67 Peserta IKM Ikuti Gelar Produk IKM

Bisnis

Gelar Produk IKM di Balai Kota DKI Jakarta Hadirkan 67 Peserta

Sektor yang berbasis industri kecil dan menengah ini menjadi prioritas dalam pengembangan karena merupakan padat karya berorientasi ekspor. Produk kreatif Indonesia harus didukung agar bisa menjadi raja di dalam negeri. Untuk hal ini, Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta mengadakan Gelar Produk IKM Kreatif di Ruang Serbaguna Lantai Dasar, Blok G, Balai Kota DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyediakan wadah bagi pengembangan ekonomi kreatif dan membudayakan penggunaan produk kreatif dalam negeri. Sebanyak 67 IKM akan dilibatkan dalam pameran yang berlangsung pada 22-25 Juli 2019.

[Baca Juga: Omzet Usaha Kuliner Capai Rp4 Juta Per Bulan Berkat Program PKT]

Melansir laman beritajakarta.id (23/07/2019). Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PE DKI Jakarta Ricki Marojahan Mulia merinci, peserta terdiri dari bidang kuliner sebanyak 46 IKM, fesyen 16 IKM, dan bidang kriya lima IKM. Yang di antaranya merupakan produk dari masyarakat peserta pelatihan Pengembangan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu atau PKT. "Pelaku IKM yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan peserta program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu atau PKT," ujarnya.

67 Peserta IKM Ikuti Gelar Produk IKM

Dalam kegiatan tersebut, tema yang diusung adalah Gelar Produk IKM. Diharapkan IKM di Jakarta dapat lebih inovatif, kreatif, dan mandiri (JAK-IKM). Hal ini selaras dengan tujuan dari kegiatan ini, yakni:

  • Memberikan informasi pasar kepada para pelaku IKM khususnya sektor industri kreatif secara utuh
  • Meningkatkan kreativitas dan inovasi para pelaku IKM secara mandiri
  • Mendorong pencapaian target pemasaran yang merupakan bagian dari kegiatan penumbuhan dan pengembangan kewirausahaan terpadu.

Ricki menjelaskan, pelaku IKM yang ikut serta dinilai dari kualitas produk, tampilan kemasan, dan kepemilikan izin. "Peserta Gelar Produk IKM Kreatif ini merupakan pilihan karena telah melalui tahapan kurasi," terangnya.

Ia menambahkan, target pasar Gelar Produk IKM Kreatif ini adalah para pegawai dan masyarakat umum di lingkungan Balai Kota DKI Jakarta. Transaksi dapat dilakukan secara tunai maupun nontunai menggunakan Jak Mobile. "Kami berkomitmen agar pelaku IKM di Jakarta dapat memperluas jaringan pemasaran, membuka peluang kerja, dan semakin sejahtera," tandasnya.

[Baca Juga: Lewat PKT, Jakarta Pusat Targetkan Cetak 5.600 Wirausahawan Baru]


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.