Gaun di Film Midsommar Jatuh ke Tangan Museum Oscar

Hobi dan Hiburan

Gaun di Film Midsommar Jatuh ke Tangan Museum Oscar

Midsommar mungkin menjadi film yang tak mudah dilupakan para penontonnya, begitu juga dengan gaun penuh bunga yang dipakai sang pemeran utama. Di akhir cerita film garapan Ari Aster ini, pemeran Dani Ardor mengenakan gaun tersebut kala dinobatkan sebagai May Queen.

Gaun itu, dilaporkan Variety (20/5/2020) berhasil dimiliki The Academy Museum atau Museum Oscar melalui pelelangan yang digelar Produsen dan Distributor Film Independen Amerika Serikat A24.

Gaun di Film Midsommar Jatuh ke Tangan Museum Oscar

Museum Oscar keluar sebagai pemenang ketika menawar harga sejumlah $65.000 USD atau setara dengan Rp956 juta. Hasil penjualan gaun ikonik film tersebut akan didonasikan melalui Yayasan FDNY, yaitu organisasi non profit yang ikut membantu petugas pemadam kebakaran Kota New York yang kini terkena dampak pandemi Covid-19.

Gaun di Film Midsommar Jatuh ke Tangan Museum Oscar

Gaun bukan menjadi properti film Midsommar satu-satunya yang dilelang. Ada pula mahkota yang juga dikenakan Dani Ardor, hiasan kepala beruang, serta palu pancing. Total nilai keseluruhan properti tersebut adalah Rp1,47 miliar, semuanya akan disumbangkan juga kepada Yayasan FDNY.

Pada Februari 2020 lalu, Museum Oscar dilaporkan akan dibuka di Wilshire Boulevard, Los Angeles pada 14 Desember 2020 mendatang. Kala itu museum masih dalam proses pembangunan.

[Baca Juga: Ini Festival yang Jadi Inspirasi Film Midsommar]

“Kita tak sabar menyambut The Academy Museum. Saat dibuka nanti pada 14 Desember, kombinasi menarik dari pameran, pemutaran, program publik dan pendidikan akan menciptakan pengalaman yang tak tertandingi bagi para pecinta film di mana pun mereka berada,” kata Direktur Museum Oscar Bill Kramer, dikutip dari Hollywood Reporter (20/5/2020).

Museum yang dirancang oleh arsitek berkebangsaan Italia Renzo Piano ini dikabarkan telah dikonsep sejak delapan tahun lalu. Namun, proses konstruksinya baru dimulai pada Oktober 2015. Lokasi museum menggantikan area pusat perbelanjaan May Company yang dibangun pada tahun 1939.

[Baca Juga: Sudah Nonton Film Midsommar? Ini Detail yang Luput Anda Lihat]

“Museum ini milik semua orang. Los Angeles tidak pernah memiliki museum film sebesar ini, namun industri film dan Los Angeles sendiri telah lama mengakui kebutuhan [akan museum] ini. Faktanya, para pendiri The Academy sudah membayangkan sebuah museum film di Los Angeles lebih dari 90 tahun yang lalu dan sekarang itu terwujud. Pembangunannya secara substansial telah selesai, hanya galeri dan area pameran mulai disusun,” ujar Kramer.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.