Garena Free Fire Berusaha Tingkatkan Mutu Pendidikan Ekonomi Digital Indonesia

Pendidikan

Garena Free Fire Tingkatkan Mutu Pendidikan Ekonomi Digital Indonesia

Tak hanya terus mengembangkan potensi eSports serta konten dari game-nya, Perusahan Garena juga memperhatikan perkembangan pendidikan untuk anak muda di berbagai negara, termasuk Indonesia. Salah satunya adalah melalui kolaborasi yang baru-baru ini dilakukan dalam Garena Free Fire dengan DJ ternama asal Brasil, DJ Alok. Pasalnya, sebagian penghasilan yang diterima Garena dari kolaborasi ini akan dikucurkan untuk membantu pengembangan pendidikan mengenai ekonomi digital di Indonesia.

Garena Free Fire Berusaha Tingkatkan Mutu Pendidikan Ekonomi Digital Indonesia

Sekadar informasi, DJ Alok yang juga berprofesi sebagai produser rekaman dikenal sebagai DJ dengan aliran musiknya di EDM dan House. Dengan lagunya yang berjudul Hear Me Now, musisi kelahiran tahun 1991 ini tercatat dalam urutan ke-11 di daftar DJ terbaik dunia versi DJ Magazine.

Kolaborasi antara DJ Alok dengan Garena Free Fire Indonesia pertama direalisasikan dengan peluncuran video musik Vale-Vale yang jadi lagu tema turnamen Free Fire World Series 2019. Di mana lagu ini akan ditampilkannya saat kompetisi eSports internasional itu digelar di Rio de Janeiro pada 16 November 2019. Namun selain itu, kolaborasi ini juga menghasilkan karakter DJ Alok di game Garena Free Fire.

[Baca Juga: Melalui Boot Camp, Garena Gandeng Komunitas Call of Duty Mobile]

Karakter, kostum, aksesori, hingga tarian Vale-vale yang iconic dari DJ Alok bisa dibeli di fitur Shop Garena Free Fire. Dari hasil penjualan inilah, Garena Free Fire berusaha membantu meningkatkan pendidikan. Di Indonesia, Garena Free Fire menggandeng Yayasan Cinta Anak Bangsa atau Yayasan YCAB dalam mengadakan program yang dinamakan Digital Future Ready Training Programme.

“Misi kita adalah untuk meningkatkan kesejahteraan di Indonesia melalui edukasi dan pendanaan yang inovatif. Dengan senang hati kami berkolaborasi dengan Garena Free Fire untuk memberdayakan pemuda Indonesia dalam jangka panjang, serta melengkapi mereka dengan kemampuan yang mereka butuhkan untuk dapat bersaing di dunia digital,” ujar Chief Operating Officer Yayasan YCAB Susi Hemijanto, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (6/11/2019).

[Baca Juga: Evos.AOV Wakili Indonesia pada Kompetisi eSports di Thailand]

Dalam program Digital Future Ready Training Programme, para peserta yang berasal dari generasi muda diberikan bekal mengenai kemampuan serta pengetahuan penting yang berguna untuk berkompetisi dalam industri ekonomi digital. Pada realisasinya, program ini dibagi menjadi dua.

Pertama adalah Train the Trainers yang ditujukan untuk memberikan pembekalan kepada pengajar mengenai dasar pemrograman serta coding hingga berbagai soft skill. Kedua adalah Create the Future di mana para pelajar akan diberikan beasiswa untuk mengikuti bootcamp dalam bidang coding dengan materi yang disampaikan lembaga HACTIV8 Indonesia.

Read More

Artikel Lainnya

JOOX Siap Manjakan Penggemar K-Pop dari Juni Hingga Agustus.jpg

Hobi dan Hiburan

JOOX Siap Manjakan Penggemar K-Pop dari Juni Hingga Agustus

03 June 2020, 21:00

Dengan program terbarunya, JOOX ingin memanjakan para penggemar K-Pop di Tanah Air sekaligus berikan kesempatan berinteraksi dengan idola.

Di Antara Hewan Peliharaan, Kucing Disinyalir Paling Berpotensi Terkena COVID-19.jpg

Kesehatan

Kucing Disinyalir Hewan Peliharaan Paling Berpotensi Terkena COVID-19

03 June 2020, 20:00

Berdasarkan penelitian ahli, di antara semua hewan peliharaan yang dapat terinfeksi COVID-19, kucing berpotensi paling besar terkena.

sejarah KA semarang_1.jpg

Berita Kawasan

Menelusuri Jejak Stasiun Kereta Api Pertama di Semarang

03 June 2020, 19:47

Stasiun Semarang Gudang merupakan stasiun yang dibangun kala penjajahan Belanda. Namun, stasiun tersebut bukanlah stasiun kereta api pertama di Semarang.

Tes Swab di Pasar Perumnas Klender Kedua Temukan 15 Kasus Positif

Kesehatan

Tes Swab di Pasar Perumnas Klender Kedua Temukan 15 Kasus Positif

03 June 2020, 19:30

Pengetesan kedua ini dilakukan karena ditemukan kasus positif sebelumnya, kini ditemukan 15 orang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.