SERPONG_PROPERTI_GELIAT-PEMBANGUNAN-APARTEMEN-MEWAH-DI-ALAM-SUTERA_GALIH_1100-px-X-600-px.jpg

Properti dan Solusi

Geliat Pembangunan Apartemen Mewah di Alam Sutera

Geliat pembangunan apartemen di kawasan Alam Sutera seolah tak terbendung lagi. Setiap tahunnya, ada saja pengembang yang menancapkan pembangunan proyeknya di selatan Jakarta ini. Pengembang kelas menengah maupun atas, seolah berlomba menghadirkan hunian vertikal dengan berbagai fasilitas lengkap serta modern. Apartemen yang dibangunnya pun bisa dikategorikan apartemen mewah yang dibanderol dengan harga yang cukup fantastis.

Salah satu pengembang yang menghadirkan apartemen mewah di Alam Sutera adalah PT Graha Wibawa Properti. Pada Agustus lalu, pengembang ini mulai mengembangkan proyek bernama Saumata Premier. Apartemen ini memiliki konsep one stop living yang mempresentasikan gaya hidup kaum urban. Berbagai fasilitas premium pun dihadirkan. Sebut saja life style retail, sky garden, playground, wellness centre, yoga deck, dan lainnya. Untuk menghadirkan konsep tersebut, dana investasi yang dikeluarkan pengembang mencapai Rp2 triliun.

Tak hanya itu, apartemen ini juga rencananya akan dilengkapi mini golf range dan infinity pool. Khusus kolam renang, fasilitas ini terletak di lantai 10. Sehingga penghuni di sini akan merasakan suasana berenang yang berbeda. Saumata Premier rencananya akan dibangun sebanyak dua tower yang terdiri dari 502 unit. Unitnya terdiri dari dua tipe yang mengusung konsep desain modern kontemporer. Ada tipe 2 bedroom dengan luas 60,70 meter persegi dan 3 bedroom seluas 88,94 meter persegi.

Mengenai harga, untuk tipe 2 bedroom dibanderol mulai dari harga Rp1,9 miliar (Harga Per Agustus 2018). Sedangkan tipe 3 bedroom dihargai Rp2,6 miliar (Harga Per Agustus 2018). Ditargetkan, apartemen ini rampung dibangun dan selesai serah terima dengan konsumen pada 2022.

SERPONG_PROPERTI_GELIAT PEMBANGUNAN APARTEMEN MEWAH DI ALAM SUTERA_GALIH_1100 px X 600 px_REVISI 01-02.jpg

Seakan tak mau kalah, PT Alam Sutera Reality Tbk baru-baru ini juga menghadirkan apartemen premium berkonsep low rise bernama Lloyd. Apartemen Llyod berlokasi di antara residential area dan central business district (CBD) Alam Sutera. “Menariknya, 70 persen dari total lahan empat hektare yang digunakan akan dipakai untuk open space dan fasilitas-fasilitas. Sedangkan 30 persennya kami pakai untuk bangunan, jadi density-nya rendah,” jelas Sales Division Head Alam Sutera, Oki Suratman seperti dikutip kompas.com.

Dengan kata lain, lanjut Oki, penghuni Lloyd memiliki ruang terbuka hijau dengan fasilitas dari jogging track sepanjang 1 km, indoor-outdoor gym, tiga kolam renang, dan lapangan basket. Setiap tower apartemen, nantinya hanya terdiri 4 unit. Ada dua pilihan tipe yang bisa dipilih konsumen. Pertama, ada tipe 2 bedroom dengan ukuran 99,3 meter persegi. Selanjutnya, ada tipe 3 bedroom (128,4 meter persegi). Sedangkan harganya sendiri beraga di kisaran Rp20 jutaan per meter persegi (Harga Per Juni 2018).

Bergeser ke Apartemen Cambio Loft. Apartemen ini bisa dibilang jadi apartemen berkonsep loft pertama yang akan berdiri di kawasan Alam Sutera. Apartemen ini dikembangkan oleh ACT Group bersama pengembang lokal, PT Jaya Prima Integra, membentuk perusahaan baru, PT Graha Indah Semesta (GIS).

Hal yang membedakan apartemen konsep loft dengan lainnya adalah di mana ruang untuk beristirahat dipisahkan dengan ruang aktivitas keluarga. Rencananya, Cambio Loft akan dibangun dua tower yang terdiri dari 1.400 unit. Tipenya sendiri terdiri dari one bed room (loft dan non loft), two bed room (loft dan non loft), three bed room (loft), dan four bed room (loft). Sedangkan untuk luasan tipe loft, dimulai dari 41 meter persegi.

SERPONG_PROPERTI_GELIAT PEMBANGUNAN APARTEMEN MEWAH DI ALAM SUTERA_GALIH_1100 px X 600 px_REVISI 01-03.jpg

Selain letaknya strategis berada di ‘jantung’ Alam Sutera, apartemen ini juga memiliki fasilitas yang berbeda dengan apartemen pada umumnya. Cambio Loft memiliki fasilitas yang dibangun secara vertikal. Artinya, tidak terpusat di satu lantai, tapi ada juga di beberapa lantai. Contohnya di lantai 25, terdapat kitchen dining area. Fasilitas ini bisa digunakan penghuni untuk masak-masak ataupun makan bersama keluarga.

Mengenai harga, seperti dikutip cambioloft.com pada Senin (8/10/2018) laman resmi Apartemen Cambio Loft, harga jual tipe loft unit apartemen Cambio Loft adalah Rp20 juta per meter persegi. Harga tersebut khusus untuk tipe ukuran 41 – 140 meter persegi.

Read More

Artikel Lainnya

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

Bisnis

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

29 October 2020, 18:06

Ideafest yang diselenggarakan secara virtual pada 5-15 November 2020 ini dapat memantik ide, kreativitas, dan inovasi pelaku usaha pada masa pandemi.

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

Hobi dan Hiburan

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

29 October 2020, 15:05

Dari ketiga film tersebut, Viu mendapatkan 14 gelar Juara Nasional dari 40 kategori, sehingga berhak mengikuti babak internasional pada bulan Desember .

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

Pendidikan

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

29 October 2020, 10:55

Universitas Multimedia Nusantara mengembangkan prototipe aplikasi koreksi penulisan dalam bahasa Indonesia bernama U-Tapis.

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

Hobi dan Hiburan

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

28 October 2020, 16:31

Melalui pameran itu, tidak hanya ketokohannya karya-karya Affandi yang luar biasa juga dapat menjadi inspirasi bagi banyak seniman.


Comments


Please Login to leave a comment.