Garuda Indonesia Perkenalkan Seragam Awak Kabin Bertema Puspa Nusantara

Kecantikan dan Fashion

Garuda Perkenalkan Seragam Awak Kabin Bertema Puspa Nusantara

Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi meluncurkan seragam tematik awak kabin yang akan dikenakan secara khusus di layanan penerbangan khusus Garuda Indonesia bertajuk Tenun Flight yang mulai diperkenalkan kepada pengguna jasa pada bulan Oktober 2019 ini.

“Peluncuran seragam tematik awak kabin kali ini merupakan wujud komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam memperkenalkan pesona keragaman budaya Indonesia sekaligus mempromosikan keindahan kain tenun sebagai salah satu kekayaan budaya khas nusantara,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (18/10/19).

Garuda Indonesia Perkenalkan Seragam Awak Kabin Bertema Puspa Nusantara

Lain tenun yang digunakan sebagai seragam tematik ini merupakan karya para pengrajin lokal yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia seperti Bali, Jogja dan beberapa daerah lainnya. Garuda Indonesia berharap agar kesempatan pengrajin tenun lokal untuk mengaktualisasikan karya mereka lebih terbuka dan dapat sejajar dengan produk unggulan budaya nasional lainnya yang sudah terlebih dahulu populer.

Keindahan seragam awak kabin tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan IKAT Indonesia karya desainer muda ternama Indonesia Didiet Maulana, yang mengusung tema Puspa Nusantara. Terobosan seragam tematik awak kabin Garuda Indonesia yang dihadirkan melalui tajuk penerbangan khusus Tenun Flight ini, diselaraskan dengan respon positif masyarakat terhadap seragam tematik awak kabin sebelumnya pada penerbangan Kebaya Flight.

[Baca Juga: Citilink Indonesia dan Garuda Indonesia Group Punya Boarding Pass Berdesain Baru]

“Puspa Nusantara kami hadirkan di dalam motif tenun bercorak floral yang menggambarkan jalinan cinta dan rasa inspirasi dari Kebaya Kartini yang dikolaborasikan dengan sentuhan budaya Peranakan dan budaya Bali,” jelas Didiet Maulana.

Seragam awak kabin tersebut dipadukan dengan senteng atau kain yang mengikat untuk menutupi pinggang yang biasanya dikenakan sebagai pelengkap pada busana adat Bali, sedangkan desain dari lengan seragam awak kabin perempuan tersebut terinspirasi dari sayap burung Garuda.

[Baca Juga: Tiga Atlet Basket Nasional Berprestasi Direkrut Garuda Indonesia]

Sedangkan untuk awak kabin pria, konsep busana seragam mereka terinspirasi dari busana tradisional pria yaitu beskap yang dipadupadankan dengan scarves pada leher pria yang terinspirasi dari cravat. “Kami sengaja memadukan gaya busana tradisional dengan style internasional,” imbuh Didiet.

Rangkaian penerbangan khusus Tenun Flight hadir secara berkala selama bulan Oktober ini dengan keberangkatan dan tujuan ke berbagai kota di Indonesia dan rute internasional di antaranya Jakarta - Denpasar, Denpasar - Jakarta, Makassar - Jakarta, Jakarta - Yogyakarta, dan Jakarta - Singapura pada nomor penerbangan tertentu.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.