Gaet Milenial Penggemar Foto, Realme 5 Series Resmi Diluncurkan

Bisnis

Gaet Milenial Penggemar Foto, Realme 5 Series Resmi Diluncurkan

Dalam jarak hampir enam bulan setelah realme X dijual di Indonesia, perusahaan teknologi itu kembali meluncurkan ponsel pintar terbarunya di tanah air. Kali ini realme menghadirkan ponsel realme 5 dan realme 5 Pro yang memiliki harga menengah tapi memiliki teknologi yang mumpuni, khususnya dalam fitur kameranya. Pasalnya, kedua ponsel ini hadir dengan quad camera yang artinya memiliki empat kamera belakang yang memiliki konfigurasi beragam.

Menariknya, dua ponsel pintar ini memiliki julukan yang terbilang unik. Untuk realme 5 adalah PowerHero, sedangkan realme 5 Pro merupakan SpeedMaster. Berdasarkan penjelasan pihak realme, nama julukan ini mencerminkan kemampuan dari kedua ponsel tersebut.

Gaet Milenial Penggemar Foto, Realme 5 Series Resmi Diluncurkan

Nama PowerHero pada realme 5 menunjukkan bagaimana besarnya kapasitas baterai ponsel pintar itu, yaitu 5000 mAH yang disebut penting untuk para pengguna yang kerap mengeluhkan memiliki smartphone yang selalu minta di-charge. Sedangkan SpeedMaster pada realme 5 Pro menggambarkan kecepatan charging-nya yang disebabkan oleh teknologi VOOC Flash Charge 3.0 serta processor Snapdragon 712 yang memberikan kinerja optimal untuk ponsel pintar ini.

Namun tentu saja sesuai dengan target konsumennya, kedua ponsel pintar ini memiliki keunggulan dalam bidang kameranya. Di mana, baik itu realme 5 dan realme 5 Pro, empat kamera pada bagian belakang ponsel ini terdiri dari kamera ultra wide-angle, kamera utama, kamera portrait, dan lensa ultra macro.

[Baca Juga: Ini Dia 3 Strategi Utama Realme]

“(Untuk realme 5 Pro) ultra wide-angle lens, di sini kalian bisa mengambil sudut gambar 119 derajat ditambah lagi dengan resolusi 8 megapixel membuat hasil foto jauh lebih baik fokusnya. Tidak hanya bisa mengambil objek yang luas tetapi juga pemandangan yang bagus serta ditambah lagi dengan misalnya kalian mau foto grup yang ada background bagus, itu juga bagus,” ujar Product Manager realme Indonesia Felix Christian terkait salah satu fitur kamera realme 5 Pro pada acara Peluncuran realme 5 & realme 5 Pro "Leap to Quad Camera” di Hotel Raffles Jakarta, Jalan Prof. DR. Satrio No.5, Kuningan, Jakarta Selatan (19/9/2019).

Sedangkan untuk tiga kamera lainnya pada realme 5 Pro terdiri dari kamera utama 48 megapixel Sony IMX586, lensa portrait 2 megapixe, dan lensa ultra-macro 2 megapixel. Pada bagian kamera depannya, realme 5 Pro menggunakan AI 16 megapixel Sony IMX471 yang disebut untuk semakin memuaskan milenial di Indonesia yang gemar dengan foto selfie.

Gaet Milenial Penggemar Foto, Realme 5 Series Resmi Diluncurkan

Dari segi desain dan hardware-nya, realme 5 Pro juga terbilang memiliki standar modern yang sesuai dengan karakteristik pengguna ponsel pintar di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari memori internal yang memiliki kapasitas 128 GB dan RAM 4 GB serta 8 GB dengan processor Snapdragon 712 AIE. Body ponsel pintar ini menggunakan desain warna holografis damond cutiting dengan efek warna yang berlapis dan dua pilihan warna yaitu Sparkling Blue serta Crystal Green.

Untuk realme 5, ponsel pintar ini juga masing menggunakan teknologi quad camera yang terdiri dari lensa ultra wide-angle 199 derajat dengan kualitas 8 megapixel, kamera utama 12 megapixel, lensa portrait 2 megapixel, dan lensa ultra-macro 2 megapixel. Sedangkan pada bagian kamera depannya, realme 5 dilengkapi dengan AI 13 megapixel.

Dari segi body, realme 5 memiliki desain ala diamond cutting dengan tekstur yang hampir serupa dengan realme 5 Pro tapi dengan varian warna Crystal Blue dan Crystal Purple. Untuk hardware-nya, realme 5 dilengkapi dengan processor Snapdragon 665 dan tiga jenis varian memori. Ada yang memiliki RAM 3GB dengan memori penyimpanan 32GB serta 64GB serta RAM 4GB dengan memori 128 GB.

[Baca Juga: Gaet Penggemar Superhero, Realme X Hadirkan Edisi Spesial Spiderman]

Kedua ponsel pintar ini akan mulai dijual pada waktu yang berbeda. Di mana realme 5 Pro untuk varian RAM 4GB dan memori 128 GB yang dibanderol dengan harga Rp2.999.000 dan dengan RAM 8GB yang dibanderol Rp3.699.000 akan mulai dijual pada flash sale di Lazada, AkuLaku, realme.com pada 19 September 2019. Sedangkan untuk penjualan offline dan online secara umum akan mulai dimual pada tanggal 21 September 2019.

Untuk realme 5 sendiri, ketiganya akan mulai dijual pada flash sale 30 September 2019 pada pukul 11.00 WIB dan flash sale kedua pada 2 Oktober 2019 di Lazada, AkuLaku, serta realme.com. Dari segi harganya, untuk realme 5 RAM 3GB dan memori 32 GB dibanderol Rp1.999.000 tapi khusus flash sale tahap pertama, harganya akan menjadi Rp1.899.000. Untuk varian RAM 3GB dan memori internal 64GB, harganya adalah Rp2.199.000. Sedangkan untuk varian terakhir dengan RAM 4GB dan memori 128GB, ponsel pintar ini dibanderol Rp2.699.000.


Read More

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.