Garena Indonesia Resmi Rilis Call of Duty Mobile

Bisnis

Garena Indonesia Resmi Rilis Call of Duty Mobile

Setelah menjadi salah satu judul serial video games genre first person shooter (FPS) paling populer di dunia, Call of Duty, akhirnya secara resmi muncul untuk platform Android dan Apple iOS melalui Call of Duty Mobile. Video games yang dipublikasikan Activision dan dikembangkan Tencent Games ini dijadwalkan untuk diluncurkan besok di berbagai negara. Garena Indonesia pun secara resmi membawa video games ini di tahapan open beta test untuk para konsumen di Indonesia dengan jadwal rilis yang sama.

Game Call of Duty Mobile ini adalah hasil kolaborasi antara Activision dan Tencent TiMi Studio dan akan dirilis Garena di region Asia Tenggara, khususnya Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Taiwan. Call of Duty Mobile ini merupakan game FPS online multiplayer yang memiliki kualitas grafik sangat tinggi namun sudah dioptimalkan untuk pasar Asia Tenggara, khususnya Indonesia,” ujar Produser Garena Call of Duty Mobile Edmundo pada konferensi pers peluncuran Call of Duty Mobile di Pacific Century Place Lantai 29, SCBD, Jakarta Selatan (30/9/2019).

Garena Indonesia Resmi Rilis Call of Duty Mobile

Edmundo melanjutkan, proses optimalisasi ini dibutuhkan guna memastikan kelancaran sesi gaming para gamer di Indonesia. Bahkan sebelum diluncurkan resmi untuk server open beta test pada 1 Oktober 2019, perusahaan Garena Indonesia jauh-jauh hari sempat melakukan pra registrasi dan close beta test untuk melihat respon dari para gamer di Tanah Air.

[Baca Juga: Cari Gamers Andal, NXL Esports Team Gelar Mobile Esports Cup 2019]

Pihak Garena Indonesia mengklaim, respon para pemain di Tanah Air dari video game ini yang notabene belum rilis secara resmi, terbilang tinggi antusiasnya. “Di Indonesia sendiri, kami sudah membuka pra-registrasi sejak bulan Juli lalu dan total pra-registrasi hingga saat ini sudah mencapai satu juta orang. Jadi ini menandakan bahwa hype game FPS CODM (Call of Duty Mobile) di Indonesia sangat besar,” ungkap Edmundo.

Garena Indonesia Resmi Rilis Call of Duty Mobile

Secara permainan, Call of Duty Mobile saat ini memiliki dua mode utama. Pertama adalah multiplayer klasik yang sudah menjadi khas dari serial video games ini. Di mana untuk mode ini dibagi menjadi Team Deathmatch, Bomb Mission, dan Frontline. Sedangkan mode keduanya adalah Battle Royale yang saat ini memang sudah populer di kalangan mobile gamer.

[Baca Juga: Bekraf: Warga Indonesia Jangan Hanya Jadi Konsumen Video Games]

Menariknya dari Call of Duty Mobile ini adalah mode Battle Royale-nya, mengingat Garena Indonesia telah memiliki Free Fire telah terlebih dahulu membantu popularitas game jenis ini. Apalagi Free Fire sudah menjadi salah satu game eSport yang sering diturnamenkan di dalam dan luar negeri. Namun pihak Garena Indonesia memastikan produk terbarunya tidak akan “tumpang tindih” dengan Free Fire.

Call of Duty Mobile ini beda segmennya, karena Call of Duty sendiri serinya lebih terkenal dengan mode multiplayer-nya yang 5v5. Tujuan kita sebenarnya untuk menggaet pasar atau market FPS di Indonesia,” pungkas Produser Garena Call of Duty Mobile kepada awak media.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.