Gelar Kopdar RW, Camat Kalideres Bahas Kemunculan Klaster COVID-19 Baru.jpg

Berita Kawasan

Gelar Kopdar RW, Camat Kalideres Bahas Kemunculan Klaster COVID-19 Baru

Pada 9 Agustus 2020, di depan para ketua Rukun Warga (RW) se-Kecamatan Kalideres yang berkumpul di restoran Saung Rawa Lele, Camat Kalideres H. Naman Setiawan menegaskan pentingnya protokol kesehatan 3M di lingkungan masyarakat. Pasalnya, ini merupakan langkah penting dalam mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kalideres, apalagi usai kecamatan ini kembali mendapati munculnya klaster baru.

Hal tersebut disampaiikan Nawan pada acara Kopdar RW se-Kecamatan Kalideres yang juga turut dihadiri anggota DPRD DKI Jakarta Achmad Ruslan serta Abdul Azis Muslim, dan para lurah di Kecamatan Kalideres. Camat Kalideres itu meminta agar semua ketua RW di wilayahnya dapat terus memberikan sosialisasi mengenai 3M.

Gelar Kopdar RW, Camat Kalideres Bahas Kemunculan Klaster COVID-19 Baru .jpg

“Saya minta RW mem-breakdown kepada masing-masing RT dan tokoh masyarakat. RT dan tokoh masyarakat pun menyampaikan langsung kepada warganya untuk menerapkan protokol 3M, yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak,” sebut Naman di Saung Rawa Lele, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, sebagaimana dikutip dari barat.jakarta.go.id (9/8/2020).

Naman pun menjelaskan, mengapa imbauan ini memang ditegaskan untuk harus direalisasikan sesegera mungkin. Karena Kecamatan Kalideres sempat menjadi zona yang aman dari COVID-19 sekitar beberapa pekan lalu. Tapi kondisi ini mendadak berubah usai minggu kemarin muncul laporan terdapat klaster baru.

“Tapi pekan ini muncul klaster rumah tangga. Ada kasus COVID-19 pada zona tersebut. Untuk itu, mari saya minta RT dan RW berperan aktif dalam menanggulangi pencegahan penularan COVID-19,” ujar Camat Kalideres itu.

[Baca Juga: Camat Kalideres akan Percantik Monumen Burung Elang dan Salak]

Selain membahas mengenai pentingnya 3M dan klaster baru COVID-19, dalam acara Kopdar RW se-Kecamatan Kalideres, Naman memaparkan visinya terhadap Kecamatan Kalideres yang di mana ia membutuhkan bantuan semua pihak, termasuk RW, untuk merealisasikannya. Naman menginginkan agar wilayah yang dipimpinnya itu mampu menjadi lokasi destinasi pilihan di Ibu Kota yang kelak bisa menarik perhatian para wisatawan.

“Saya ingin Kalideres seperti Bali! Kalideres menjadi show window Kota Jakarta dengan destinasi wisatanya. Ini tantangan bagi kita semua agar wilayah Kalideres terkenal akan kebudayaan Betawi, kerajinannya, kuliner dan sebagainya,” tuturnya. Visi ini pun didukung Acmad Ruslan yang berpesan agar rencana ini memang bisa dilakukan maka semua pihak harus mampu bersinergi untuk membangun Kalideres.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Hanna56 2 years, 1 month lalu
    hanna56

    Pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi.. jangan bersedih guys....karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke bola165... bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan

  • Rine 2 years, 1 month lalu
    rine

    Hanya perlu modal dikit aja kita bisa jadi kaya, gimana caranya yaa...??? buruan dech ke qqharian bikin hati senang kondisi dompetpun tenang.... TAPI jangan lupa join now, kalo mau cepat ikutan kaya... <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>