Gelar Produk Dekranasda, Para Pejabat Akan Ikut Parade Busana

Berita Kawasan

Gelar Produk Dekranasda, Para Pejabat Akan Ikut Parade Busana

Gerai Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta telah diresmikan bulan Januari 2019 yang berada di Thamrin City. Seperti diketahui, Thamrin City termasuk pusat perbelanjaan terbesar di kawasan Jakarta. Gerai Dekranasda ini dibuat sebagai wadah pemasaran produk kerajinan Betawi termasuk Batik Betawi. Bagi warga yang ingin membeli kerajinan khas Betawi tidak perlu susah lagi mencarinya.

Pada tanggal 24 hingga 26 Oktober 2019 nanti, akan ada gelaran produk Dekranasda yang dilaksanakan di Grand Hall Thamrin City, Tanah Abang. Dalam kegiatan tersebut akan ada peresmian seragam batik Wali Kota Jakarta Pusat. Para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) akan tampil berlenggok di atas catwalk dalam parade busana.

Gelar Produk Dekranasda, Para Pejabat Akan Ikut Parade Busana

Melansir laman pusat.jakarta.go.id (11/10/2019), Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi saat memimpin Rapat Teknis Persiapan Gelar Produk Dekranasda Tahun 2019, di Hotel Amaris Thamrin City, Tanah Abang Jakarta Pusat, pada 10 Oktober 2019 menyebutkan para pejabat yang akan mengikuti parade busana tersebut terdiri dari camat, Kabag, Sudin hingga Wali Kota.

[Baca Juga: Menuju Trade Tourism Investment, Pemkot Jakpus Tinjau Tanah Abang]

Teknis persiapan Gelar Produk Dekranasda Tahun 2019 juga dihadiri Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Shintya Ayuningrum, Asisten Ekbang, Bakwan Ferizan Ginting, Kabag Ekonomi, Abdul Choir, dan General Maneger (GM) Thamrin City, Adi Adnyana.

Irwandi menjelaskan, pelaksanaan gelar Produk Dekranasda Jakarta Pusat Tahun 2019 akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 24 hingga 26 Oktober 2019. Dekranasda DKI Jakarta merupakan wadah pengembangan produk kerajinan unggulan yang berkualitas sebagai ikon Kota Jakarta. Dalam wadah tersebut, mengajak para pengrajin serta pengusaha untuk ikut bergabung di dalam komunitas di bawah bimbingan Dekranasda dan mengembangkan potensi mereka.

[Baca Juga: Ada Batik Betawi Kuno Tersimpan di Museum Tekstil]

Gelaran produk tersebut akan diisi dengan berbagai hiburan musik. "Selain parade busana untuk memeriahkan gelar Produk Dekranasda Jakpus juga akan diramaikan dengan hiburan gambang kromong dan musik serta lainnya," ungkap Irwandi. Dia juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar berbondong bondong menyaksikan gelar Produk Dekranasda Jakarta Pusat 2019 di Thamrin City. "Di sana banyak Produk Dekranasda yang akan dijual," tambahnya.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.