Garena Gelar Kompetisi Free Fire Asia Invitational Jakarta 2019

Berita Kawasan

Garena Gelar Kompetisi Free Fire Asia Invitational Jakarta 2019

Dengan semakin meningkatnya animo masyarakat Indonesia dalam bidang eSport, perusahaan pengembang video games Garena Free Fire Indonesia pun ingin mendukungnya melalui berbagai kompetisi. Salah satunya adalah pertandingan Free Fire Asia Invitational Jakarta 2019 yang digelar pada 7 September 2019 di ICE BSD. Kompetisi ini digelar demi mencari atlet eSport terbaik di games Free Fire di kawasan Asia.

Garena Gelar Kompetisi Free Fire Asia Invitational Jakarta 2019

“(Kompetisi ini) yang mengikutsertakan tujuh negara dan 13 tim untuk total price pool USD50.000 (sekira Rp713.000.000). Indonesia untuk kali ini kita mengirimkan tiga perwakilan, EVOS ROAR, RRQ Poseidon, sama Island Of God,” ujar Country Producer Garena Free Fire Indonesia Christian Wihananto pada konferensi pers Free Fire Asia Invitational Jakarta 2019 di ICE BSD, Jalan BSD Grand Boulevard Maxwell Raya No.1, Kecamatan Pagedangan, Kota Tangerang (7/9/2019).

Selain Indonesia, ada enam negara lainnya yang ikut bertanding dalam kompetisi eSport regional Asia ini dengan masing-masing negara ada yang mengirimkan satu tim perwakilan atau lebih. Ada PINT0 GAMING, EVOS MEMORIAL GAMER, THONBURI ESPORT yang berasal dari negara Thailand. Kemudian ada WAG dan Forthood yang menjadi perwakilan Vietnam. Selain itu, ada TSG army dan GJ KINGS dari tim India. Dari negara Malaysia dan Singapura, perwakilannya adalah OMR. Lalu ada MIRACLE untuk tim Chinese Taipei. Terakhir adalah HEROSHIMA dari negara Maroko.

[Baca Juga: Demi Cari Bibit Atlet eSports, First Media Gelar First Warrior]

Pada kompetisi Free Fire Asia Invitational Jakarta 2019, pertandingannya berjalan secara serentak dengan 13 tim yang saling berhadapan selama delapan ronde. Berdasarkan pantauan PingPoint.co.id, pada pertandingan pertama, atlet esport yang banyak menuai sorakan dukungan serta memperlihatkan performa yang mumpuni pada ronde pertama adalah Saeful Muharrom asal Indonesia yang memiliki nama alias MR.13 dari EVOS ROAR. Tapi yang sukses memenangkan ronde ini adalah perwakilan dari Thailand, yakni tim THONBURI ESPORT. Untungnya berkat performa yang ditampilkan tim Island Of God di ronde-ronde berikutnya, perwakilan dari Indonesia itu menduduki klasemen puncak.

Namun, tim mana pun yang menang dalam pertandingan ini ternyata tidak akan secara otomatis menjadi peserta di kompetisi tingkat dunia selanjutnya yang rencananya akan diadakan di Kota Rio de Janeiro, Brasil yang bernama Free Fire World Series 2019. Pihak Garena menyebut, kompetisi di ICE BSD ini lebih fokus mencari atlet eSport terbaik di Asia saja.

[Baca Juga: Cari Gamers Andal, NXL Esports Team Gelar Mobile Esports Cup 2019]

“Jadi pemenang di Asia Invitational Jakarta 2019, mereka merupakan yang terbaik di regional (Asia). Untuk kualifikasi ke Rio sendiri, kita bakal ada kualifikasi lagi di mana di Indonesia akan diadakan Indonesia Master dan wilayah regional lainnya juga akan mengadakan kualifikasi lokal,” tambah Country Producer Garena Free Fire Indonesia tersebut.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.