Gado-Gado Bon Bin Sediakan Cita Rasa Nostalgia Favorit Warga Jakarta

Kuliner

Gado-Gado Bon Bin Sediakan Cita Rasa Nostalgia Favorit Warga Jakarta

Dibalik kelezatan gado-gadonya, tempat makan legendaris ini memiliki segudang cerita sejarah yang menarik untuk dibahas. Menilik dari beberapa laman seperti manual.co.id, berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang Gado-Gado Bon Bin.

Sudah berdiri sejak tahun 1960, Gado-Gado Bon Bin menjadi spot makan yang patut untuk disambangi. Tempat makan keluarga yang memiliki ciri khas Jakarta tempo dulu ini tidak hanya memberikan hidangan nikmat melainkan juga rasa nostalgia yang mungkin belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

Gado-Gado Bon Bin Sediakan Cita Rasa Nostalgia Favorit Warga Jakarta

Ruangan makan masih sangat elok terlihat dengan segala ornamen jadul yang nyentrik. Mulai dari papan menu klasik hingga artikel-artikel koran tahun 60an yang terbingkai di sudut-sudut tembok menjadi alat narasi sejarah dari Gado-Gado Bon Bin.

[Baca Juga: Camilan Nostalgia yang Masih Memiliki Banyak Penggemar]

Salah satu fakta unik dari nama Gado-Gado Bon Bin itu sendiri diambil dari singkatan nama jalan Kebon Binatang yang saat ini sudah berubah nama menjadi Cikini IV. Meski sudah berumur puluhan tahun, Gado-gado Bon Bin masih menjaga suasana ruang makan tempo dulunya yang kini justru menjadi daya tarik. Meskipun sudah memiliki banyak pesaing, Gado-Gado Bon Bin masih menjadi salah satu tempat makan gado-gado yang patut untuk disambangi.

Gado-Gado Bon Bin Sediakan Cita Rasa Nostalgia Favorit Warga Jakarta

Sekarang ini sebenarnya sudah banyak pesaing tempat makan gado-gado yang lebih modern, tapi Gado-Gado Bon Bin masih menjadi destinasi kuliner legendaris yang belum bisa tergantikan. Racikan gado-gadonya masih terbilang normal yaitu terdiri dari telur, lontong, toge, bihun, kerupuk dan emping. Namun yang membuat hidangan gado-gado Bon Bin menjadi spesial adalah racikan bumbu kacangnya yang memiliki ciri khas rasa tersendiri.

[Baca Juga: Melirik Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Legendaris di Menteng]

Di sini Anda tidak hanya bisa mencicipi gado-gado saja melainkan menu-menu Bon Bin lainnya yang tak juara kalau soal rasa. Salah satu menu Bon Bin yang cukup terkenal adalah lontong cap gomeh. Seperti biasa, cita rasa autentik yang ditawarkan masih menjadi alasan utama untuk kalian mencoba hidangan khas yang satu ini.

Gado-Gado Bon Bin Sediakan Cita Rasa Nostalgia Favorit Warga Jakarta

Satu lagi menu Bon Bin yang patut untuk dicoba ialah Asinan. Asinan di sini jadi menu andalan karena rasanya yang nikmat. Biasanya asinan bon bin dijadikan hidangan penutup atau menu take away yang bisa dibawa pulang. Gado-Gado Bon Bin, salah satu tempat makan legendaris di Jakarta yang menjadi destinasi kuliner nostalgia yang autentik.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.