PIK_BISNIS_GELIAT COWORKING SPACE DI KAWASAN PIK AVENUE_EMIL_REVISI 01-01.jpg

Bisnis

Geliat Coworking Space dalam Bisnis Startup

Persaingan di dunia kerja acap kali membuat seseorang “banting stir” dan memulai bisnis startup. Namun tentu saja banyak yang harus dipertimbangkan Anda sebelum melakukannya, salah satunya adalah menentukan lokasi kantor. Walau memulai startup bisa dilakukan di rumah, ada solusi lain yang tidak terlalu besar biayanya tapi terlihat tetap profesional dengan salah satu lokasi yang menyediakannya ada di PIK Avenue. Solusi itu bernama coworking space.

Sebelum membahas lebih jauh, mungkin di antara Anda ada yang bertanya-tanya, apa itu coworking space? Coworking space menawarkan lokasi bekerja seperti di kantor tetapi orang-orang yang melakukan kegiatan di sana seringkali bukan berasal dari satu organisasi perusahaan yang sama. Coworking space sangatlah cocok untuk budaya para pekerja freelance hingga startup. Walau keduanya berasal dari perusahaan yang berbeda, namun mereka memiliki tujuan yang sama yaitu “get the job done” tanpa distraksi seperti saat bekerja atau memulai bisnis startup di rumah.

Manfaat Coworking Space untuk Startup

Hal utama yang harus dipikirkan para pengusaha muda untuk memulai startup tentu saja mengenai keuangan. Modal terbilang penting untuk memulai roda usaha yang ingin dibangun, di mana salah satunya untuk menyewa pekerja demi membantu membangun startup. Ketika sudah memiliki para pekerja baru yang siap membantu membangun visi dalam memulai usaha maka dibutuhkan ruangan untuk mereka berkarya.

Sayangnya, suasana rumah kadang terbilang tidak mendukung proses tersebut dengan berbagai distraksi yang bisa saja muncul. Bisa dari salah satu anggota keluarga yang tengah melakukan kegiatan bahkan hingga suasana lingkungan yang mungkin saja berisik. Oleh karena itulah, coworking space layaknya pot tanaman yang bisa jadi pilihan Anda untuk memulai startup. Mengapa? Karena coworking space memiliki beragam keuntungan seperti:

  1. Harga yang lebih murah dibandingkan bila Anda harus menyewa kantor. Sebab Anda tidak membayar biaya sewa kantor itu sendiri, Anda membaginya dengan para penyewa lainnya.
  2. Fasilitas lengkap. Ini merupakan penunjang utama di coworking space sebab berbeda ketika menyewa kantor konvensional, Anda tidak perlu memikirkan masalah meja, kursi hingga pantri karena coworking space sudah menyediakannya. Bahkan akses internet pun sudah tersedia di coworking space.
  3. Memperluas jaringan, hal ini juga penting dalam memulai bisnis startup. Tidak seperti di kantor umumnya, di mana Anda bersama orang-orang dari organisasi atau perusahaan yang sama. Coworking space akan membuat Anda bertemu dengan orang-orang baru yang sama-sama bekerja di sana. Selain para freelancer, Anda juga bisa bertemu dengan para founder startup lainnya yang juga menggunakan coworking space tersebut.
  4. Cocok dengan gaya hidup generasi muda. Mungkin ini jugalah yang menyebabkan banyak para founder startup memilih coworking startup. Sebab banyak di antara yang memulai bisnis ini sebelumnya pernah bekerja di perusahaan dan sudah hapal dengan suasana kantor konvensional. Melalui coworking space, Anda dan rekan kerja lebih mudah berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya karena hilangnya konsep cubicle. Banyak di antara coworking space yang juga menyediakan ruangan khusus untuk melepas lelah, seperti gaming room bahkan hingga yoga room.

Bila Anda berada di Pantai Indah Kapuk, salah satu lokasi perbelanjaan di sana juga memiliki coworking space, yaitu PIK Avenue sehingga lokasi ini cocok untuk Anda yang tinggal di dekat area sana. Terdapat coworking space yang terkenal di sana, yaitu Union Space. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi (021) 2922-2922.

Read More

Artikel Lainnya

IBB TV Satelit Bandung132, Kado HUT ke-210 bagi Warga

Berita Kawasan

IBB TV Satelit "Bandung132", Kado HUT ke-210 bagi Warga

27 September 2020, 09:59

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

Berita Kawasan

Pelebaran Kreteg Wesi Sampangan, Kota Semarang Selesai Akhir November

26 September 2020, 17:46

Menelan anggaran sebesar 20 milyar rupiah, pelebaran akses yang menghubungkan Gunungpati dan Gajahmungkur itu ditargetkan rampung November 2020.

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.


Comments


Please Login to leave a comment.