TEBET-KAWASAN-GELAR KONSER IWAN FALS BERKONSEP E CONCERT-RACHLI-01.jpg

Hobi dan Hiburan

Gelaran Konser Iwan Fals Berkonsep e-Concert

Pesatnya perkembangan teknologi komunikasi turut mempermudah berbagai aspek, termasuk industri musik. Hal ini dapat dirasakan pada perubahan proses produksi di industri musik yang dimulai dari piringan hitam ke pita kaset, kemudain compact disc dan saat ini telah menjadi digital track yang mudah di download.

Melihat perubahan tersebut, PT. Metra Digital Media (MD Media) berencana menggelar konser bertajuk “Nyanyian Yang Tersimpan” Iwan Fals e-Concert. Gelaran ini akan memanfaatkan teknologi untuk digitalisasi konser.

Diterangkan Direktur Utama PT. Metra Digital Media Syaifudin, konser ini menerapkan konsep yang mengintegrasikan antara offline konser yang dapat disaksikan langsung di lokasi dan dengan online konser yang dapat disaksikan dalam layanan IndiHome UseeTV, UseeTV Go, dan Maxstream.

[Baca Juga: Kebangkitan Diri Jadi Motivasi Kesuksesan Para Musisi Ini (Part 1)]

Seperti yang diketahui, lanjutnya, dalam gelaran konser Iwan Fals yang hampir ada setiap bulannya ini selalu dipenuhi oleh penonton mayoritas anggota Oi (sebutan penggemar fanatik Iwan Fals). Para penggemar tersebut berasal dari berbagai kota, seperti Jakarta, Bogor, Depok dan sekitarnya.

Akan tetapi, penggemar fanatik Iwan Fals itu tidak hanya berasal dari sekitaran Jabodetabek. Masih banyak penggemar loyal musisi legenda ini yang berada di luar Jabodetabek dan ingin menyaksikan penampilannya.

“Kita (MD Media) sebagai penyelenggara berkolaborasi dengan UseeTV, Envolve Digital Media, dan Melon ingin menyuguhkan konser yang dapat disaksikan oleh orang banyak. Tak terkecuali mereka yang berhalangan menyaksikan konser ini,” ujarnya dalam konferensi pers di Gedung Telkom, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018).

Konferensi Pers Konser Iwan Fals

Sementara itu, Executive General Manager Telkom Divisi TV Vidio (UseeTV) Anak Agung Gede Mayun Wirayuda melanjutkan, pelanggan IndiHome yang berhalangan menyaksikan konser ini secara langsung dapat menyaksikannya di IndiHome UseeTV seharga Rp15.000.

Caranya mudah, dijelaskan pria yang akrab disapa Mayun ini, pelanggan dapat melakukan pembelian melalui menu Minipack pada layar TV atau pelanggan cukup memilih nomor channel 81 (SD) atau nomor channel 901 (HD). Selanjutnya akan muncul notifikasi pembelian minipack, lanjutkan proses pembelian sampai selesai dan pelanggan dapat menikmati channel e-Concert.

[Baca Juga: Olah Kreativitas Anda di Komunitas Musik Pamulang Ini]

“Sedangkan untuk yang belum berlangganan IndiHome dapat melakukan pembelian minipack melalui aplikasi UseeTV GO yang dapat diundur dari Google Play. Pastikan pelanggan sudah meng-update aplikasi UseeTV GO ke versi terbaru,” tambahnya.

Konser “Nyanyian Yang Tersimpan” Iwan Fals e-Concert ini akan diselenggarakan di Live Space LOT 8 SCBD, Jakarta Selatan, pada Minggu, tanggal 16 Desember 2018. Penjualan tiket dibuka sejak tanggal 27 November 2018 seharga Rp735.000.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.