Garena Resmikan Free Fire Master League Season III

Hobi dan Hiburan

Garena Resmikan Free Fire Master League Season III

Konsisten menggelar turnamen dan inisiatif esports di Indonesia sejak 2015, Garena, perusahaan platform internet dengan pertumbuhan tercepat di dunia, akan menggelar Free Fire Master League Season III (FFML Season III). Terdiri dari dua divisi utama, FFML Season III bertujuan mempersiapkan generasi atlet esports dan talenta baru berikutnya yang dapat mengharumkan nama bangsa.

“Dalam dua tahun terakhir, atlet esports nasional telah membuat Indonesia bangga dengan memenangkan berbagai turnamen olahraga bergengsi seperti juara dunia di Free Fire World Cup (FFWC), Free Fire Asia Invitational (FFAI) dan meraih posisi 3 besar di Free Fire Continental Series (FFCS)," ujar Direktur Garena Indonesia Hans Saleh dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (14/1/2021).

Dia menambahkan, dengan puluhan juta penonton dan pemain yang menyaksikan berbagai kompetisi bergengsi ini, harapannya dapat menginspirasi talenta baru di dunia esports untuk mengasah skill dan bakatnya lebih baik lagi.

Garena Resmikan Free Fire Master League Season III

Untuk melahirkan bibit unggul atlet esports kebanggaan Indonesia #ReadyTheMasters, Garena kembali adakan Free Fire Master League Season III di 2021. Lewat skema dua divisi nasional, dukungan pendanaan bagi tim maupun sistem turnamen berjenjang dan berkelanjutan yang disusun, Garena berkomitmen terus mendukung ekosistem esports sebagai olahraga prestasi di Indonesia.

Target lebih banyak atlet muda esports yang dikembangkan #ReadyTheMaster, turnamen FFML dirancang tak hanya ditujukan pada Pro-Player, tetapi juga menjadi wadah persiapan kompetisi esports bagi para talenta baru. Khusus Divisi 1, Garena akan berikan dukungan konkret senilai 8,6 Miliar Rupiah di tahun 2021 untuk 18 tim pemain esports yang bertanding pada FFML Season III sebagai insentif pembinaan.

Sedangkan Divisi II dihadirkan untuk menjadi jenjang kompetitif di Indonesia bagi para talenta-talenta baru untuk terjun ke dunia atlet profesional. Secara total untuk Divisi 1 dan Divisi 2, Garena mempersiapkan total hadiah sebesar 1,5 Miliar Rupiah untuk pemenang FFML Season III.

Esport Sebagai Olahraga Prestasi

Acara pembukaan Free Fire Master League Season III yang digelar melalui virtual konferensi pers juga turut dihadiri Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto.

“Selain industri yang sangat potensial, lewat esports di Indonesia kami berharap munculnya bibit-bibit atlet unggul yang dapat mengharumkan nama bangsa. Terlebih lagi bahwa Garena telah menyediakan wadah bagi atlet-atlet esports dari Indonesia hingga dapat bertanding di kompetisi tingkat dunia dimulai dari FFWC 2019 hingga FFCS 2020 yang baru-baru ini dilakukan," ujar Gatot

[Baca Juga: Mulai 10 Januari 2021! One Punch Man Hadir di Free Fire]

Dia menambahkan, hal ini menunjukkan kebolehan esports sebagai olahraga prestasi secara Nasional dan Global. Untuk itu kami terus mengapresiasi peran dunia usaha dalam urusan bidang olahraga, salah satunya Garena yang secara konsisten selama ini membangun ekosistem esports di Indonesia lewat berbagai turnamen dan inisiatif, termasuk Free Fire Master League Season III. "Hal ini sejalan dengan kebijakan Kemenpora tahun 2020-2024 untuk pembinaan usia dini dan peningkatan prestasi atlet yang terencana dan berkesinambungan,” Gatot menekankan.

Sejalan dengan misi Pemerintah, Garena juga terus berkolaborasi dengan pemangku kepentingan di industri esports tanah air dalam pembinaan atlet. Beberapa diantaranya Youth National Esports Championship 2019 dengan Piala Menpora, kemudian Piala Presiden Esports 2020 dan baru saja bersama-sama Kemenpora, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan PB Esports, menyelenggarakan Piala KONI Esports 2020 dan Piala Pelajar 2020.

Seluruh turnamen dan inisiatif Garena Free Fire ini turut mendapat sambutan positif dari salah satu Pemain Profesional Esports Garena Free Fire Indonesia, Saeful “EVOS.SAM13” Muharrom.

Garena Resmikan Free Fire Master League Season III

“Saya merasa telah banyak pengalaman, pelajaran, dan skill yang saya dapatkan selama mengikuti turnamen dari Free Fire, terutama untuk pengembangan karir saya kedepan hingga akhirnya tim saya Evos Esports berhasil menjuarai Free Fire World Championship pada tahun 2019," kata Saeful.

Menurutnya, sebagai game battle royale terfavorit, Free Fire juga mengajarkan Survivors cara mengasah strategi, taktik, dan jiwa sportivitas, sama halnya dengan yang diajarkan olahraga kompetisi lainnya seperti bulutangkis dan catur. "Dengan adanya Free Fire Master League Season III ini aku mengajak Survivors, tak hanya yang jago saja tapi asalkan bisa main Free Fire bareng untuk sama-sama punya kesempatan mewakili Indonesia," kata Saiful.

Pertandingan FFML Season III akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 19.00 hingga 22.00 WIB sejak tanggal 16 Januari hingga 27 Februari untuk Divisi 1 dan setiap hari Rabu dan Kamis pukul 19.00 hingga 22.00 WIB sejak tanggal 13 Januari - 18 Februari untuk Divisi 2. Informasi selengkapnya mengenai jadwal, rekap, dan hasil pertandingan, dapat diakses di website resmi Turnamen Garena Free Fire. Anda yang ingin menonton serunya pertandingan dapat menyaksikan live streaming di akun resmi YouTube dan Facebook Live Free Fire Esports Indonesia.

Read More

Artikel Lainnya

Selama Ramadan, Kafe dan Restoran di Bandung diperbolehkan Buka Sampai Pukul 23.00 3.jpg

Bisnis

Selama Ramadan, Kafe dan Restoran di Bandung Boleh Buka Sampai Pukul 23.00

11 April 2021, 11:44

Pemerintah Kota Bandung memperbolehkan usaha kuliner buka sampai pukul 23.00 WIB. Hal ini disampaikan oleh Oded M. Danial, Ketua Komite Penanganan Covid-19 Kota Bandung.

Gempa 3.jpg

Berita Kawasan

“Bangun Ayo Bangun Cah” Senandung Ibu-Ibu Dusun Kajar Ketika Gempa Malang Terjadi

11 April 2021, 11:09

Tradisi pun dimunculkan sebagai cara menanggulangi akibat emosional calon bayi setelah gempa terjadi.

Gempa 1.jpg

Berita Kawasan

Gempa 6,7 Skala Richter di Malang Sambung Rentetan Musibah di Indonesia

11 April 2021, 10:02

Gempa Malang menjadi rentetan bencana di Indonesia yang perlu diwaspadai kelanjutannya.

Ilustrasi Gempa Bumi

Pendidikan

Negeri Seribu Gempa, Ini Mitigasi Bencana Gempa Bumi yang Perlu Diketahui Masyarakat

11 April 2021, 09:07

Gempa bumi di Indonesia adalah sesuatu yang tidak bisa dihindarkan dan menjadi konsekuensi bagi masyarakat yang tinggal di Indonesia. Alih-alih mengindari dan lari dari bencana, pada akhirnya kita harus hidup berdampingan dengan bencana alam.


Comments


Please Login to leave a comment.