Gelak Tawa Anak-anak Membahana di Polres Kabupaten Tangerang

Pendidikan

Gelak Tawa Anak-anak Membahana di Polres Kabupaten Tangerang

Suasana di lingkungan Kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Tangerang jadi lebih hangat dan ceria. Rupanya, markas yang terletak di bilangan Abdul Hamid Kadu Agung Tigaraksa ini kedatangan tamu tak terduga pada 26 Februari 2020.

Ya tamu tersebut adalah rombongan karya wisata siswa-siswi Taman kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT), Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Permata Auliya.

Kedatangan para rombongan asal Desa Sodong Tigaraksa ini, langsung disambut oleh Kepala Unit (Kanit) Satlantas Polres Kabupaten Tangerang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Retno Sulastri. Dia pun merasa sangat senang ketika melihat antusias anak-anak saat mendengarkan penjelasan tentang tugas polisi dan pengenalan tanda lampu lalu lintas lewat lagu.

[Baca Juga: Polisi Cilik Kota Bogor Raih Juara 4 di Lomba Tingkat Provinsi]

Didampingi Brigadir Polisi Dua (Bripda) Athika, siswa-siswi langsung diajak berkeliling menggunakan mobil patrol polisi, usai merampungkan sesi pengenalan tanda lampu lalu lintas. Kegembiraan dan keriangan terpancar jelas dari raut wajah siswa-siswi tersebut. “Siswa-siswi ini sangat aktif bahkan banyak yang bertanya tentang arti-arti rambu-rambu lalu lintas,” tutur Retno gembira seperti dilansir tangerangkab.go.id.

Lebih jauh Retno menuturkan, dirinya merasa sangat bangga dan kagum melihat para rombongan siswa-siswi. Pasalnya, meski usia muda, namun tingkat keberanian juga keandalan daya tangkap anak-anak ini patut diacungkan jempol. Menurutnya hampir seluruh siswa berani maju ke depan dan menjawab pertanyaan yang diberikan para petugas dengan benar.

[Baca Juga: Ratusan Polisi Dikerahkan untuk Amankan HUT Transmedia]

Yang lebih mengagumkan lagi, sambung Retno, ketika ada seorang siswa yang menunjukan kebolehannya dalam bernyanyi dan mengarang lagu. “Saya sendiri bangga dengan anak bernama Nabil Fadhul yang sangat kreatif bisa menciptakan lagu tentang rambu-rambu lalu lintas yang membuat semua tertawa riang,” ceplosnya.

Pimpinan sekolah, Fetty Ratu Permata merasa bersyukur dengan kondisi anak-anak didiknya yang begitu ceria dalam menjalani kegiatan karya wisata, pasalnya ini adalah kegiatan perdana yang diselenggarakan di luar lingkungan sekolah. Tak lupa dia juga menyampaikan apresiasi kepada para polisi yang telah meluangkan waktu. “Kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas penerimaan yang begitu ramah,” ucapnya.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.