Garuda Indonesia Perkenalkan Seragam Awak Kabin Bertema Puspa Nusantara

Kecantikan dan Fashion

Garuda Perkenalkan Seragam Awak Kabin Bertema Puspa Nusantara

Maskapai nasional Garuda Indonesia resmi meluncurkan seragam tematik awak kabin yang akan dikenakan secara khusus di layanan penerbangan khusus Garuda Indonesia bertajuk Tenun Flight yang mulai diperkenalkan kepada pengguna jasa pada bulan Oktober 2019 ini.

“Peluncuran seragam tematik awak kabin kali ini merupakan wujud komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam memperkenalkan pesona keragaman budaya Indonesia sekaligus mempromosikan keindahan kain tenun sebagai salah satu kekayaan budaya khas nusantara,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (18/10/19).

Garuda Indonesia Perkenalkan Seragam Awak Kabin Bertema Puspa Nusantara

Lain tenun yang digunakan sebagai seragam tematik ini merupakan karya para pengrajin lokal yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia seperti Bali, Jogja dan beberapa daerah lainnya. Garuda Indonesia berharap agar kesempatan pengrajin tenun lokal untuk mengaktualisasikan karya mereka lebih terbuka dan dapat sejajar dengan produk unggulan budaya nasional lainnya yang sudah terlebih dahulu populer.

Keindahan seragam awak kabin tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan IKAT Indonesia karya desainer muda ternama Indonesia Didiet Maulana, yang mengusung tema Puspa Nusantara. Terobosan seragam tematik awak kabin Garuda Indonesia yang dihadirkan melalui tajuk penerbangan khusus Tenun Flight ini, diselaraskan dengan respon positif masyarakat terhadap seragam tematik awak kabin sebelumnya pada penerbangan Kebaya Flight.

[Baca Juga: Citilink Indonesia dan Garuda Indonesia Group Punya Boarding Pass Berdesain Baru]

“Puspa Nusantara kami hadirkan di dalam motif tenun bercorak floral yang menggambarkan jalinan cinta dan rasa inspirasi dari Kebaya Kartini yang dikolaborasikan dengan sentuhan budaya Peranakan dan budaya Bali,” jelas Didiet Maulana.

Seragam awak kabin tersebut dipadukan dengan senteng atau kain yang mengikat untuk menutupi pinggang yang biasanya dikenakan sebagai pelengkap pada busana adat Bali, sedangkan desain dari lengan seragam awak kabin perempuan tersebut terinspirasi dari sayap burung Garuda.

[Baca Juga: Tiga Atlet Basket Nasional Berprestasi Direkrut Garuda Indonesia]

Sedangkan untuk awak kabin pria, konsep busana seragam mereka terinspirasi dari busana tradisional pria yaitu beskap yang dipadupadankan dengan scarves pada leher pria yang terinspirasi dari cravat. “Kami sengaja memadukan gaya busana tradisional dengan style internasional,” imbuh Didiet.

Rangkaian penerbangan khusus Tenun Flight hadir secara berkala selama bulan Oktober ini dengan keberangkatan dan tujuan ke berbagai kota di Indonesia dan rute internasional di antaranya Jakarta - Denpasar, Denpasar - Jakarta, Makassar - Jakarta, Jakarta - Yogyakarta, dan Jakarta - Singapura pada nomor penerbangan tertentu.


Read More

Artikel Lainnya

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar

05 December 2022, 14:15

Festival Dayung Ciliwung 2022 berhasil digelar pada akhir pekan kemarin yang disebut digelar untuk meningkatkan kepedulian publik Ibu Kota untuk menjaga lingkungan sungai.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

05 December 2022, 10:14

Pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar event Jakarta Barista League 2022 yang menjadi wadah kompetisi bagi para barista dari berbagai wilayah Tanah Air.

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.