Gebyar Imunisasi 2019 Angkat Tema Ciptakan Generasi Penerus yang Sehat

Kesehatan

Gebyar Imunisasi 2019 Ciptakan Generasi Penerus yang Sehat

Gebyar Imunisasi di Tangerang Selatan berlangsung pada Agustus dan November 2019. Tahun ini Gebyar Imunisasi yang dilaksanakan mengusung tema ciptakan generasi penerus yang sehat melalui program bulan imunisasi anak sekolah (BIAS). Melansir laman tangerangselatankota.go.id (15/08/2019), Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany membuka gebyar imunisasi sekolah yang bertempat di Graha Widya Bhakti, Puspiptek, Setu, Kota Tangsel pada 13 Agustus 2019. Airin berharap Gebyar Imunisasi sekolah dapat tersosialisasi untuk anak-anak kita yang ada di kelas 1.2 dan 3 sekolah dasar.

Gebyar Imunisasi 2019 Angkat Tema Ciptakan Generasi Penerus yang Sehat

Airin menjelaskan, kewajiban orangtua memberikan hak anak dari tahapan bayi lahir, yaitu Pertama, anak yang terdaftar melalui akta kelahiran; Kedua, memberikan dan memastikan anak sehat dan tumbuh kembang anak di periode emas tahun pertama yang harus dipantau melalui imunisasi. Yakni imunisasi rutin maupun pilihan.

[Baca Juga: Puskesmas Pancoran Rayakan Pekan Imunisasi Dunia]

Airin mengaku imunisasi tidak menjamin 100 persen dapat mencegah penyakit yang akan timbul nanti. Namun itu merupakan bagian ikhtiar yang harus diperjuangkan agar anak-anak tumbuh sehat. Asupan pola makan dan gizi anak juga berpengaruh untuk mencegah penyakit yang datang. “Imunisasi bagian kecil dari ikhtiar kita untuk membuat anak-anak Indonesia menjadi anak yang sehat, anak-anak cerdas, berguna bagi nusa dan bangsa," ungkapnya.

Airin berharap, 200 peserta yang hadir disini dapat menyosialisasikan kepada warga yang lain dengan bantuan 29 puskesmas di Tangsel yang siap melakukan imunisasi. Bagi masyarakat yang memiliki KTP Tangsel, imunisasinya sudah ditanggung pemkot.

[Baca Juga: Puskesmas Cipondoh Gelar Imunisasi untuk Pelajar SD]

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel Tulus Muladiyono menjelaskan, kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberikan sosialisasi bulan imunisasi anak sekolah di bulan Agustus dan November dengan memberikan vaksinasi campak, dan untuk kelas 2 hingga 5 pemberian imunisasi tetanus difteri dan difteri tetanus.

Pemberian imunisasi ini merupakan lanjutan dari imunisasi lengkap, penguatan dari imunisasi dasar. "Kami berharap perhatian dari sekolah, petugas puskesmas untuk melakukan pendataan imunisasi anak sekolah," tutupnya.


Read More

Artikel Lainnya

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unai r.jpg

Kesehatan

COVID-19 Omicron Sub-varian Baru Sentuh Ratusan Kasus, Ini Pandangan Epidemiolog Unair

27 June 2022, 16:46

Saat ini pemerintah mengungkapkan bahwa kasus COVID-19 jenis Omicron varian BA.4 dan BA.5 telah menginfeksi ratusan orang di Tanah Air dan situasi ini mendorong epidemiolog dari Unair angkat suara.

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda.jpg

Berita Kawasan

Yogyakarta Terapkan Aturan Jam Malam Demi Lindungi Generasi Muda

27 June 2022, 14:43

Demi terhindar dari potensi terjadinya kejahatan klitih, Yogyakarta secara resmi memberlakukan kebijakan aturan jam malam.

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang.jpg

Berita Kawasan

Komunitas Banksasuci Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Alun-Alun Tangerang

27 June 2022, 10:44

Pada akhir pekan lalu, para anggota Banksasuci Foundation memutuskan turun ke lapangan demi mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga Alun-Alun Tangerang dari sampah.

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.


Comments


Please Login to leave a comment.