Gelar Apel Akbar Pemkot Jakarta Selatan Siap Sambut Pemilu 2019

Berita Kawasan

Gelar Apel Akbar, Pemkot Jakarta Selatan Siap Sambut Pemilu 2019

Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayahnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan menggelar Apel Akbar Tiga Pilar bersama penyelenggaraan pemilu, dan masyarakat di halaman kantor wali kota .

Dalam kegiatan apel akbar ini turut hadir Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Indra Jafar, Dandim 0504 Jakarta Selatan Letkol Aji Prasetyo, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Supardi, Ketua KPU Jakarta Selatan Agus Sudono, dan perwakilan instansi terkait lainnya.

[Baca Juga: Dubes Belanda Apresiasi Pemilu 2019 di Indonesia]

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan, kegiatan apel akbar digelar dalam rangka menyongsong Pemilu 2019 yang jatuh pada 17 April 2019. Dalam kagitan itu disampaikannya bahwa pemerintah beserta komponen yang ada bertekad sukseskan Pemilu 2019.

“Tinggal beberapa hari lagi penyelenggaraan Pemilu 2019. Pemerintah beserta komponen yang ada Polri/TNI, serta institusi masyarakat bertekad untuk menyukseskan penyelengaraan Pemilu 2019,” katanya seperti dikutip selatan.jakarta.go.id (10/4/2019).

Berjalan Damai

Marulla juga menjamin semua warga Jakarta Selatan dapat berpartisipasi untuk bisa mengikuti Pemilu 2019 dengan baik, lancar, nyaman, dan damai. Pasalnya, dalam kegiatan itu komponen masyarakat mendeklarasikan kelancaran dan menjamin pelaksanaan Pemilu 2019.

“Kita saksikan komponen masyarakat juga medeklarasikan pelaksanaan kegiatan ini, dan menjamin pelaksanaannya berjalan dengan damai. Oleh karena itu, jangan khawatir untuk menyalurkan aspirasi dengan baik,” lanjutnya.

[Baca Juga: IndoSterling Forum Ulas Hubungan Sosial Media dan Politik Milenial]

Menurutnya pula, ada satu hal yang perlu diperjuangkan dengan baik yakni partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019. Diharapkan Pemilu 2019 ini partisipasi masyarakat bisa meningkat dan mencapai 77,5 persen.

Sementara itu, Komisaris Besar Polisi Indra Jafar menegaskan, sampai saat ini situasi aman dan terkendali. Diharapkan, sampai menjelang penyelenggaraan Pemilu 2019, situasi masih tetap kondusif dan terkendali.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Selatan Bersih-Bersih di Pasar Minggu]

Dengan begitu, Polri bersama TNI dan instansi terkait siap mengamankan pesta demokrasi ini dengan tetap monitoring situasi yang ada. Indra juga menyampaikan, pihak kepolisian telah melakukan pemetaan, di mana saja wilayah yang dianggap sangat rawan, rawan, dan tidak rawan. “Kemudian untuk tingkat pengamanannya akan disesuaikan dengan tingkat kerawanannya,” kata Indra.

Read More

Artikel Lainnya

Penelitian Menemukan Kaitan Imunitas DBD dapat Membantu Melawan COVID-19

Kesehatan

Penelitian Menemukan Kaitan Imunitas DBD dalam Melawan COVID-19

22 September 2020, 17:03

Penelitian ini membandingkan distribusi geografis kasus virus corona dengan penyebaran demam berdarah pada 2019 dan 2020.

DKI Jakarta Perlu Penambahan Lahan Pemakaman Khusus COVID-19

Berita Kawasan

DKI Jakarta Perlu Penambahan Lahan Pemakaman Khusus COVID-19

22 September 2020, 16:20

Saat ini, terdapat dua TPU khusus COVID-19: Pondok Ranggon dan TPU Tegal Alur. Jika tak ada penambahan lahan, dikhawatirkan lahan itu akan habis.

Pemkot Bogor Luncurkan Pedoman PJJ dan WiFi Publik Gratis di 797 RW

Pendidikan

Pemkot Bogor Luncurkan Pedoman PJJ dan WiFi Publik Gratis di 797 RW

22 September 2020, 14:15

Ada sejumlah persoalan dalam penerapan PJJ, seperti persoalan akses wifi yang tidak merata, kemampuan untuk membeli kuota internet dan materi pembelajaran.

Dengan 620 Pompa, DKI Jakarta Siaga 24 Jam Hadapi Banjir

Berita Kawasan

Dengan 620 Pompa, DKI Jakarta Siaga 24 Jam Hadapi Banjir

22 September 2020, 13:17

Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta memastikan mayoritas pompa mobile dan pompa stasioner di Jakarta dalam kondisi prima menghadapi musim hujan.


Comments


Please Login to leave a comment.