Fun And Art Activity Bersama Yayasan An Nissa Kalibata

Pendidikan

Fun And Art Activity Bersama Yayasan An Nissa – Kalibata

Kepedulian terhadap sesama untuk berbagi rezeki dan kebahagian bagi anak atau orang lain yang kurang mampu adalah kepuasan tersendiri bagi manusia. Tiyang Community bersama dengan Lachmi Foundation, mengadakan acara Fun And Art Activity bersama dengan 51 anak yatim piatu atau duafa dari Yayasan An Nissa Kalibata Pulo Gadung. Acara ini didukung Dreamers dan PingPoint.co.id yang dilaksanakan di Gedung Dreamers, Jl. Bangka, Jakarta Selatan (03/08/19).

Fun And Art Activity Bersama Yayasan An Nissa Kalibata

Menurut salah satu panitia Tiyang Community, “Kami ingin mereka-anak yang kurang mampu dalam ekonomi bisa merasakan kegiatan bermain ini, mengetahui untuk hidup sehari-hari saja sulit apa lagi dapat merasakan permainan ini."

Selain berbagi kebahagiaan, adapun tujuan dari acara Fun And Art Activity adalah mendidik anak-anak dalam melatih kesabaran mereka, mengembangkan kreativitas, melatih konsentrasi, dan serta merangsang syaraf motorik. Rangkaian acara seru dan permainan yang diliput PingPoint.co.id, seperti: Magic Show, Puppet Show, Dart Paint, Cupcke Decorating, Arcgery Activity, Sand Art, Glitter Art dan Canvas Painting.

[Baca Juga: 5 Tempat Kursus Seni untuk Anak di Kemang Jakarta]

Acara dikupas sangat menarik dan dengan bimbingan para volunteer, anak-anak merasa senang sekali. Terlihat dari semangat dan tertawa lepas mereka. “Kami menghimbau kepada para volunteer untuk berinteraksi dan menyayangi anak-anak dengan tulus. Sehingga anak-anak ini tidak merasa dibedakan atau hanya diberi belas kasihan, tetapi merasa nyaman seperti keluarga mereka sendiri,” ujar salah satu panitia Tiyang Community.

Fun And Art Activity Bersama Yayasan An Nissa Kalibata

Makanan yang disajikan pun bervariasi sesuai dengan selera anak-anak. Beberapa food corner seperti; sosis bakar, jasuke, gulali, cotton candy, popcorn, Jus, dan juga nasi boks untuk makan siang mereka. Menariknya anak-anak disediakan tumbler yang digunakan untuk mereka mengisi atau pun menambah minuman, dan mereka boleh menghias tumbler mereka dengan krayon. Serta merta semua panitia dan volunteer diminta agar membawa tumbler masing- masing untuk minuman. Kenapa harus menggunakan tumbler? Karena, kepedulian kepada lingkungan dan mengurangi sampah dengan tidak menggunakan gelas plastik.

[Baca Juga: Kembangkan Usaha Startup Anda di StartHub Connect]

Kegiatan seperti ini diadakan untuk selalu bersyukur atas nikmat dan kelebihan yang diberikan Tuhan. Salah satu bentuk syukur tersebut adalah dengan berbagi kepada sesama, khususnya untuk saudara yang kurang mampu.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.