Garena Angkat Call of Duty Mobile ke Ranah eSports

Berita Kawasan

Garena Angkat Call of Duty Mobile ke Ranah eSports

Dibandingkan judul-judul video games yang dirilis pihak Garena Indonesia lainnya, Call of Duty Mobile terbilang baru seumur jagung. Mengingat game dengan genre first person shooter (FPS) ini baru resmi diluncurkan pada 1 Oktober 2019 di perangkat iOS dan Android. Namun dengan jumlah pemain yang terus aktif bermain memicu permintaan dari para gamer untuk munculnya kompetisi eSports Call of Duty Mobile. Suara-suara itu pun akhirnya didengar oleh Garena Indonesia dan menjawabnya dengan Major Series.

Garena Indonesia menjelaskan, awal mulai ide mengangkat Call of Duty Mobile ke ranah eSports diawali ketika mereka menggelar turnamen secara online bertajuk Warfare. Kompetisi ini tujukan untuk 64 tim yang bertanding pada 26 Oktober 2019 demi memperebutkan hadiah total sekitar Rp2.000.000.

Garena Angkat Call of Duty Mobile ke Ranah eSports

Tanpa disangka yang mendaftar dalam kompetisi Warfare ternyata mencapai lebih dari 2.500 pemain dengan jumlah sekitar 500 tim yang mengindikasikan respons terhadap kompetisi untuk game ini sangatlah positif. Di sini tidak hanya tim amatir saja, tim eSports profesional juga ikut berlomba dengan tim Evos Esporst yang keluar sebagai juara 1, Saints Indo juara 2, dan Team NXL jadi juara 3.

“Melihat antusiasme yang begitu tinggi dari turnamen ini, juga dari komunitas yang terus-terusan mengadakan turnamen mereka sendiri dan permintaan dari berbagai users dan komunitas juga akan turnamen major yang berjenjang, kami akhirnya memutuskan untuk melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu Major Series,” ujar Producer Call of Duty Mobile – Garena Edmundo Swidoyono pada Press Conference Call of Duty Mobile – Agenda Turnamen eSports 2019-2020 di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta Pusat (4/11/2019).

[Baca Juga: Garena Bagi-bagi Hadiah di Call Of Duty Halloween Special Event]

Kompetisi Major Series ini akan berjalan selama dua bulan, yaitu fase kualifikasi hingga grand final. Tahapannya pun diawali dengan masa pendaftaran tim secara online dari 4 hingga 7 November 2019 melalui laman https://majorseries.codm.garena.co.id. Kemudian dari tahap pendaftaran ini akan dikumpulkan 512 tim yang akan bertanding dengan fase Qualification 1 bertanding pada 12-16 November 2019 dan Qualification II pada 19-23 November 2019.

Demi mengantisipasi besarnya pendaftar, pihak Garena Indonesia memiliki dua persyaratan utama dalam menentukan tim mana yang berhak ikut fase Qualification di Major Series Call of Duty Mobile. “Untuk seleksi 512 tim itu sendiri akan ditentukan berdasarkan rank kapten tertinggi dan juga pendaftar yang tercepat,” ucap Edmundo.

[Baca Juga: Garena Indonesia Resmi Rilis Call of Duty Mobile]

Dari fase Qualification Major Series sudah tersedia hadiah Rp10.000.000 untuk pemenangnya dan fase ini juga digunakan demi mencari empat tim terbaik. Di mana akan ada masing-masing dua tim dari Qualification I dan II yang akan saling berhadapan nanti pada grand final Call of Duty Mobile Major Series pada 14 Desember 2019 di Balai Kartini untuk memperebutkan hadiah utama dengan total nilai Rp100.000.000.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.