Gandeng Minimarket, Uni-Charm Siap Luncurkan Produk Masker

Bisnis

Gandeng Minimarket, Uni-Charm Siap Luncurkan Produk Masker

Di tengah kelangkaan masker akibat wabah virus corona SARS-CoV-2 yang melanda Indonesia akhir-akhir ini, produsen popok dan pembalut yakni PT Uni-Charm Indonesia Tbk (UCID) meluncurkan produk terbarunya yakni masker yang diberi nama Protect Pollution Mask.

Untuk menunjang distribusi dan penjualan produk, UCID bekerja sama dengan perusahaan retail, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) dan PT Indomarco Prismatama (Indomaret). Rencananya, masker yang akan dijual seharga Rp9.500 dengan isi 2 pcs per pack-nya ini akan dijual di gerai-gerai Alfamart dan Indomaret pada April 2020 mendatang.

[Baca Juga: Bersama Sejumlah Artis, Polda Metro Jaya Bagikan Masker Gratis]

Sekretaris Perusahaan UCID Vikry Ahmadi mengatakan bahwa yang membedakan Protect Pollution Mask dengan masker yang ada di pasaran saat ini adalah dari segi bentuknya yang cocok digunakan oleh perempuan yang tetap ingin menjaga penampilannya sekalipun saat menggunakan masker. Sebab, Protect Pollution Mask memberikan ruang ekstra untuk bernafas dan mudah untuk berbicara. Khusus bagi wanita, penampilan tetap terjaga karena lipstick tidak mudah menempel.

Protect Pollution Mask kata Vikry juga terdiri dari 3 lapisan dimana lapisan kedua merupakan filter yang dapat mencegah partikel kecil (PM 2.5). Keunggulan lainnya masker ini juga dapat digunakan serta nyaman bagi perempuan berhijab.

Gandeng Minimarket, Uni-Charm Siap Luncurkan Produk Masker

“Protect Pollution Mask memberikan ruang ekstra untuk bernafas dan mudah untuk berbicara. Khusus bagi wanita, penampilan tetap terjaga karena lipstick tidak mudah menempel,” jelasnya.

Meski begitu, Vikry belum bisa memastikan berapa jumlah stok masker yang akan dijual untuk permulaan atau pun untuk sepanjang tahun ini. Hal itu dikarenakan pasokan produk masker baru ini diperoleh secara impor dengan mengandalkan pabrik yang berlokasi di Jepang. Dengan demikian, stok yang dipasok ke Indonesia juga akan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masker di Jepang.

[Baca Juga: Denda Hingga 5 Milyar Bagi Pengekspor Masker dan Antiseptik]

Sejauh ini kata Vikry, UCID belum memiliki rencana untuk memproduksi masker Protect Pollution Mask di Indonesia karena masih akan mengkaji respons pasar yang ada. Namun, Vikry berujar, tidak menutup kemungkinan nantinya masker Protect Pollution Mask diproduksi di Indonesia apabila pasar menunjukan respon yang positif.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.