Gandeng Minimarket, Uni-Charm Siap Luncurkan Produk Masker

Bisnis

Gandeng Minimarket, Uni-Charm Siap Luncurkan Produk Masker

Di tengah kelangkaan masker akibat wabah virus corona SARS-CoV-2 yang melanda Indonesia akhir-akhir ini, produsen popok dan pembalut yakni PT Uni-Charm Indonesia Tbk (UCID) meluncurkan produk terbarunya yakni masker yang diberi nama Protect Pollution Mask.

Untuk menunjang distribusi dan penjualan produk, UCID bekerja sama dengan perusahaan retail, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) dan PT Indomarco Prismatama (Indomaret). Rencananya, masker yang akan dijual seharga Rp9.500 dengan isi 2 pcs per pack-nya ini akan dijual di gerai-gerai Alfamart dan Indomaret pada April 2020 mendatang.

[Baca Juga: Bersama Sejumlah Artis, Polda Metro Jaya Bagikan Masker Gratis]

Sekretaris Perusahaan UCID Vikry Ahmadi mengatakan bahwa yang membedakan Protect Pollution Mask dengan masker yang ada di pasaran saat ini adalah dari segi bentuknya yang cocok digunakan oleh perempuan yang tetap ingin menjaga penampilannya sekalipun saat menggunakan masker. Sebab, Protect Pollution Mask memberikan ruang ekstra untuk bernafas dan mudah untuk berbicara. Khusus bagi wanita, penampilan tetap terjaga karena lipstick tidak mudah menempel.

Protect Pollution Mask kata Vikry juga terdiri dari 3 lapisan dimana lapisan kedua merupakan filter yang dapat mencegah partikel kecil (PM 2.5). Keunggulan lainnya masker ini juga dapat digunakan serta nyaman bagi perempuan berhijab.

Gandeng Minimarket, Uni-Charm Siap Luncurkan Produk Masker

“Protect Pollution Mask memberikan ruang ekstra untuk bernafas dan mudah untuk berbicara. Khusus bagi wanita, penampilan tetap terjaga karena lipstick tidak mudah menempel,” jelasnya.

Meski begitu, Vikry belum bisa memastikan berapa jumlah stok masker yang akan dijual untuk permulaan atau pun untuk sepanjang tahun ini. Hal itu dikarenakan pasokan produk masker baru ini diperoleh secara impor dengan mengandalkan pabrik yang berlokasi di Jepang. Dengan demikian, stok yang dipasok ke Indonesia juga akan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masker di Jepang.

[Baca Juga: Denda Hingga 5 Milyar Bagi Pengekspor Masker dan Antiseptik]

Sejauh ini kata Vikry, UCID belum memiliki rencana untuk memproduksi masker Protect Pollution Mask di Indonesia karena masih akan mengkaji respons pasar yang ada. Namun, Vikry berujar, tidak menutup kemungkinan nantinya masker Protect Pollution Mask diproduksi di Indonesia apabila pasar menunjukan respon yang positif.

Read More

Artikel Lainnya

Hari Ke-3 PSBB Bandung, Pengendara Sepeda Motor Dilarang Boncengan

Berita Kawasan

Polda Jawa Barat Gelar Operasi Jaran Lodaya, Cek Motor Anda yang Hilang!

05 March 2021, 20:03

Dalam rangka 100 hari kerja Bapak Kapolda gelar operasi jaran lodaya 2021

Dompet Duafa Lakukan Program Bedah 100 Rumah di Sumatera Utara

Properti dan Solusi

Dompet Duafa Lakukan Program Bedah 100 Rumah di Sumatera Utara

05 March 2021, 19:56

Dompet Duafa dan Camat Sunggal melakukan program bedah 100 rumah yang berada di desa Tegal Sari, Kecamatan Sunggal, Kab. Deli Serdang.

3.png

Berita Kawasan

Hati-hati, Jalan Penghubung Citayam Depok-Bojonggede Bogor Hancur

05 March 2021, 18:17

Kondisi jalan berlubang dan tergenang air di daerah Citayam Depok mengganggu pengguna jalan yang menuju Bojonggede, Bogor.

1.400 Personil Polres Metro Bekasi Kota Divaksinasi

Berita Kawasan

1.400 Personil Polres Metro Bekasi Kota Divaksinasi

05 March 2021, 18:01

Sebanyak 1400 personil Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota mulai menjalani vaksinasi covid-19 di Pusat Kesehatan Polres Jalan Pramuka, Kecamatan Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.


Comments


Please Login to leave a comment.