Gartenhaus 1.jpg

Kuliner

Gartenhaus Co, Ngopi Asyik di Pekarangan Rumah

Meminum kopi dalam beberapa ruang sosial bukan lagi sebuah kebutuhan konsumtif untuk terjaga lebih lama. Dalam ruang sosial dewasa ini, meminum kopi sudah menjadi kebudayaan yang mentransformasikan ruang ngobrol sebagai kebutuhan sekunder. Pertemuan-pertemuan bisnis pun terkadang menggunakan ngopi sebagai salah satu sarana pertemuan dan negosiasi.

Aktivitas-aktivitas rapat mahasiswa yang merupakan refleksi kecil dari kebudayaan tersebut pun dilaksanakan di meja-meja kedai kopi yang dapat ditemukan di sekitar kampus. Lebih dari itu, ngopi juga menjadi sebuah sarana untuk menghabiskan waktu santai setelah aktivitas padat seharian. Hal-hal ini bisa ditemukan di Gartenhaus Co di Kota Malang.

Gartenhaus 2.jpg

Gartenhaus Co mengambil intisari ide sebagaimana salah satu narasi yang dicuplik oleh film 5 Cm dari novel aslinya. Kisah persahabatan Genta dan kawan-kawan yang seringkali menghabiskan waktu senggangnya di pekarangan rumah Arial setelah selesai beraktivitas menjadi potret desain interior yang dipajang di Gartenhaus Co. Berdasarkan pengamatan PingPoint.co.id (27/4/2021), suasana lampu temaram yang berjajar diikuti oleh penataan meja dan kursi yang rapi. Pengunjung yang datang bisa memilih tempat duduk di sekitar barisan lampu itu atau lesehan dengan karpet di sekitar taman tumbuh-tumbuhan.

[Baca Juga: Menikmati Senja Sambil Minum Kopi di Palm Coffee Kota Malang]

Sesuai namanya, Gartenhaus diambil dari bahasa Belanda yang artinya ‘pekarangan’. Nuansa penataan lanskap rumput, semak-semak, dan bunga-bunga dalam pot adalah hiasan yang ikonik di Gartenhaus ini. Paling direkomendasikan menghabiskan waktu di Gartenhaus ini adalah sore hari dan malam hari. Nuansa senja dari sinar matahari yang menyelusup di celah-celah pepohonan dan tumbuhan di kebun menjadi nilai romantis di Gartenhaus Co. Sementara itu, suasana malam yang dihiasi lampu temaram menjadi memberikan ketenangan tersendiri bagi pengunjung yang datang.

Pada masa Ramadhan kali ini, Gartenhaus Co sudah didatangi banyak pengunjung sejak pukul 16.00 untuk persiapan berbuka puasa. Sementara itu, pengunjung yang datang di malam hari biasanya menghabiskan waktu sampai Gartenhaus tutup untuk sekaligus menunggu waktu sahur.

Gartenhaus 3.jpg

Betah banget dong nongki di mari. Banyak taneman, pepohonan, dan hewan-hewan,” terang Anisa yang ditemui PingPoint sedang mengerjakan tugas akhirnya di Gartenhaus Co. Sebagaimana digambarkan oleh Anisa, nuansa pekarangan di Gartenhaus Co juga didukung oleh beragam jenis burung yang sengaja dilepas bebas di dalam ruang kafe pekarangan Gartenhaus Co. Harga menu makanan dan minuman di Gartenhaus Co berkisar dari Rp18.000 sampai Rp35.000.


Read More

Gartenhaus

Coffee and Co-Working Space

+6281293957466
None

Artikel Lainnya

muatan sepeda motorOK3.jpg

Properti dan Solusi

9 Tips Bawa Barang dengan Sepeda Motor dari Yamaha Riding Academy

29 July 2021, 19:07

“Dalam berkendara, terkadang kita harus membawa barang dalam jumlah dan ukuran tertentu yang melebihi kapasitas bagasi. Namun, hal yang tidak boleh dilupakan oleh pengendara adalah faktor keamanan dan keselamatan berkendara."

t5.jpg

Kuliner

5 Tempat Nongkrong yang Hits di Tangerang

29 July 2021, 18:08

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Tangerang yang hist dan bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu saat akhir pekan.

tatiloOK2.jpg

Kecantikan dan Fashion

Cakep! Perusahaan Siswa SMAN 3 Semarang Produksi Tas “Tatilo”

29 July 2021, 17:35

Para siswa tersebut tak hanya memproduksi tas saja, sebagai bentuk komitmen dan keseriusan untuk menjalankan usaha ini, siswa-siswi SMA 3 Semarang membentuk sebuah perusahaan yang diberi nama “Wignesa”.

cov.jpg

Bisnis

Ngopi Sambil Bermain Billiard di Kriwul Coffee and Pool

29 July 2021, 17:05

Lantai satu digunakan sebagai bar sekaligus kedai kopi. Sedangkan lantai dua digunakan sebagai bar dan juga tempat untuk bermain billiard.


Comments


Please Login to leave a comment.