Modest Fashion

Kecantikan dan Fashion

Gelaran Muffest 2021 di Yogya Hadirkan Aisha Novakovich

Modest Fashion Australia Founder -Aisha Nancy Novakovich dipastikan hadir dalam ajang Pameran dan Fashion Show Muffest 2021 yang digelar di Hartono Mall Yogyakarta pada 31 Maret hingga 11 April 2021 . Disainer cantik ini akan berbagi pengalaman dengan warga Yogyakarta serta para pecinta busana di tanah air mengenai trend busana modest ter-update serta cara menyikapinya.

Advisor Indonesia Fashion Chamber (IFC) Lia Mustapa mengungkapkan, dihadirkannya Aisha Novakovich melengkapi keistimewaan gelaran Muffest 2021 yang baru pertama kali diselenggarakan di Yogyakarta . Oleh karenanya, kehadiran Aisha merupakan kesempatan yang istimewa bagi para pecinta fashion serta para pelaku industri busana .

aisha novakovich

“Dengan kehadiran Aisha maka kita dapat belajar tentang modest fashion yang sedang tren diluar negeri khususnya Australia . Selain itu kita juga dapat menggali segala hal yang berhubungan dengan kreatifitas dia dalam merancang busana, sehingga mampu menjadi referensi para disainer untuk berkarya serta meningkatkan daya apresiasi masyarakat terhadap fashion," ujar Lia kepada PingPoint.co.id (1/4/2021).

Lia menambahkan, selain Aisha Muffest 2021 di Yogyakarta ini juga menghadirkan puluhan disainer lokal dan nasional. Disamping memamerkan karya-karyanya para disainer ini juga berkesempatan untuk berbincang langsung dengan pengunjung yang hadir dilokasi pameran. Melalui kehadiran para disainer ini diharapkan dapat meningkatkan daya apresiasi masyarakat terhadap industri busana yang selama pandemik ini secara global sempat terdampak cukup parah.

[Baca Juga: Muffest 2019 Cetak Nilai Transaksi Rp40,3 Miliar]

“Kami mengupayakan MUFFEST 2021 tetap terselenggara , dengan tujuan untuk membantu pelaku fesyen muslim. Bukan berarti mengabaikan pandemi yang belum berakhir, karena kita respek terhadap peraturan Pemerintah, namun kita harus bisa survive, berusaha, bergerak, untuk menjalankan roda ekosistem fesyen nasional,“ ujar Lia.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata Sleman Dr. Suci Iriyani Sinuraya Msi,MM mengungkapkan penyelenggaraan Muffest 2021 di Yogyakarta diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas produk pakaian muslim yang dihasilkan oleh para perancang busana sehingga dimasa yang akan dating Yogyakarta dapat menjadi pusat tren busana muslim dunia.

“Muffest yang sudah 6 kali terselenggara ini, hendaknya terus berlanjut menjadi calendar of event kegiatan ekonomi kreatif baik dan mampu menjadi trend setter busana muslim global," ujar Suci.

GKBRAy Paku Alam

Senada dengan Suci Iriyani, Wakil Ketua Dekranasda DIY GKBRAy Paku Alam menyambut gembira penyelenggaraan Muffest 2012 di 5 kota yang salah satunya berada di Yogyakarta. Pihaknya berharap penyelenggaraan pameran dan fashion dapat mendatangkan buyer dari dalam dan luar negeri. Pagelaran ini dinilai dapat meningkatkan kecintaan warga masyarakat terhadap produk-produk busana dalam negeri. “Karya desainer kita tidak kalah bagusnya dengan desainer luar negeri. Jadi jangan ragu untuk selalu memakai produk fashion dalam negeri," ujar Paku Alam.


Read More

Artikel Lainnya

UTBK di ITB Capai 23.705 Orang 3.jpg

Pendidikan

Sebanyak 23.705 Orang Ikuti UTBK di Institut Teknologi Bandung

15 April 2021, 09:00

Pelaksanaan UTBK di ITB terdapat di beberapa lokasi, yakni di Kampus ITB dan di sejumlah sekolah menengah

pusdai3.jpg

Berita Kawasan

Kasus Terkonfirmasi COVID-19 Menurun, Masjid Pusdai Bandung Gelar Salat Tarawih Berjamaah

15 April 2021, 08:30

Kota Bandung menunjukan grafik menurun, sehingga beberapa Masjid besar di Kota Bandung sudah diizinkan untuk melakukan salat tarawih berjamaah.

Vaksinasi UPi 3.jpg

Kesehatan

Universitas Pendidikan Indonesia Lakukan Vaksinasi untuk Ribuan Dosen dan Tenaga Kependidikan

15 April 2021, 08:00

Sebanyak 2.000 Dosen dan Tenaga Kependidikan melakukan vaksinasi di Gymnasium UPI pada 5-7 April kemarin. Vaksinasi kali ini mayoritas diperuntukan bagi dosen dan tenaga pendidikan UPI yang berusia di bawah 60 tahun.

Dekan Psikologi Undip

Pendidikan

Prof. Dian Ratna Sawitri, Sosok di Balik Prodi Terfavorit UNDIP

14 April 2021, 06:30

Prodi paling Favorit yang banyak diminati calon mahasiswa pada SBMPTN tahun 2021 di Universitas Diponegoro adalah Prodi Psikologi. Prodi ini memiliki peminat mencapai 3.538 orang.


Comments


Please Login to leave a comment.