Gelar Produk IKM Jakarta Digelar Hingga 1 Maret di Sarinah

Bisnis

Gelar Produk IKM Jakarta Digelar Hingga 1 Maret di Sarinah

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta melangsungkan Gelar Produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) pada 25 Februari sampai 1 Maret 2020. Oleh karena itu, masih ada kesempatan selama tiga hari lagi untuk mengunjungi acara ini.

Acara yang bertujuan meluaskan pemasaran produk IKM binaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini diadakan di Mal Sarinah, Thamrin, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Pusat perbelanjaan tertua di Jakarta ini telah banyak membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) dari seluruh Indonesia dengan memasarkannya di Ibu Kota.

Selain memasarkan produk, acara yang termasuk dalam rangkaian peluncuran Jakpreneur tersebut juga berlangsung dalam rangka meningkatkan kualitas IKM binaan.

Gelar Produk IKM Jakarta Digelar Hingga 1 Maret di Sarinah

Sebanyak 26 IKM binaan yang termasuk ke dalam pelaku Jakpreneur menggelar produknya. Lebih rincinya, terdapat 10 IKM komoditi makanan dan minuman, tujuh IKM komoditi fesyen, delapan IKM komoditi kerajinan atau kriya, dan satu IKM sabun yang berpartisipasi.

Dinas PPKUKM tidak sendiri, PT Sarinah Persero, BUMN yang terkenal dengan toko-toko ritelnya digandeng untuk menyukseskan acara. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elizabeth Ratu Rante Allo.

“Kami berkolaborasi dengan PT Sarinah Persero menyelenggarakan kegiatan ini untuk mendukung perluasan pemasaran para IKM binaan Pemprov DKI Jakarta yang sekarang bernama Jakpreneur”, ujar Elizabeth pada Rabu (26/2/2020), seperti dikutip beritajakarta.id (26/2/2020).

[Baca Juga: PKT Segera Digelar, Pemprov Gencar Jaring Warga Jakarta]

Agar lebih meriah, acara bertema Jakpreneur: Inovatif, Kreatif, Mandiri, dan Unggul itu pun akan diramaikan oleh penampilan artis dalam salah satu ajang pencarian bakat di televisi.

Elizabeth lebih lanjut menjelaskan Gelar Produk IKM merupakan wadah pengembangan ekonomi kreatif di DKI Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI menaruh harapan pada sektor swasta, BUMN, dan BUMD lewat acara ini.

“Harapan kami, kolaborasi ini dapat direplikasi oleh sektor swasta dan BUMN/BUMD lain dalam rangka meningkatkan kualitas IKM binaan dengan penyediaan ruangan, prasarana, dan sarana, untuk gelar produk IKM”, jelasnya.

[Baca Juga: 83 Peserta IKM Ikuti Gelar Produk Industri Kecil dan Menengah]

Mengutip Kompas.com (26/2/2020), Jakpreneur adalah Program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT). Program tersebut dahulu dikenal dengan nama One Kecamatan One Center of Entrepreneurship (OK OCE).

OK OCE adalah program yang dicanangkan Anies-Sandiaga pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017. Mereka menargetkan ada 200.000 yang terbentuk dalam waktu lima tahun.

Pada 21 Februari 2020, Anies mengatakan bahwa sampai tahun 2019 sudah ada 111.108 UMKM yang telah bergabung dalam Program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu DKI Jakarta dan 13.000 wirausaha sudah memiliki status izin resmi.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.