Gandeng UMKM, Pemprov DKI Resmikan Pasar Online

Bisnis

Gandeng UMKM, Pemprov DKI Resmikan Pasar Online E-Order

Kabar gembira bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Ibu Kota. Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta lewat Badan Pelayanan Pengadaan Barang Jasa (BPPBJ) meluncurkan sistem e-Order atau pasar online. Sistem yang diluncurkan pada 6 Januari 2020 ini bertujuan untuk mendorong tumbuhnya UMKM dan BUMD di DKI Jakarta dengan menyediakan pemasaran secara daring.

Kepala BPPBJ Provinsi DKI, Blessmiyanda menjelaskan ada sebanyak 25 UMKM binaan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP), Perumda Pasar jaya, PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ) dan PD Dharma Jaya bahwa ikut serta di hari pertama peluncuran e-Order.

[Baca Juga: Sudin KPKP Jakarta Timur Bantu UMKM Binaan Pasarkan Produknya]

Dengan e-Order, nantinya warga DKI dapat memesan dan melakukan transaksi melalui online dengan penyedia jasa dari pihak UMKM dan BUMD. Selain itu, warga perorangan juga bisa mendaftarkan diri sebagai UMKM untuk mempromosikan barang atau jasa yang ingin ditawarkan baik kepada masyarakat maupun ke pihak Pemprov DKI Jakarta.

"Saya laporkan bahwa pembangunan e-Order ini adalah bentuk kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dengan warganya. Di mana warga DKI Jakarta menjadi co-creator atau terlibat langsung dalam proses pembangunan," kata Blessmiyanda.

Gandeng UMKM, Pemprov DKI Resmikan Pasar Online

Blessmiyanda juga mendorong Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk menggunakan produk-produk UMKM binaan DKI melalui E-Order dalam setiap kegiatan rapat maupun acara lainnya.

Syarat Untuk Mendaftar e-Order

Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi mitra e-Order tentunya harus melewati berbagai syarat dan ketentuan. Pertama adalah pastikan UMKM Anda berada di bawah Binaan Pemda DKI atau paling tidak terdaftar sebagai PKT (Pengembangan Kewirausahaan Terpadu) di Pemda DKI dan sudah Terverifikasi oleh SKPD Pembina UMKM.

[Baca Juga: DKUM Kota Depok Kenalkan Produk UMKM Lewat Depok Expo 2019]

Kalaupun UMKM Anda belum memenuhi persyaratan tersebut, Anda bisa mendaftarkannya di kecamatan tempat tinggal Anda. Kemudian Anda bisa langsung mendaftarkan UMKM di website https://eorder-bppbj.jakarta.go.id/ atau bisa juga meminta bantuan kepada pendamping UMKM anda untuk mendaftar di E-order Pemda DKI Jakarta. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan beberapa berkas diantaranya: Surat Izin Usaha, KTP, NPWP, dan Foto Buku Rekening sebagai pelengkap administrasi.


Read More

Artikel Lainnya

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus.jpg

Bisnis

Dijual Tepat Momen HUT RI ke-77, Ini Harga Infinix Smart 6 Plus

16 August 2022, 11:22

Infinix Indonesia kembali umumkan ponsel pintar yang ramah di kantung dan siap dijual perdana di momen 17 Agustus besok.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 7 months lalu
    rine

    qqharian,info game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss...

  • Natasya88 2 years, 7 months lalu
    Natasya88

    Halo guys bagi yang ingin bermain game serta dapat penghasilan tambahan dengan bermodal min deposit 20k. modal pertama kurang beruntung? kami ganti dgn bonus welcome cashback 100% tanpa syarat turnover dan dapatkan bnyak pilihan bonus dari kami, dalam satu account bisa bermain banyak game hanya di dupa88,net proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. pelayanan tercepat & aman!, cs kami siap melayani anda 24 jam nonstop!!! untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/wa : +855973465121 | kode referal : kelly88 tunggu apalagi buktikan sekarang juga. . .