vaksin karimunOK3.jpg

Kesehatan

Ganjar Yakin Vaksinasi Warga Karimunjawa Rampung dalam Tiga Hari

Saat kunjungannya ke Karimunjawa pada Jum’at 10 September 2021 lalu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan jika vaksinasi COVID-19 di Karimunjawa, Kabupaten Jepara dapat selesai dalam kurun waktu tiga hari. Sambil meninjau proses vaksinasi di sejumlah lokasi di pulau tersebut, orang nomor satu di Jawa Tengah ini juga melakukan dialog langsung dengan warga yang sedang melaksanakan vaksin.

Dalam kesempatan itu dialog dengan warga dilakukan di beberapa tempat diantaranya di Pulau Parang, Puskesmas Karimunjawa, serta Balai Desa Kamujan. Ganjar mengungkapkan jika pada dasarnya pengendalian COVID-19 di Karimunjawa cukup baik, namun ia menginginkan agar warga tetap divaksinasi. “Sebenarnya saya menghitung, di Karimunjawa pengendalian COVID-19 bagus, bahkan tadi di (pulau) Parang nol persen. Masyarakatnya bebas, asik banget, tapi kita tetap ingin seratus persen (vaksinasi),” ujar Ganjar yang turut membagikan sembako kepada warga yang melaksanakan vaksinasi.

vaksin karimunOK2.jpg

Ganjar menegaskan jika pihak Dinas Kesehatan memastikan jika vaksinasi penduduk Karimunjawa akan selesai dalam waktu tiga hari. Dengan total penduduk Karimunjawa sebanyak 11.063 jiwa, target vaksinasi untuk usia 12 tahun ke atas mencapai 8.624 orang. “Sesuai arahan warga yang divaksin umur 12 tahun ke atas ada sekitar 8.624 orang. Dan, vaksinasi ini targetnya tiga hari selesai,” ungkap Kepala Puskesmas Karimunjawa Suhadi.

Adapun tempat pelaksanaan vaksinasi berada di empat tempat yaitu Puskesmas Karimunjawa, Balaidesa Kemujan, Balaidesa Parang dan Balaidesa Nyamuk. Pada penyuntikan dosis pertama di hari Jumat, 10/9/2021 lalu, jumlah warga yang telah divaksin mencapai 800 orang. Penyuntikan juga dilakukan hingga malam hari untuk mengantisipasi warga yang tidak bisa melakukan vaksinasi di pagi dan siang hari.

Jadwal vaksinasi seperti ini akan terus dilanjutkan hingga tiga hari guna tercapainya target vaksinasi 100% bagi seluruh masyarakat Karimunjawa. Adapun sasaran vaksinasi adalah warga Karimunjawa, Pulau Kemujan, Pulau Parang, hingga Pulau Nyamuk. Walaupun vaksinasi dilakukan pada malam hari, namun banyak warga yang tampak antusias mengikuti kegiatan ini terutama bagi warga yang masih bekerja di siang hari. “Untung saja ada layanan malam juga, jadi bisa ikut vaksin,” ujar Hendri yang melakukan vaksinasi di malam hari seperti dikutip dari jepara.go.id (10/9/2021).

vaksin karimunOK.jpg

Suhadi selaku Kepala Puskesmas Karimunjawa mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan TNI dan Polri melakukan jemput bola dari rumah ke rumah agar seluruh warga Karimunjawa dapat segera divaksin. Ia dan pihaknya terus berupaya untuk memenuhi target 3.900 vaksin sejak tanggal 10 hingga 12 September 2021. Dengan percepatan vaksinasi yang dilakukan di pulau Karimunjawa diharapkan tercipta herd immunity sehingga sektor pariwisata di pulau ini akan segera bangkit lagi.


Read More

Artikel Lainnya

Penanjakan

Berita Kawasan

Sensasi 8 Derajat dan Sunrise yang (Nyaris) Tidak Terlihat di Penanjakan

21 September 2021, 21:09

Sejak dini hari, tempat ini sudah mulai dikunjungi masyarakat, beberapa bersama pasangan, keluarga, atau pun rekan-rekannya.

Desa Wisata Edelweis

Berita Kawasan

Desa Wisata Edelweis, Tempat Baru dengan Hamparan Bunga Abadi

21 September 2021, 20:08

Baru sekitar satu bulan disediakan café bagi pengunjung di tempat ini. Sebelumnya, tempat ini hanya berupa perkebunan saja.

Permudah Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Dilunc urkan.jpg

Kesehatan

Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Diluncurkan

21 September 2021, 19:07

Dengan menggandeng RS Mitra Keluarga, AlteaCare permudah pasien, khususnya dengan penyakit kronis, berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa perlu keluar dari rumah.

Laque Outfit 3.jpg

Kecantikan dan Fashion

Model Baju Kekinian Ala Drama Korea? Cek di Laque Outfit

21 September 2021, 18:08

Sedang mencari aneka outfit ala Drama Korea? Cobalah untuk melihat-lihat di Laque Outfit, sebuah toko Butik di Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.