Gedung Digital Knowledge Hub Hadir di Kabupaten Tangerang

Bisnis

Gedung Digital Knowledge Hub Hadir di Kabupaten Tangerang

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus berkomitmen membangun infrastruktur untuk memfasilitasi peralihan dan perkembangan Kabupaten Tangerang menjadi salah satu wilayah penyangga yang lebih modern. Melakukan komitmen adaptif terhadap kemajuan zaman, Pemkab Tangerang baru-baru saja meresmikan dan menyambut kehadiran destinasi baru, yakni Gedung Digital Knowledge Hub.

Keberadaan Gedung Digital Knowledge Hub tidak bisa terlepas dari kelanjutan proyek Ground Breaking Digital Knowledge Hub BSD City yang selama ini telah dikembangkan bersama perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan digital, baik taraf regional, nasional, bahkan internasional.

[Baca Juga: Hadir Sebagai Creative Hub, Taman Ismail Marzuki Miliki Wajah Baru]

Pembangunan Gedung Digital Knowledge Hub ini diperuntukkan untuk destinasi fasilitas operasional aktivitas perusahaan-perusahaan teknologi dan digital. Penyatuan ekosistem dalam satu lokasi bersama ini nantinya diharapkan mampu membawa pengaruh kemajuan IT science dan industri kreatif yang selama ini berkembang dari dan di Kabupaten Tangerang. Serta, mampu menjadi destinasi baru tempat berkumpul dan belajarnya masyarakat Kabupaten Tangerang, terutama anak muda, untuk turut berkembang dan berperan di bidang teknologi dan digital.

“Semoga Gedung Digital Knowledge Hub ini dapat menjadi sarana infrastruktur yang mampu meningkatkan bidang IT science dan juga fasilitas ilmu pengetahuan terlengkap di wilayah Kabupaten Tangerang.” Ujar A. Zaki Iskandar, Bupati Kabupaten Tangerang, ketika meresmikan Gedung Digital Knowledge Hub, Rabu, (8/12/2021).

Digital Knowledge Hub

Gedung Digital Knowledge Hub merupakan ekosistem baru yang termasuk bagian dari 25 hektar Ground Breaking BSD City yang telah dikembangkan sejak 2016 silam. Peresmian destinasi baru ini menjadi pembuktian atas komitmen Pemkab Tangerang sekaligus perusahaan-perusahaan yang menjalankan roda industri di Kabupaten Tangerang, terlebih Sinarmas Land sebagai pengembang utama, dalam proses investasi yang mutualisme dan berkelanjutan di Kabupaten Tangerang.

Pasalnya, tak hanya memberikan profitabilitas komoditas semata, investasi di bidang ini nantinya akan memfasilitasi lahirnya potensi-potensi baru, sumber daya manusia baru, yang mampu bersaing dan turut memberikan perkembangan signifikan di pasar industri teknologi dan digital dari Kabupaten Tangerang.

World economic forum, adopsi teknologi digital secara global akan semakin cepat. Sinarmas Land (sebagai pengembang kolektif bersama Pemkab Tangerang) telah menjawabnya sebagai salah satu inisiatif yang konkrit. Sekaligus mendorong ruang digital yang dapat dimanfaatkan baik oleh semua kalangan masyarakat.” Tambah Johnny G. Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, di saat yang sama.

Digital Knowlede Hub; Tribun Jakarta

Tak hanya itu, Gedung Digital Knowledge Hub nantinya, selain sebagai fasilitas yang mampu memantik perkembangan diskursus teknologi dan digital, juga mampu menjadi fasilitas yang akan turut membantu perkembangan pelaku, komunitas, dan pengembang teknologi dan digital untuk turut masuk dalam ekosistem yang lebih besar di industri teknologi dan digital yang sedang ramai diminati di pasar global.

Sehingga potensi-potensi yang diinginkan bagi generasi muda di Kabupaten Tangerang tidak hanya mampu tergali, melainkan turut berkembang ke arah kualitas yang lebih baik, serta memiliki daya dukung fasilitas yang mumpuni untuk menjamin segala proses perkembangan berjalan optimal. Sehingga memberikan pengaruh positif menuju Kabupaten Tangerang sebagai wilayah yang jauh lebih modern.


Read More

Digital Hub BSD City

Kantor Perusahaan

https://goo.gl/maps/6CdzR14NBEP8f2Ce8
None

Artikel Lainnya

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng


Comments


Please Login to leave a comment.