D'Goendoe 1.jpg

Kuliner

Gang Tarman Nomor 20, Temukan Panorama D'Goendoe Cafe

Berwisata di Kota Batu tidak selalu harus berjalan lelah menyusuri alamnya. Sesekali, membiarkan diri direlaksasikan oleh nuansa alamnya pun bisa dilakukan. Seperti ruang tersembunyi pada Gang Tarman Nomor 20 di daerah Bumiaji. Tidak akan pernah ada yang menyangka, pada gang hanya terlihat jalur perkebunan ini akan bisa ditemukan sebuah kafe yang memanjakan setiap pengunjungnya dengan lanskap ketinggian. Perkebunan, rumah warga, dan jalan yang bisa dilihat dari rooftop-nya menghadirkan kesan tersendiri.

Berlokasi di Gang Tarman Nomor 20 RT 5 RW 1, 65335, Sumbergondo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Siapapun yang datang ke sini pertama kali hanya akan melihat perkampungan dan perkebunan. Pengunjung yang datang akan diminta memarkirkan kendaraannya di sebuah kantong parkir di dekat gang. Sebagaimana disampaikan di atas. Sejauh mata memandang di depan gang ini hanya terlihat jalan menuju perkebunan saja.

D'Goendoe 2.jpg

Lalu, ketika pengunjung mulai melangkah sampai gang yang terlihat kecil menjadi luas dan pandangan bisa diarahkan ke mana saja, akan dilihat sebuah bangunam eksotis dari D'Goendoe Cafe. Didominasi oleh desain sasana beratap Joglo dan spot-spot outdoor, pengunjung pun dimanjakan dengan sebuah nuansa damai. Salah satu pilihan spot terbaik D'Goendoe Cafe adalah rooftop yang menyajikan lanskap alam. Pada rooftop inilah banyak pengunjung yang saking rileksnya sampai lupa waktu untuk pulang. Namun hal itu hanya bisa dilakukan di masa weekdays, sebab di masa weekend akan membuat ruang semakin padat dan membuat wisatawan yang berdatangan tak kedapatan tempat.

Menu-menu di D'Goendoe Cafe umumnya sama dengan kafe lainnya di Kota Batu. Hanya saja, menu-menu olahan buah seperti jus, salad buah, dan berbagai smoothie lainnya terasa begitu segar dan sangat cocok disantap dengan nuansa alam D'Goendoe Cafe. Beberapa eksperimen menu buah pun seringkali dilakukan ahli masak di D'Goendoe Cafe, misanya Ayam Geprek Sambal Apel. Rasa pedas, asam, dan manis apel memperlihatkan rasa unik yang tidak bisa didapati di kafe lain.

Harga minuman di D'Goendoe Cafe dibandrol dengan harga mulai dari Rp3.000. Sementara itu, menu makanan di D'Goendoe Cafe dibandrol dengan harga mulai dari Rp10.000. Untuk harha semurah itu, nuansa alam di D'Goendoe Cafe yang mewah semakin terasa terjangkau dan melegakan kantong uang.

"Jadi cafe ini terletak di antara kebun apel gitu. Nah untuk pemesanan makanan tuh keren banget sih. Pesennya lewat WA. Dan, untuk peralatan makanan dan minumannya itu sekali pakai. Jadi aman dan higienis banget untuk di masa pandemi kayak gini. View-nya ciamik dan udaranya masih seger. Overall makanan dan minumannya oke sih," ungkap Salwa Nabilah.


Read More

D'Goendoe Cafe

Sebuah kafe di tengah perkebunan dan untuk memasukinya tidak akan disangkau kalau harus lewat gang tang tak tampak ada sesuatunya.

None
None

Artikel Lainnya

Kolepa.jpg

Bisnis

Uniknya Kolepa, Merasakan Nuansa Coffe Shop Bersanding Mini Golf

05 August 2021, 22:31

Berbeda dengan coffe shop pada umumnya, Kolepa di Kota Tangerang Selatan tawarkan nuansa ngopi dan fasilitas mini-golf di sekelilingnya.

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding!.jpg

Hobi dan Hiburan

Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan Bikin Merinding!

05 August 2021, 22:02

Anda penikmat horor? Silakan datang ke Rumah Pengabdi Setan yang berada di Kawasan Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan, Kab. Bandung. Rasakan sensasinya!

Endik 1.jpg

Bisnis

Bengkel Endik, Tanpa Perlu Nama Mobil-Mobil Sudah Berdatangan

05 August 2021, 21:09

Tanpa perlu memasang papan nama, sebuah bangunan petak milik Mas Endik didatangi pengendara mobil untuk servis.

Kalijaga 2.jpg

Berita Kawasan

Musala Sunan Kalijaga Kota Batu, Bangunan Kecil Bersejarah

05 August 2021, 20:08

Memberikan nuansa bersejarah dalam sebuah musala kecil di pinggir jalan Giripurno, Musala Sunan Kalijaga bikin hati dipenuhi berkah.


Comments


Please Login to leave a comment.