Gandeng Danacita, Yayasan Tarumanagara Siap Bantu Biaya Pendidikan

Pendidikan

Gandeng Danacita, Yayasan Tarumanagara Siap Bantu Biaya Pendidikan Mahasiswa Indonesia

Kabar gembira bagi mahasiswa dan calon mahasiswa yang ingin berkuliah di Universitas Tarumanagara (UNTAR), Tarumanagara Xinya College, dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Tarumanagara. Sebab baru-baru ini, kampus yang berada di bawah naungan Yayasan Tarumanegara tersebut akan memberikan solusi terkait biaya pendidikan bagi para mahasiswanya.

Bekerjasama dengan sebuah platform pembiayaan pendidikan Danacita, Yayasan Tarumanegara ingin memberikan solusi pembayaran bertahap baik bagi mahasiswa baru maupun mahasiswa aktif UNTAR, STIKes Tarumanagara ataupun Tarumanagara Xinya College.

Sesuai dengan slogan Danacita yaitu “Solusi Cerdas Biaya Kuliah”, kerjasama ini diharapkan dapat meringankan pembiayaan pendidikan serta memudahkan calon mahasiswa untuk meraih impian bersekolah di salah satu Perguruan Tinggi yang berada di bawah Yayasan Tarumanagara.

[Baca Juga: Mahasiswa Terdampak Pandemi Bisa Ajukan Keringanan UKT]

Dengan adanya pembayaran bertahap tentunya pembiayaan kuliah akan lebih terjangkau dibanding dengan kewajiban pelunasan langsung di satu periode tertentu yang seringkali menjadi tantangan besar para orang tua.

“Kami menyambut baik terciptanya kerjasama antara Yayasan Tarumanegara dengan Danacita. Kami menyadari bahwa untuk menghadapi tantangan yang ada saat ini, dibutuhkan kerjasama dan saling bergandengan tangan dengan seluruh pemangku kepentingan. Dengan terjalinnya kerjasama ini, kami dapat semakin menghadirkan solusi pembiayaan pendidikan yang terjangkau untuk menjembatani kesenjangan pendidikan di Indonesia,” ucap Dr. Gunardi Lie, S.H., M.H selaku Ketua Yayasan Tarumanegara.

Gandeng Danacita, Yayasan Tarumanagara Siap Bantu Biaya Pendidikan

Sementara itu, untuk dapat memanfaatkan program kerjasama ini calon mahasiswa dapat melakukan proses pengajuan dengan mudah dan cepat melalui situs Danacita di www.danacita.co.id tanpa dibutuhkan uang muka dan tidak dibebankan biaya administrasi.

Selanjutnya, Danacita akan melakukan sistem asesmen risiko dengan melihat profil dan karakteristik mahasiswa tersebut, termasuk dengan melihat potensi mahasiswa di masa depan. Untuk proses asesmen, Danacita hanya membutuhkan waktu maksimal 2 hari kerja terhitung dari kelengkapan persyaratan. Nantinya, bagi calon mahasiswa yang memenuhi persyaratan, bisa mendapatkan tenor hingga 24 bulan.

[Baca Juga: Kisah Misteri Jembatan Merah Teksas Universitas Indonesia Depok]

“Dengan inovasi pembiayaan yang kami miliki, kami berharap bisa menjadi solusi pembayaran pendidikan khususnya di tengah kondisi yang penuh tantangan belakangan ini. Kami percaya bahwa mendapatkan pendidikan terbaik merupakan hal yang sangat penting dan layak diperjuangkan, dan melalui kerjasama ini, Danacita akan terus bergerak untuk mewujudkan misi besar kami yaitu making education affordable,” tambah Alfonsus Wibowo yang juga menjabat sebagai Direktur PT. Inclusive Finance Group.

Untuk diketahui, Danacita merupakan sebuah platform pembiayaan pendidikan yang bertujuan untuk memperluas akses pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia. Danacita juga merupakan salah satu anak perusahaan ErudiFi yang berbasis teknologi dengan misi membangun masa depan yang lebih cerah untuk anak-anak muda se-Asia Tenggara.


Read More

Artikel Lainnya

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 2022

04 July 2022, 13:33

Setelah pengumuman tiket konser Westlife The Wild Dreams Tour di 11 Februari 2023 ludes terjual, ternyata boyband asal Irlandia itu akan menggelar konser tambahan lebih cepat di Indonesia pada tahun ini!

asuransi_anak_1.jpg

Kesehatan

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

04 July 2022, 13:00

Para orang tua tentu akan merasa lebih tenang jika buah hati kesayangannya telah memiliki proteksi kesehatan sejak dini.

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini.jpg

Pendidikan

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini

04 July 2022, 10:32

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang memasuki usia sekolah SD maka persiapkan segala dokumen yang dibutuhkan mulai hari ini untuk pendaftaran PPDB.


Comments


Please Login to leave a comment.