Gelorakan Semangat Badminton Tanah Air, East Venture Sponsori Indonesia Open 2022.jpg

Bisnis

Gelorakan Semangat Badminton Tanah Air, East Venture Sponsori Indonesia Open 2022

Perusahaan modal ventura East Ventures pada hari ini memberikan pengumuman dukungan lanjutannya dalam menggeliatkan semangat olahraga di Tanah Air. Setelah di tahun 2021 menjadi sponsor dua turnamen selancar air terbesar di dunia melalui Vans Bali Pro presented by East Ventures serta Liga Surfing Indonesia 2021 di tahun lalu, kali ini tak kira-kira, turnamen yang disponsori oleh East Ventures adalah pertandingan badminton paling prestisius di Indonesia, yakni Indonesia Open 2022. Bertajuk East Ventures Indonesia Open 2022, turnamen bulutangkis ini siap digelar pada pertengahan Juni nanti.

Bagi perusahaan modal ventura ini, menjadi sponsor turnamen Indonesia Open 2022 memiliki makna tersendiri. Pasalnya, berbeda dengan kompetisi olahraga sebelumnya, East Ventures memandang bahwa turnamen Indonesia Open memiliki tempat di hati bagi publik Tanah Air. Oleh karena itulah dalam rangka mendorong semangat prestasi di bidang olahraga badminton, East Ventures memutuskan memberikan “warna baru” dengan menjadi sponsor Indonesia Open 2022.

Gelorakan Semangat Badminton Tanah Air, East Venture Sponsori Indonesia Open 202 2.jpg

“Kita sebagai perusahaan investasi, kita ingin mendukung kegiatan-kegiatan olahraga yang memang banyak memiliki paralel dengan investasi (yakni), perlu bergerak cepat, perlu kelincahan, agility, dan lain-lain. Apalagi badminton adalah olahraga yang Indonesia, secara seluruh dunia, paling banyak prestasinya dan kebanggaan nasional,” ucap Managing Partner East Ventures kepada awak media di jumpa pers East Ventures Indonesia Open 2022 di SKYE, Jakarta Pusat (25/5/2022).

Turnamen yang masuk ke dalam level tertinggi di BWF World Tour Super 1000 ini rencananya akan digelar di Istora Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 14-19 Juni 2022. Di mana nantinya para pemain bulutangkis top dunia, termasuk yang masuk ke rangking 32 besar dunia, rencananya akan berlaga di Indonesia Open 2022 untuk memperebutkan trofi sekaligus mengejar hadiah sebesar USD$1,2 juta atau setara dengan Rp17,6 miliar.

[Baca Juga: Kejurkot PBSI Medan Digelar, Diikuti 380 Pebulu Tangkis]

Dari mulai Loh Kean Yew dari Singapura, Ben Lane dari Inggris, Kento Momota dari Jepang Pornpawee Chochuwong dari Thailand, hingga Kirsty Gilmour dari Skotlandia disebut akan siap bersaing dengan para pemain top Tanah Air seperti Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Jonatan Christie, Hendra Setiawan, sampai pasangan ganda Gendra Setiawan serta Mohammad Ahsan. Tak lupa pasangan top nomor satu dunia, yaitu Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo juga akan turun ke lapangan untuk berlaga di East Ventures Indonesia Open 2022.

Sekretaris Jenderal PP PBSI Muhammad Fadil Imran mengungkapkan, turnamen East Ventures Indonesia Open 2022 ini merupakan kompetisi bulutangkis yang paling ditunggu oleh para pemain serta penggemar badminton Tanah Air. Mengingat ini merupakan kali pertama Indonesia Open kembali digelar di GBK setelah vakum selama dua tahun terakhir, oleh karena itulah ia mengajak semua penggemar badminton untuk mendukung para atlet bulutangkis Indonesia dengan menontonnya langsung di Istora GBK Jakarta. Muhammad juga menambahkan, penjualan tiketnya akan dimulai pada tanggal 26 Mei 2022 pukul 12.00 dan nantinya akan ada aturan protokol kesehatan dengan mengutamakan penggunaan Pedulindungi.


Read More

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.