Generali Dukung Proses Belajar Membaca pada Anak 2.jpg

Pendidikan

Generali Dukung Proses Belajar Membaca pada Anak

Kemampuan pre-reading merupakan tahapan yang sangat penting untuk mengembangkan kemampuan berbahasa dan membaca pada anak. Kini, banyak orangtua yang sudah mengenalkan serta membacakan buku cerita dan huruf alphabet sejak usia dini hingga anak mampu mengembangkan kebiasaan membaca dan memahami artinya.

Sebagai bentuk perhatian pada proses belajar membaca anak, Generali mendukung penuh terselenggaranya Workshop Solusi Mudah Membaca dengan Metode Fonik Pintar. Metode Foniks adalah model pembelajaran bahasa untuk anak usia dini dan dikembangkan dengan mengoptimalkan seluruh keterampilan barbahasa, menyimak, berbicara, menulis, dan membaca.

[Baca Juga: Literasi Digital yang Harus Dikuasai Agar Bisa Bijak Berinternet]

Kegiatan yang berlangsung di Generali Tower, Rasuna Said, Jakarta pada 23-24 Februari 2019 ini diinisiasi Komunitas Cerdas Literasi. Kegiatan ini merupakan dukungan kedua Generali pada workshop yang membahas tuntas Metode Fonik dan telah terbukti efektif mampu meningkatkan kemampuan membaca pada anak dengan kesulitan belajar maupun anak tanpa kesulitan belajar.

Generali Dukung Proses Belajar Membaca pada Anak

Dalam kegiatan tersebut, menghadirkan Licensed Acsessor for Psychometric Test/British Psychological Society sekaligus President of Dyslexia Association of Sarawak, Malaysia Dr. Ong Puay Hoon, PhD dan Ahli Linguistik Totok Suhardijanto, M. Hum., PhD yang mengadaptasi metode fonik ke Bahasa Indonesia secara fonologi.

Chief Marketing & Customer Generali Indonesia Vivin Arbianti mengatakan, anak sebagai penerus generasi merupakan aset yang berharga bagi masa depan bangsa. Kebutuhan dasar anak untuk bisa mengenal huruf dan membaca menjadi perhatian tersendiri bagi Generali. Pihaknya ingin generasi muda mampu membuka ‘jendela dunia’ melalu membaca.

[Baca Juga: Jauhkan Anak dari Gawai Bersama Klub Buku Nyala Matahari]

“Dukungan ini juga diberikan sejalan dengan komitmen kami untuk tumbuh bersama masyarakat dan komunitas di mana Generali berada,” katanya dikutip dari keterangan rilis yang diterima PingPoint.co.id (25/2/2019).

Kegiatan yang diikuti orangtua, guru, dan trainer ini mendapatkan kurikulum mengenai pentingnya kemampuan membaca atau litersi pada perkembangan anak, pengenalan metode fonik pintar, aktivitas kesadaran fonologi dan morfologi, pendekatan multisensory dan implementasinya dalam Bahasa Indonesia.

Generali Dukung Proses Belajar Membaca pada Anak

“Generali yakin dengan penyelenggaraan workshop ini secara berkal anak memberikan pengaruh besar bagi perkembangan anak di masa mendatang,” lanjutnya.

Sekadar informasi, Generali Indonesia (PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia) merupakan bagian dari Generali Group yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 2009. Generali Indonesia mengembangkan bisnis melalu jalur multi distribusi yaitu asuransi kesehatan grup, keagenan dan bancassurance yang tersebar pada lebih dari 40 kota di Indonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Tiramisusu.jpg

Kuliner

Tiramisusu, Oleh-Oleh Viral Khas Bandung

16 April 2021, 18:01

Salah satu oleh-oleh khas Bandung yang saat ini tengah viral adalah Tiramisusu. Tiramisusu merupakan produk terbaru dari Chocomory besutan Cimory. Tak kalah lezat dengan Brownies Amanda dan Molen Kartika Sari

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya .jpg

Berita Kawasan

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya

16 April 2021, 16:07

Gibran menegaskan, penghargaan yang diraihnya dari Ganjar Pranowo ini merupakan hasil dari prestasi Wali Kota Solo sebelumnya.

danau-siombak.jpg

Hobi dan Hiburan

Menunggu Waktu Berbuka Sambil Menikmati Keindahan di Danau Siombak

16 April 2021, 15:32

Danau Siombak adalah danau buatan bekas penggalian tanah timbunan pada sekitar tahun 1980.

Ikut Salat Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Teng ah.jpg

Berita Kawasan

Ikut Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Tengah

16 April 2021, 15:06

Walau saat ini salat Tarawih sudah diperbolehkan, Ganjar Pranowo meminta agar warga Jawa tengah tetap memperhatikan protokol kesehatan tanpa aja kesusu.


Comments


Please Login to leave a comment.