Gelar Inovasi Daerah Kabupaten Bekasi 2019 Diramaikan Berbagai Inovasi

Berita Kawasan

Gelar Inovasi Daerah Kabupaten Bekasi 2019 Ramai Berbagai Inovasi

Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Bekasi juga Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia mengadakan kegiatan Gelar Inovasi Daerah Kabupaten Bekasi 2019. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur.

Gelar Inovasi ini mengambil tema Inovasi Bidang Pendidikan dan Kesehatan. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 10 – 11 Desember 2019 ini, diikuti oleh 28 stand yang terdiri dari 20 stand di bidang pendidikan yaitu dari sekolah tingkat SMA dan SMK di Kabupaten Bekasi, tujuh stand di bidang kesehatan yaitu RSUD Kabupaten Bekasi, PSC 119, dan lima Puskesmas di Kabupaten Bekasi, dan satu stand SKPD yaitu Dinas Perindustrian.

Perwakilan Bupati Bekasi Juhandi menyebutkan, menurut laporan yang diterima oleh Balitbangda Kabupaten Bekasi, hingga akhir 2019 ini Kabupaten Bekasi tercatat memiliki 113 rencana aksi inovasi baru dari 55 Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Bekasi.

[Baca Juga: Inilah Inovasi Boarding Pass Baru Garuda Indonesia dan Manfaatnya]

“Hal ini merupakan kabar baik, karena 85 persen Pemerintah Daerah sudah merespon positif untuk meningkatkan daya saing melalui inovasi Daerah. Saya harap 15 persen sisanya dari Pemerintah Daerah yang belum sama sekali berkontribusi, tahun depan dapat meningkatkan kepeduliannya," ujar Juha”di seperti yang dilansir dari humas.bekasi.go.id (11/12/2019).

Juhandi juga memberikan apresiasinya kepada para inovator yang ada di bidang pendidikan dan kesehatan. Menurutnya, inovasi yang dihasilkan dapat memberikan kontribusi yang tinggi terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bekasi.

“Di bidang Pendidikan, inovasi yang dilakukan oleh para pelajar nantinya dapat meningkatkan daya saing diri mereka di masa depan. Tentunya agar SDM yang ada di Kabupaten Bekasi tidak kalah kualitasnya dengan daerah-daerah lain,” sebut Juhandi.

[Baca Juga: HUT Ke-20, DWP Kabupaten Bekasi Adakan Berbagai Lomba]

Ia juga berharap, inovasi bukan hanya hadir di bidang pendidikan namun juga kesehatan. apalagi dalam hal kualitas pelayan. Menurutnya, masyarakat khususnya pasien yang datang harus diperlakukan sebagai tamu utama yang tentunya harus diberikan pelayanan terbaik yang ramah, mudah, cepat dan efektif.

Kepala badan Balitbangda Kabupaten Bekasi Edi Supriadi menyebutkan, pengisi booth pada kegiatan ini merupakan instansi terpilih yang dipilih langsung oleh Balitbangda berdasarkan inovasi yang dimiliki dari masing-masing bidang, baik bidang kesehatan mau pun pendidikan.

“Kegiatan ini bisa dimanfaatkan jadi wadah untuk para unit pelayanan publik di bidang kesehatan dan pendidikan yang ingin menyampaikan kegiatan-kegiatan inovasi yang telah dilaksanakan agar dapat disaksikan, diketahui, dan dimanfaatkan oleh masyarakat yang lebih luas,” kata Edi.

Gelar inovasi ini juga dilaksanakan bersamaan dengan penandatanganan komitmen pelaksanaan inovasi hasil laboratorium inovasi Kabupaten Bekasi yang diikuti oleh Kepala Perangkat Daerah Se-Kabupaten Bekasi yang hadir.

Read More

Artikel Lainnya

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.

Ekonomi Lesu, Pengusaha Bandung Tetap Tembus Eksport ke Australia

Bisnis

Ekonomi Lesu, Pengusaha Bandung Tetap Tembus Ekspor ke Australia

29 September 2020, 10:17

Untuk mendongkrak semangat, Pemkot Bandung memberikan ruang bagi para pelaku usaha agar mampu mengekspor produknya.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 9 months, 3 weeks lalu
    Natasya88

    Di spesial menyambut Natal & Tahun baru Buruan Dapatkan TAMBAHAN FREECHIPS 5% LANGSUNG SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K hanya di (BOLA165,CO) sekarang juga guys. . .🥳🥳😘