Gelaran Barongan di Bawah Air Siap Ditampilkan Perdana di Sea World Ancol.jpg

Berita Kawasan

Gelaran Barongan Bawah Air Siap Tampil Perdana di Sea World Ancol

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Saka atau yang dikenal dengan Hari Raya Nyepi khususnya untuk umat Hindu, wahana hiburan Ancol di Jakarta Utara akan menggelar pertunjukkan budaya khas bali, yakni barongan.

Tahun Baru Saka 1941 kali ini akan dilewatkan pengunjung Sea World Ancol dengan sensasi berbeda. pasalnya gelaran barongan akan ditampilkan di dalam air.

Sea World Ancol yang merupakan wahana akuarium yang berbasis edukasi, rekreasi, dan konservasi kelautan menggelar pertunjukkan tersebut dengan tajuk Barongan: An Epic Underwater Show.

Gelaran barongan dipilih karena barong punya makna mendalam dan identik dengan penganut Hindu terbesar di Indonesia, yakni Bali.

[Baca Juga: Mengurangi Diskriminasi, Ancol Rekrut 4 Karyawan Difabel]

Makna barong sendiri sangat mendalam perihal perang kebajikan dan kejahatan. Hal itu pula yang akan menjadi jalan cerita kolaborasi dengan penari kecak di dalam air. Tak cuma itu, pertemuan khusus dengan Barong Bali di darat dan diiringi dengan tarian pendet akan ditampilkan.

Pada pertunjukkan baru dan unik ini, Corporate Communications PT Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan, dalam pertunjukan ini, pihaknya memang ingin mengangkat kekayaan budaya yang dikemas dengan unik dan cerita penuh makna.

Tujuan utama diadakannya pertunjukan ini ialah sebagai salah satu cara untuk mengangkat kekayaan budaya khususnya barong Bali yang dikemas dengan unik dalam pertunjukan di darat dan di dalam air dibalut dalam cerita yang memiliki makna," tutur dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/3/2019).

Maka, Manajemen pun turut menggandeng Budayawan asli Bali, Aditya Jaya untuk diajak berkolaborasi guna menghadirkan sensasi khas Bali dalam seni Barongan ini.

[Baca Juga: Eduwisata Buah Hati di PIK Mangrove]

Rencananya, persembahan khusus Barongan: An Epic Underwater Show akan digelar pada Kamis, 7 Maret 2019.

"Di tanggal 7 Maret tetap akan digelar pertunjukan Barongan," Ujarnya.

Gelaran tersebut akan kembali digelar pada 8-10 Maret 2019 dan berlangsung pada pukul 10.45 hingga 13.45 WIB. Anda tak perlu khawatir jika belum bisa datang ke Sea World Ancol pada jadwal tersebut. Sea World Ancol memberikan jadwal tambahan khusus penampilan barongan pada 16-17 Maret.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.