arief seperti dikutip dari tangerangkota.go.id (22/4/2019).

[Baca Juga: Kampung Tematik Jadi Magnet Wisata di Kota Tangerang]

Lebih lanjut, Arief berharap Forum Anak Kota Tangerang juga bisa dibentuk sampai tingkat RW, dengan harapan semakin banyak anak-anak yang terlibat semakin banyak gagasan soal pemberdayaan anak di Kota Tangerang. "Dan semoga adanya forum ditingkat RW, bisa medorong kreatifitas anak dan bisa berinteraksi sosial lebih baik, agar ke depan bisa terus membangun Kota Tangerang," ujarnya.

Sementara itu Plt Kepala DP3AP2KB Iis menjabarkan proses seleksi Duta Anak tahun 2019 ini dilakukan dalam beberapa tahapan dan dimulai sejak Februari 2019. "Tahap pertama terpilih 135 anak dari 13 Kecamatan se-Kota Tangerang, kemudian dilakukan seleksi tertulis, wawancara, dan kreatifitas yang kemudian menyisakan 13 anak dari 13 Kecamatan se-Kota Tangerang," ujar Iis.

[Baca Juga: Pemkot Luncurkan Aplikasi SiWarga di HUT Ke-26 Kota Tangerang]

"Pada tahap ke 2, dilakukan karantina dengan tujuan dapat meningkatkan kualitas, sportif dan edukatif, yang mempunyai visi memenuhi hak anak serta mendukung pemkot Tangerang untuk menjadi Kota Layak Anak," dia menambahkan.

Rangkul Generasi Muda

Di tengah acara anak muda itu, Arief juga memanfaatkan kesempatan untuk menginformasikan salah satu aplikasi unggulan Pemkot Tangerang yaitu aplikasi Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (LAKSA) yang bisa digunakan langsung oleh masyarakat untuk menyampaikan keluhan maupun masukan terhadap layanan publik di Kota Tangerang.

"Sekarang ada aplikasi LAKSA ya, jadi anak zaman now juga harus tahu nih aplikasi LAKSA buat apa. Dengan aplikasi LAKSA ini diharapkan masyarakat dapat dengan mudah menyampaikan saran, kritik dan pengaduan," jelas Arief.

[Baca Juga: Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Media Terpopuler Tingkat Kota]

Dia menambahkan, pemerintahnya juga berusaha membuka seluruh channel komunikasi, sehingga gerenasi muda yang akrab dengan teknologi ini bisa menyampai keluhan dan saran lewat Twitter, Facebook, Instagram Kota Tangerang.

Read More

Artikel Lainnya

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

Berita Kawasan

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

31 October 2020, 12:32

Tidak sebatas terhadap atlet pelari, pemeriksaan kesehatan juga akan dilakukan kepada semua kru dan tamu undangan ”Elite Race” Borobudur Marathon.

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bndung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

Berita Kawasan

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bandung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

30 October 2020, 17:22

Saat ini Kota Bandung harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

Berita Kawasan

Pantai Sakura di Pulu Untung Jawa Akan Bakal Dibuat Makin Ikonik

30 October 2020, 14:03

Pantai Sakura ini cukup luas, saat ini baru ada puluhan pohon sakura, Pemkab akan tambah lagi agar semakin rimbun. Diharapkan, Pantai Sakura ini semakin ikonik.

Libur Panjang Maulid Nabi Lonjakan Penumpang di Bandara Juanda Lampaui Prediksi

Berita Kawasan

Libur Panjang Maulid Nabi: Lonjakan Penumpang di Bandara Juanda Lampaui Prediksi

30 October 2020, 09:52

Peningkatan penumpang selama libur panjang Maulid Nabi SAW dan cuti bersama pada akhir Oktober ini di Bandara Juanda Surabaya jauh lampaui prediksi.


Comments


Please Login to leave a comment.