Gelar Apel Akbar Pemkot Jakarta Selatan Siap Sambut Pemilu 2019

Berita Kawasan

Gelar Apel Akbar, Pemkot Jakarta Selatan Siap Sambut Pemilu 2019

Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayahnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan menggelar Apel Akbar Tiga Pilar bersama penyelenggaraan pemilu, dan masyarakat di halaman kantor wali kota .

Dalam kegiatan apel akbar ini turut hadir Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Indra Jafar, Dandim 0504 Jakarta Selatan Letkol Aji Prasetyo, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Supardi, Ketua KPU Jakarta Selatan Agus Sudono, dan perwakilan instansi terkait lainnya.

[Baca Juga: Dubes Belanda Apresiasi Pemilu 2019 di Indonesia]

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan, kegiatan apel akbar digelar dalam rangka menyongsong Pemilu 2019 yang jatuh pada 17 April 2019. Dalam kagitan itu disampaikannya bahwa pemerintah beserta komponen yang ada bertekad sukseskan Pemilu 2019.

“Tinggal beberapa hari lagi penyelenggaraan Pemilu 2019. Pemerintah beserta komponen yang ada Polri/TNI, serta institusi masyarakat bertekad untuk menyukseskan penyelengaraan Pemilu 2019,” katanya seperti dikutip selatan.jakarta.go.id (10/4/2019).

Berjalan Damai

Marulla juga menjamin semua warga Jakarta Selatan dapat berpartisipasi untuk bisa mengikuti Pemilu 2019 dengan baik, lancar, nyaman, dan damai. Pasalnya, dalam kegiatan itu komponen masyarakat mendeklarasikan kelancaran dan menjamin pelaksanaan Pemilu 2019.

“Kita saksikan komponen masyarakat juga medeklarasikan pelaksanaan kegiatan ini, dan menjamin pelaksanaannya berjalan dengan damai. Oleh karena itu, jangan khawatir untuk menyalurkan aspirasi dengan baik,” lanjutnya.

[Baca Juga: IndoSterling Forum Ulas Hubungan Sosial Media dan Politik Milenial]

Menurutnya pula, ada satu hal yang perlu diperjuangkan dengan baik yakni partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019. Diharapkan Pemilu 2019 ini partisipasi masyarakat bisa meningkat dan mencapai 77,5 persen.

Sementara itu, Komisaris Besar Polisi Indra Jafar menegaskan, sampai saat ini situasi aman dan terkendali. Diharapkan, sampai menjelang penyelenggaraan Pemilu 2019, situasi masih tetap kondusif dan terkendali.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Selatan Bersih-Bersih di Pasar Minggu]

Dengan begitu, Polri bersama TNI dan instansi terkait siap mengamankan pesta demokrasi ini dengan tetap monitoring situasi yang ada. Indra juga menyampaikan, pihak kepolisian telah melakukan pemetaan, di mana saja wilayah yang dianggap sangat rawan, rawan, dan tidak rawan. “Kemudian untuk tingkat pengamanannya akan disesuaikan dengan tingkat kerawanannya,” kata Indra.


Read More

Artikel Lainnya

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusu s.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusus

27 September 2022, 16:37

Maybelline baru-baru ini meluncurkan lipcream Superstay Matte Ink dengan delapan shade warna yang terinspirasi dari empat karakter perempuan di mobile game Free Fire.

Biasakan Transportasi Ramah Lingkungan, Kota Bogor Hadirkan Sepeda Listri k.jpg

Berita Kawasan

Biasakan Transportasi Ramah Lingkungan, Kota Bogor Hadirkan Sepeda Listrik

27 September 2022, 14:34

Kota Bogor disebut sebagai kota pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan Beam dalam menghadirkan sepeda listrik yang bisa disewa masyarakatnya.

Bertempat di PIM 3, JFW 2023 Digelar Secara Offlin e.jpg

Kecantikan dan Fashion

Bertempat di PIM 3, JFW 2023 Digelar Secara Offline

27 September 2022, 11:32

Jakarta Fashion Week diumumkan kembali digelar tahun ini dengan acara yang digelar secara luring di venue yang berlokasi di Pondok Indah Mall 3.

Healing di Alam Surabaya, Romokalisari Adventure Land Dibuka untuk Publik.jpg

Hobi dan Hiburan

Healing di Alam Surabaya, Romokalisari Adventure Land Dibuka

26 September 2022, 18:15

Pada akhir pekan kemarin, Wali Kota Surabaya secara resmi meluncurkan wisata alam baru yang menggabungkan sejumlah wahana seru.


Comments


Please Login to leave a comment.