Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok.jpg

Berita Kawasan

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok

Pada pekan lalu, Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama wakilnya Pradi Supriatna secara resmi cuti selama 71 hari untuk fokus dalam Pilkada Depok 2020. Di mana masa cutinya sudah dimulai sejak 26 September 2020. Sosok pengganti dari Mohammad Idris sendiri sudah dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada 25 September 2020, yakni Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi. Pejabat Sementara atau Pjs Wali Kota Depok itu disebut sudah memiliki fokus program kerja dengan salah satunya adalah pengendalian COVID-19.

Dedi Supandi mengemban jabatan ini selama lebih dari dua bulan sampai 5 Desember 2020 dengan dirinya yang menyebut sebagai Aparatur Sipil Negara harus selalu siap ditempatkan di posisi apa saja dan di mana saja. “Bersama-sama dengan Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemkot, kami akan mengawal keberlangsyngan kebijakan Kota Depok untuk dua bulan setengah ke depan,” ungkap alumni Universitas Padjadjaran itu, sebagaimana dikutip dari berita.depok.go.id (27/9/2020).

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok .jpg

Sebagai orang nomor satu di Kota Belimbing, Dedi Supandi juga sudah memiliki program kerja. Hal ini termasuk koordinasi dengan PD terkait program kerja selanjutnya di lingkup Pemkot Depok. Tak lupa COVID-19 juga menjadi fokus dari dirinya sebagai Pjs Wali Kota Depok. Dari mulai bagaimana Pilkada Depok 2020 harus dipastikan ketat menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi COVIID-19 masih terus membayangi.

[Baca Juga: Ini Pesan Gubernur Jawa Barat di Pilkada Kabupaten Bandung 2020]

“Program kerja selanjutnya, saya bakal fokus pada pengendalian COVID-19. Kami akan menguatkan kembali gugus tugas, terlebih Kota Depok sebagai daerah penyangga Ibu Kota berdampak pada penyebaran COVID-19 yang sangat cepat,” sambungnya.

Selain mengenai COVID-19, Pjs Wali Kota Depok juga ingin memastikan para ASN Kota Depok untuk selalu netral selama proses Pilkada 2020. Netralitas ini mencakup tidak diperbolehkannya kampanye secara langsung dan di media sosial. Kemudian, ia juga menginginkan untuk menghadirkan inovasi di program kerja yang saat ini sudah berjalan di Kota Depok.

Selain Dedi Supandi, masih ada enam pejabat yang dilantik Ridwan Kamil untuk menjadi PJS bupati dan wali kota. Para pejabat itu terdiri dari Kepala Pelaksana BPBD Jawa Barat Dani Ramdan yang menjadi Pjs Bupati Pangandaran, Kepala Bapenda Jawa Barat Hening Widiatmoko sebagai Pjs Bupati Tasikmalaya, Kepala BKD Jawa Barat Yerry Yanuar sebagai Pjs Bupati Karawang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jawa Barat Bamba Tirtoyuliono sebangai Pjs Bupati Indramayu, Asisten Administrasi Setda Jawa Bara Dudi Sudrajat Abdurachim sebagai Pjs Bupati Cianjur, dan Kepala Biro Hukum Sekreatariat Jenderal Kemendagri Raden Gani Muhammad menjadi Pjs Bupati Sukabumi.

Read More

Artikel Lainnya

Indekos, Toko Bunga, dan Museum, Inilah Perubahan Wajah Gedung Sumpah Pemuda

Berita Kawasan

Museum Sumpah Pemuda Gelar Pameran Sartono: Sang Pejuang Demokrasi

27 October 2020, 17:54

Dalam momen perayaan Sumpah Pemuda tahun ini, Museum Sumpah Pemuda menggelar pameran yang memperlihatkan sosok yang dipandang sebagai tokoh pejuang demokrasi di Indonesia, Sartono.

Dari realme Narzo 20 Hingga AIoT, Pekan Depan realme Rilis Jajaran Produk Baru!.jpg

Bisnis

Dari realme Narzo 20 Hingga AIoT, Pekan Depan realme Rilis Jajaran Produk Baru!

27 October 2020, 15:36

i awal November 2020, realme Indonesia sudah siap memperkenalkan beragam produk barunya, termasuk ponsel pintar yang targetkan mobile gamer.

Jelang Unjuk Rasa Omnibus Law di Surabaya, Wali Kota Risma Lakukan Init.jpg

Berita Kawasan

Jelang Unjuk Rasa Omnibus Law di Surabaya, Wali Kota Risma Lakukan Ini

27 October 2020, 14:29

Wali Kota Risma berpesan kepada warganya yang hendak ikut demonstrasi Omnibus Law pada hari ini.

Persiapan Libur Panjang, Pemprov Jawa Barat Siap Gelar Rapid Test Dadakan.jpg

Berita Kawasan

Persiapan Libur Panjang, Pemprov Jawa Barat Siap Gelar Rapid Test Dadakan

27 October 2020, 13:36

Pemprov Jawa Barat sudah mulai mempersiapkan untuk antisipasi potensi penyebaran COVID-19 saat libur panjang.


Comments


Please Login to leave a comment.