Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan untuk PJJ

Pendidikan

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan Siswa untuk PJJ

Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah, didampingi Kepala Dinas Kominfo Mulyani dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin, meninjau progres pemasangan fasilitas internet gratis di lingkungan masyarakat (RW) untuk sarana Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Kelurahan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang pada Rabu, 12 Agustus 2020.

Arief mengungkapkan, selain di lingkungan masyarakat, para siswa yang membutuhkan akses internet juga dapat menggunakan fasilitas internet gratis di gedung milik pemerintah (kantor kecamatan dan kelurahan) sebagai alternatif lain. "Bagaimana dik sekolahnya masih PJJ ya, ada kesulitan gak," tanya Arief kepada siswa yang berada disekitar Kelurahan Parung Jaya.

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan untuk PJJ

"Nanti kalau butuh wifi untuk internet datang aja ke kantor kelurahan. Kan dekat gratis lagi, jadi gak usah minta lagi sama orang tua buat beli kuota internet," tambah Arief seperti diberitakan tangerangkota.go.id (13/8/2020).

Arief menambahkan, gedung pemerintah bisa dipergunakan bagi keluarga yang memiliki kendala untuk membeli kuota internet bagi putera-puterinya sebagai akses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). "Pemkot Tangerang sedang lakukan pemasangan internet gratis di tiap RW. Targetnya bulan September ini bisa digunakan," terang Arief.

[Baca Juga: Kemendikbud Siapkan Kurikulum Darurat dengan 2 Komponen untuk PJJ Masa Pandemi COVID-19]

Selain itu, Walikota juga menghimbau agar para siswa yang menggunakan gedung pemerintah sebagai sarana Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk tetap menggunakan protokol kesehatan. "Tapi tetap lakukan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan," pungkas Arief.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang belum memberlakukan pembelajaran tatap muka mulai dari jenjang PAUD hingga SMP sebab dikhawatirkan masih rentan penularan COVID-19.

Read More

Artikel Lainnya

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital.jpg

Kesehatan

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital

24 September 2020, 18:28

Dengan tren mengalihkan kegiatan kebugaran dari gym ke rumah di masa pandemi seperti sekarang, R Fitness baru-baru ini meluncurkan kelas digitalnya.

LanggananDisney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

Bisnis

Langganan Disney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

24 September 2020, 16:09

OVO sebagai platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terkemuka berkolaborasi dengan Disney+ Hotstar dan Spotify untuk memberikan kemudahan akses hiburan selama pandemi.

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia.jpg

Hobi dan Hiburan

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia

24 September 2020, 15:06

Usai sukses menggelar konser drive-in, Berlian Entertainment siap kembali menghadirkan konser dengan konsep unik di tengah pandemi COVID-19.

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation.jpg

Pendidikan

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation

24 September 2020, 14:08

Guru Digital dihadirkan Garena, YCAB Foundation dan DJ Alok demi mendorong keterampilan digital generasi muda di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.