PONDOK INDAH-KAWASAN-KELURAHAN CIPETE UTARA SUKSES GELAR GEBYAR PKK 2018-RACHLI-1100 px X 600 px-01.jpg

Berita Kawasan

Gebyar PKK 2018 Meriahkan Peringatan Hari Ibu

Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran baru, Kota Administrasi Jakarta Selatan sukses menggelar acara puncak Gebyar PKK 2018 di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Sawo (15/12/2018).

Acara yang digelar oleh Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Cipete Utara ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ibu yang setiap tahunnya diperingati pada tangga 22 Desember.

“Dalam rangka menyambut Hari Ibu, PKK Kelurahan Cipete Utara menggelar acara Gebyar PKK 2018 di RPTRA Taman Sawo. Dalam acara ini turut hadir Ibu Ketua TP PKK Walikota Jakarta Selatan Hj. Komariyah Matali,” ujar Lurah Cipete Utara Mohammad Yohan (15/12/2018).

Acara Gebyar PKK 2018 merupakan acara perdana di Kelurahan Cipete Utara yang sudah direncanakan sejak dua tahun lalu. Terselenggaranya acara ini juga berkat dukungan dari berbagai pihak, antaranya PKK se-Cipete Utara dan kolaborasi dari para sponsor seperti Bank DKI, PT. Adaf, AtozPay, ITC Fatmawati, dan Lippo Mal Kemang.

Peringatan Hari Ibu di Kelurahan Cipete Utara

Dalam acara tersebut, warga Kelurahan Cipete Utara nampak sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan Gebyar PKK 2018. Pasalnya, acara tersebut diisi dengan kegiatan lomba 10 program pokok PKK.

Lomba program PKK tersebut adalah Mewarnai, Senam Putri Halim, Susun Kata, Bazar Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Sistem Informasi Posyandu (SIP), Program Makanan Tambahan (PMT), Kinerja Bank Sampah, Pangan Non Tepung ( Labu Parang), Qosidah, dan Adminitrasi & Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK Tingkat RW.

[Baca Juga: Sambut Hari Ibu Pererat Hubungan Ibu dan Anak]

“Setidaknya, ada sekitar 1.000 pengunjung yang memadati kawasan RPTRA Taman Sawo. Lomba Qosidah sudah dimulai sejak 5 Desember lalu. Mudah-mudahan ini juga merupakan awal kolaborasi yang baik dengan berbagai pihak kedepannya,” katanya.

Sedangkan keluar sebagai pemenang lomba di Gebyar PKK 2018 ini antaranya RW 10 meraih Juara 1 di Lomba Qosidah, untuk Juara 1 Lomba SIP Posyandu diraih Posyandu Kenanga, dan Lomba Adminitrasi PKK dimenangkan oleh RW 02.

Para pemenang lomba tersebut didasari penilaian dewan juri dari PKK Kecamatan, PKK Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Tim dari Suku Dinas pariwisata Jakarta Selatan. Dewan juri dari luar Cipete Utara ini bertujuan untuk menjaga objektivitas dalam perlombaan.

Penyelenggaraan acara Gebyar PKK 2018 ini juga semakin meriah dengan adanya kolaborasi bersama Ikatan Keluarga Pariwisata Jakarta (IKPJ), yang pada tahun 2017 lalu dikukuhkan Wakil Walikota Adminitrasi Jakarta Selatan Arifin.

[Baca Juga: Kelurahan Cipete Utara Gelar Pelatihan Pemadaman Api]

Kolaborasi tersebut mengadakan Bazaar Sembako Murah sebanyak 300 paket. Paket yang seharusnya seharga Rp50.000 ini akan dijual seharga Rp20.000 saja. Nantinya, hasil penjualan akan digunakan untuk kegiatan amal dan lainnya di lingkungan Cipete Utara.

“Paket yang seharusnya seharga Rp50.000 ini akan dijual seharga Rp20.000 saja. Nantinya, hasil penjualan akan digunakan untuk kegiatan amal dan lainnya di lingkungan Cipete Utara,” kata Yohan.

Read More

Artikel Lainnya

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021.jpg

Pendidikan

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya dilaksanakan Bulan Juli 2021

11 April 2021, 08:06

Sekolah Tatap Muka di Tasikmalaya akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru 2021/2022. Meskipun pemerintah sudah memberikan lampu hijau agar sekolah tatap muka dilaksanakan segera, namun Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya masih belum bisa melaksanakan.

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.


Comments


Please Login to leave a comment.