Gandeng Danacita, Yayasan Tarumanagara Siap Bantu Biaya Pendidikan

Pendidikan

Gandeng Danacita, Yayasan Tarumanagara Siap Bantu Biaya Pendidikan Mahasiswa Indonesia

Kabar gembira bagi mahasiswa dan calon mahasiswa yang ingin berkuliah di Universitas Tarumanagara (UNTAR), Tarumanagara Xinya College, dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Tarumanagara. Sebab baru-baru ini, kampus yang berada di bawah naungan Yayasan Tarumanegara tersebut akan memberikan solusi terkait biaya pendidikan bagi para mahasiswanya.

Bekerjasama dengan sebuah platform pembiayaan pendidikan Danacita, Yayasan Tarumanegara ingin memberikan solusi pembayaran bertahap baik bagi mahasiswa baru maupun mahasiswa aktif UNTAR, STIKes Tarumanagara ataupun Tarumanagara Xinya College.

Sesuai dengan slogan Danacita yaitu “Solusi Cerdas Biaya Kuliah”, kerjasama ini diharapkan dapat meringankan pembiayaan pendidikan serta memudahkan calon mahasiswa untuk meraih impian bersekolah di salah satu Perguruan Tinggi yang berada di bawah Yayasan Tarumanagara.

[Baca Juga: Mahasiswa Terdampak Pandemi Bisa Ajukan Keringanan UKT]

Dengan adanya pembayaran bertahap tentunya pembiayaan kuliah akan lebih terjangkau dibanding dengan kewajiban pelunasan langsung di satu periode tertentu yang seringkali menjadi tantangan besar para orang tua.

“Kami menyambut baik terciptanya kerjasama antara Yayasan Tarumanegara dengan Danacita. Kami menyadari bahwa untuk menghadapi tantangan yang ada saat ini, dibutuhkan kerjasama dan saling bergandengan tangan dengan seluruh pemangku kepentingan. Dengan terjalinnya kerjasama ini, kami dapat semakin menghadirkan solusi pembiayaan pendidikan yang terjangkau untuk menjembatani kesenjangan pendidikan di Indonesia,” ucap Dr. Gunardi Lie, S.H., M.H selaku Ketua Yayasan Tarumanegara.

Gandeng Danacita, Yayasan Tarumanagara Siap Bantu Biaya Pendidikan

Sementara itu, untuk dapat memanfaatkan program kerjasama ini calon mahasiswa dapat melakukan proses pengajuan dengan mudah dan cepat melalui situs Danacita di www.danacita.co.id tanpa dibutuhkan uang muka dan tidak dibebankan biaya administrasi.

Selanjutnya, Danacita akan melakukan sistem asesmen risiko dengan melihat profil dan karakteristik mahasiswa tersebut, termasuk dengan melihat potensi mahasiswa di masa depan. Untuk proses asesmen, Danacita hanya membutuhkan waktu maksimal 2 hari kerja terhitung dari kelengkapan persyaratan. Nantinya, bagi calon mahasiswa yang memenuhi persyaratan, bisa mendapatkan tenor hingga 24 bulan.

[Baca Juga: Kisah Misteri Jembatan Merah Teksas Universitas Indonesia Depok]

“Dengan inovasi pembiayaan yang kami miliki, kami berharap bisa menjadi solusi pembayaran pendidikan khususnya di tengah kondisi yang penuh tantangan belakangan ini. Kami percaya bahwa mendapatkan pendidikan terbaik merupakan hal yang sangat penting dan layak diperjuangkan, dan melalui kerjasama ini, Danacita akan terus bergerak untuk mewujudkan misi besar kami yaitu making education affordable,” tambah Alfonsus Wibowo yang juga menjabat sebagai Direktur PT. Inclusive Finance Group.

Untuk diketahui, Danacita merupakan sebuah platform pembiayaan pendidikan yang bertujuan untuk memperluas akses pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia. Danacita juga merupakan salah satu anak perusahaan ErudiFi yang berbasis teknologi dengan misi membangun masa depan yang lebih cerah untuk anak-anak muda se-Asia Tenggara.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.