Geliatkan UMKM yang Dikelola Perempuan Indonesia, L’Oreal Gelar Program Akselarator.jpg

Bisnis

Geliatkan UMKM yang Dikelola Perempuan, L’Oreal Gelar Program Akselarator

Brand kecantikan internasional L’Oreal Paris menegaskan komitmen mereka dalam mendukung majunya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dikelola oleh para perempuan. Hal ini direalisasikan dengan program yang baru-baru ini diumumkan usai berkolaborasi dengan komunitas pemberdayaan perempuan Stellar Women. Program bernama Stellar Power Accelator 2022 ini disebut sebagai program akselerator dalam membantu para perempuan untuk memajukan usaha mereka yang dapat membantu proses kemajuan ekonomi nasional di Tanah Air.

Program ini disebut tak terlepas dari data yang mengungkapkan bahwa di tahun 2020, Indonesia merupakan negara dengan tingkat partisipasi wanita tertinggi di Asia Tenggara dalam bidang entrepreneur. Sehingga tak mengherankan bila dalam data perkembangan UMKM di Indonesia yang mengungkapkan bawa 60 persen dari bisnis UMKM di Tanah Air dikelola oleh kaum hawa. Namun sayangnya terdapat tantangan yang harus dihadapi oleh para perempuan di Indonesia, khususnya dari sisi stereotip, yang membuat proses kesuksesan mereka sebagai entrepreneur terhambat.

Geliatkan UMKM yang Dikelola Perempuan Indonesia, L’Oreal Gelar Program Aks elarator.jpg

““Perempuan memiliki kekuatan menjadi motor penggerak dimanapun mereka berada, apapun karyanya. Namun, seringkali terhalang akses dan tak jarang ekspektasi sosial yang membuat mereka membatasi kemampuan dirinya sendiri dalam mewujudkan kesuksesan yang diimpikan, terutama untuk menjadi perempuan pekerja dan pengusaha. Senang sekali, L’Oréal Paris dapat bermitra dengan Stellar Women, bersama kami akan memberikan inspirasi, kelas-kelas pengembangan bisnis, sampai akses mentoring dengan perempuan pengusaha yang berhasil sukses,” ujar Brand General Manager L’Oreal Paris Maria Adina, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (12/1/2022).

Program Stellar Power Accelerator pada dasarnya digelar untuk para pengusaha perempuan di Indonesia, khususnya yang memiliki hambatan finansial untuk pengembangan bisnisnya. Oleh karena itulah dalam program akselerator ini akan dihadirkan sejumlah mentor serta pembicara yang siap memberikan dukungan hingga akses untuk kaum hawa Indonesia yang berkecimpung sebagai pelaku usaha UMKM. Program yang digelar selama delapan minggu ini akan membahas berbagai topik dengan contoh penjualan, pemasaran, sampai pengelolaan sumber daya manusia. Di mana format program akselarator ini berbentuk seperti perkuliahan, mentoring, dan diskusi.

[Baca Juga: Cegah Pelecehan Seksual Masa Pandemi, L’Oreal Paris Lakukan Ini]

Program kolaborasi antara L’Oreal Paris dan Stellar Women ini siap digelar pada 18 Januari-8 Maret 2022 dan memiliki tiga kelas yang terdiri dari Stellar Power Accelrator, Mentorship, dan Demo Day. Kelas Demo Day merupakan bagian dari program Stellar Power Accelerator yang sangat tepat bagi pengusaha perempuan yang membutuhkan suntikan modal, karena mereka yang berhasil masuk proposal serta diterima presentasinya akan mendapatkan kesempatan membawa pulang hadiah senilar Rp50 juta. Bagi Anda yang tertarik untuk mengikutinya, bisa langsung masuk ke laman www.stellarw.com atau mendapatkan tiket kelasnya di e-commerce Blibli.


Read More

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.